Product Review

SUMBER AYU PEMBERSIH KEWANITAAN DAUN SIRIH NATURAL

Thursday, August 16, 2018

Assalamualaikum,

Sebagai perempuan yang sudah menikah, salah satu hal penting yang harus saya lakukan untuk menjaga keharmonisan rumah tangga adalah dengan merawat area kewanitaan dengan baik. Ini adalah area yang cenderung sensitif dan jika tidak dirawat dengan benar bisa menyebabkan berbagai macam gangguan termasuk iritasi. Kalau sudah iritasi, pastinya jadi sangat tidak nyaman untuk beraktivitas.

Tapi, merawat area kewanitaan juga tidak bisa menggunakan sembarang produk. Dulu sebelum menikah dan sadar akan pentingnya merawat area kewanitaan, saya sering kali menggunakan sabun mandi biasa untuk membersihkan area kewanitaan. Padahal ini sangat tidak disarankan. Untuk membersihkan area kewanitaan sebaiknya menggunakan produk pembersih khusus.

Dan saat ini saya sedang mencoba produk Sumber Ayu Pembersih Kewanitaan Daun Sirih Natural yang diformulasikan dengan ekstrak daun sirih alami sebagai antibakteri serta formula pH 3,5 yang sesuai dengan kondisi alami area kewanitaan, dan tanpa tambahan parfum. Beda dengan sabun mandi biasa yang umumnya mengandung parfum. Makanya kalau kalian merasa sensitif terhadap parfum dan masih suka membersihkan area kewanitaan dengan sabun mandi, langsung tinggalkan dan coba produk khusus untuk area kewanitaan seperti Sumber Ayu ini yaa. You’ll thank me later. hehe

PACKAGING/KEMASAN



Dari sisi packaging, saya suka banget sama botolnya yang ramping dan ada lekukannya, jadi gampang dipegang. Hal lain yang saya suka dari packagingnya adalah botolnya transparan. Ini jadi lebih gampang tau sisa produknya sudah tinggal berapa banyak. Biar kalau udah mau habis, bisa langsung beli lagi. Hehe.

Tapi, ada yang saya agak tidak suka dari packagingnya, yaitu tutup botolnya yang agak keras dibukanya. Sebenarnya ini bagus sih, apalagi kalau mau dibawa-bawa jadi lebih aman karena gak gampang kebukanya. Cuma kalau lagi ditoilet dan buru-buru mau membersihkan area kewanitaan, saya suka kesulitan buka tutupnya. Haha




TEKSTUR DAN WANGI



Teksturnya cair tapi secara konsistensi gak secair air keran, ini agak sedikit lebih kental, walaupun gak bisa dibilang kental. Paham maksudnya kan ya?haha. Dan kalau digosok-gosok, ada sedikit busa. Benar-benar sedikit karena ini memang pembersih khusus area kewanitaan dan buka sabun mandi sih ya. Soalnya saya juga pernah baca artikel yang bilang kalau busa di sabun mandi itu sebenarnya bisa membuat kulit iritasi. Apalagi kondisi kulit di area kewanitaan dan bagian lain dari tubuh kita kan berbeda. Untuk sabun badan aja, kulit saya juga gak bisa pakai yang terlalu banyak busa, apalagi untuk area kewanitaan. Inilah kenapa kita harus menggunakan cairan pembersih kewanitaan yang khusus.

Untuk wangi, walaupun tanpa tambahan parfum, ada sedikit wangi yang lembut dari daun sirih. Saya pribadi sih suka dengan wanginya karena kesannya bersih aja gitu setelah pemakaian.


Sebenarnya Sumber Ayu ini punya banyak varian produk pembersih daerah kewanitaan, tapi saya tertarik coba yang varian yang ini karena rasanya untuk merawat kulit disekitar area kewanitaan saya yang cenderung sensitive akan lebih optimal kalau menggunakan bahan-bahan alami seperti ekstrak daun sirih. Apalagi produk ini tanpa tambahan parfum, tapi tetap bisa mengurangi bau tidak sedap dan menjaganya tetap higienis. 

Selain itu, ada beberapa kelebihan dari produk pembersih kewanitaan Sumber Ayu yang saya baca dari kemasan produk dan informasi di websitenya, yaitu
1.  Bahan alami pilihan
Mengandung bahan-bahan alami pilihan dari yang sudah terbukti secara turun menurun dapat merawat daerah kewanitaan
2. Higienis.
Selain menggunakan bahan-bahan alami, produk Sumber Ayu juga diproses dengan teknologi modern dan dikemas dengan baik agar mencegah terjadinya kontaminasi dari luar.
3. Proses dan bahan yang halal.
Semua produk Sumber Ayu diproses secara halal dan menggunakan bahan-bahan yang halal pula. Sehingga berhasil mendapat sertifikasi halal dari MUI.
4. Clinically tested.
Semua produk Sumber Ayu telah melalui uji baik secara klinis, dermatologis, maupun uji pada konsumen secara langsung. Sehingga terbukti baik untuk digunakan setiap hari.
5. Formula pH 3.5.
Kondisi pH FHW Sumber Ayu disesuaikan dengan daerah alami kewanitaan, dan benar-benar telah teruji memiliki pH sekitar 3.5.
6. Wewangian feminine yang aman.
Wewangian produk Sumber Ayu telah sesuai dengan syarat dari BPOM dan memenuhi IFRA (International Fragrance Association) Eropa, yang menunjukkan bahwa produk Sumber Ayu sesuai untuk daerah kewanitaan



Sejauh ini, saya merasa nyaman menggunakan produk Sumber Ayu. Rasanya memang daerah kewanitaan lebih bersih, segar, dan tidak tercium bau-bau yang tidak sedap. Yang paling penting selama menggunakan Sumber Ayu Pembersih Kewanitaan Daun Sirih Natural saya tidak khawatir iritasi. Soalnya kulit saya memang cukup sensitif.



Ada yang sudah pernah mencoba produk ini? Atau mungkin malah sudah coba varian Sumber Ayu yang lainnya? Kalau kalian mau tau lebih banyak tentang produk-produknya Sumber Ayu, bisa cek websitenya di www.sumberayu.id atau follow social medianya, IG @sumberayuid, Facebook: makindekat, dan twitter sumberayuid.




You Might Also Like

0 comments

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)