Beauty

REVIEW: AVOSKIN Intensive Divine Day Cream

Sunday, November 12, 2017

Asslamualaikum,


Masih inget gak tentang review day creamnya avoskin yang saya share di blog awal 2016 lalu? Postingan itu termasuk yang cukup popular di blog ini karena pageviewnya lumayan tinggi. Nah, ternyata sekarang Avoskin ganti packaging dan me-reformulasi produknya biar lebih bagus dan efektif. Namanya pun ditambah kata-kata "intensive divine". Saya pun dikirimin produknya sama Avoskin untuk cobain gimana formula yang baru, beneran lebih oke dari yang lama atau gak.

Penasaran gimana review day creamnya Avoskin yang baru ini? Baca postingan ini sampai selesai yaa. Seperti biasanya, setiap review saya akan bahas satu-satu dari sisi packaging, tekstur dan wangi, baru kemudian reviewnya.

PACKAGING




Pas terima boxnya, komentar pertama saya adalah "cakep nih, lebih clean boxnya, gak serame box yang dulu." Daannn pas buka boxnya saya terpesona sama packaging barunya. Cakepp banget. Jauhhh banget peningkatannya dibanding day cream avoskin yang saya cobain dulu. Yang baru ini kesannya lebih mahal. Ukurannya sih lebih mini dibanding yang dulu, tapi justru itu okenya, jadi gampang dibawa-bawa, terutama pas traveling. Saya sih suka banget sama packaging barunya. Dan walaupun ukurannya lebih kecil dari yang sebelumnya, penutup dalamnya tetap ada, jadi produk gak akan beleberan ke luar. 

Tekstur, Wangi, dan Kandungannya




Sejujurnya saya gak bisa bandingin langsung karena produk yang lama sudah habis, jadi saya cuma bisa mengira-ngira. hehe.Seinget saya teksturnya mirip, tapi yang sebelumnya lebih thick&creamy. Yang ini teksturnya lebih lembut. Warnanya mirip, hijau muda yang nyaris ke putih. 

Untuk wanginya juga seingat saya mirip, masih tercium wangi apel, karena memang di kandungannya untuk day cream yang baru ini ada Apple Extractnya, sama seperti di produk sebelumnya. Walaupun di produk sebenarnya ditulisnya apple extract parfume sih. 


Karena katanya produk ini sudah direformulasikan, jadi saya coba membandingkan ingredient list antara day cream yang lama dan baru ini. Yang langsung jadi perhatian saya, di kandungan intensive divine day cream ini ada kandungan oil seperti mineral oil, sweet almond oil, dan calendula officinalis oil. Mungkin inilah yang membuat tekstur creamnya lebih lembut yang tidak se-creamy day cream yang lama. Tapi bukan berarti produknya jadi oily lho ya. hehe. 

O iya, kalau produk day cream yang lama ada klaim "UV Protection" di boxnya, yang intensive divine day cream ini tidak ada. Jadi jangan lupa pakai sunscreen setelah pakai day creamnya yaa.

REVIEW

Sejujurnya saya belum menggunakan produk ini secara rutin. Jadi sebenarnya ini lebih ke first impression review sih. Kenapa saya belum menggunakannya secara rutin? Karena seperti yang sering saya update di IG mrsdelonikacom, kalau setahun terakhir ini kulit saya lagi sering berjerawat di daerah dahi dan dagu. Ini membuat saya lebih pilih-pilih dalam mencoba produk skincare. Alhamdulillah 2-3 bulan terakhir kulitnya sudah lumayan membaik. Jerawat masih tetap muncul 1-2, tapi ga separah tahun lalu. Sejak mulai membaik inilah saya jadi berani coba-coba produk lagi, termasuk day creamnya avoskin ini.


Di boxnya avoskin dipaparkan beberapa fungsi dari day cream ini. Saya pribadi belum melihat ada perubahan signifikan untuk masalah menyamarkan noda ataupun mencerahkan warna kulit. Tapi untuk fungsi membuat kulit terasa lebih lembut, saya setuju banget. Memang saat day cream ini diaplikasikan ke kulit, rasanya kulit lebih lembut pas dipegang, ini benar-benar efek yang langsung berasa. Dan mungkin jadinya lebih berseri-seri juga kali ya karena happy kulitnya lembut. hehe

Yang saya suka dari produk ini, creamnya tidak lengket jadi saat diaplikasikan langsung meresap dan membuat kulit terasa halus. Agak sedikit berbeda dibanding day cream yang lama, dimana untuk mengaplikasikannya saya prefer tepuk-tepuk pelan biar meresap, kalau yang ini diratakan dengan cara dimassage pelan juga langsung meresap. 



Ada yang udah pernah coba produk ini? Atau mungkin tertarik untuk cobain? Tapi maafkan saya gak bisa info berapa harga produk ini. Soalnya saya cek di websitenya avoskin belum ada yang packaging baru ini, masih day cream yang lama. Tapi kalau tertarik coba mungkin bisa langsung line ke @avoskin atau cek Instagramnya avoskin beauty :)

You Might Also Like

0 comments

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)