Beauty

Unboxing & Review: Sigma Beauty Brush & Dry'N Shape Spa

Thursday, April 27, 2017

Assalamualaikum,


Pembaca blog ini pasti tau banget kalau saya termasuk beauty blogger yang lebih ke skincare dibanding make up. Saya gak pinter apply make up. Dan beberapa bulan terakhir saya cukup tertarik dengan make up dan koleksi make up saya juga mulai bertambah. Walaupun begitu tetap sih saya tidak terlalu suka make up yang full coverage, saya lebih suka yang minimal atau no make up make up. Tapi mau sesering apapun nonton make up tutorial di youtube tapi rasanya hasil make up saya begitu-begitu saja. Gak bisa se flawless youtuber-youtuber itu. Mungkin karena saya kurang bener blendingnya dan masih perlu belajar lagi. hehe.

Untuk sehari-hari make up saya memang super simple. Saya hampir tidak pernah menggunakan foundation atau bb cream dan sejenisnya. Biasanya saya pakai hanya kalau ada event khusus. Untuk wajah saya hanya pakai concealer untuk menutupi dark circle, alis, maskara, blush on, dan lipstick. 

Sejujurnya dulu saya merasa gak perlu punya brush, karena memang jarang make up. Tapi semakin sering nonton make up tutorial, saya jadi BM (Banyak Mau -red) dan mulai beli-beli brush. Yang tanpa sadar sekarang saya punya brush lumayan banyak. Lebih dari 10 ada lah. Dan ini sudah banyak buat saya. haha. Tapi semuanya lebih ke drugstore brush, pokoknya brush yang murah-murah. hehe

Merk brush yang saya pengen banget coba tapi belum kesampaian adalah Sigma Beauty soalnya brand brush ini kayaknya jadi favorit banyak youtuber. Setiap kali pengen coba beli, rasanya belum PD karena saya gak jago make up, takut mubazir. Jadi begitu Sephora Indonesia menawarkan saya untuk review brushnya Sigma Beauty tentunya saya dengan senang hati menerimanya. Apalagi dapat Dry'N Shape Spa juga yang bisa dipakai untuk membersihkan dan mengeringkan brush.

Sigma Beauty Contour Expert Brush Set





Jadi saya mendapatkan 1 set brush untuk countour yang terdiri dari F04 Extreme Structure Contour, F23 Soft Angled Contour, dan F77 Chisel and Trim Contour. Sejujurnya saya tidak bisa contour dan hampir gak pernah pakai contour saat make up. Tapi kalau bronzer kadang-kadang masih pakai. Selain itu, walaupun brush-brush ini ditujukan untuk contour, tapi menurut saya bisa juga dipakai untuk yang lain. Dan semua brush dari sigma beauty terbuat dari synthetic fibers yang tahan lama. 

Dari 3 brush ini, favorit saya adalah yang Extreme Structure Contour. Saya emang paling suka brush yang kecil dan precise. Soalnya cocok banget untuk setting concealer dengan bedak untuk di bawah mata. Selain itu brush F04 ini juga cocok dipakai untuk mengaplikasikan highlighter. 

Brush kedua yang saya suka dari brush set ini adalah Soft Angled Contour. Ini pas banget untuk aplikasiin bronzer dan blush. Selama ini saya memang lebih suka pakai angled brush untuk pakai blush dibanding brush blush yang bulat dan besar. Berasa lebih pas aja. 

Dari tiga brush ini Chisel and Trim Contour brush adalah yang akan jarang saya pakai. Sepertinya brush ini cocok untuk aplikasiin contour cream, dan berhubung saya gak pernah pakai contour cream jadi ya gak tau juga. haha. Tapi brush F77 ini cocok juga dipakai untuk contour hidung biar lebih mancung. Hidung saya alhamdulillah sudah mancung, tapi kadang saya suka juga contour hidung dengan bronzer biar terlihat lebih mancung. hehehe

Sigma Beauty Dry'N Shape Spa









Produk ini kece banget dan kalau kalian punya banyak brush mesti punya ini sih. Soalnya produk ini multifungsi banget. Bisa dipakai untuk membersihkan brush, mengeringkan brush, dan menjaga bentuk brush agar tetap bagus. Dry'N Shape Spa ini ada 3 bagian yang bisa dilepas pasang. Bagian atas untuk meyangga gagang brush, bagian tengah untuk membersihkan brush, dan bagian bawah ada elastic band untuk mengeringkan dan menjaga bentuk brush. 

Bagian tengah dari produk ini kece banget, karena ada 4 tekstur berbeda dengan fungsi yang berbeda juga. Ada yang untuk membersihkan brush wajah, ada yang khusus untuk brush mata, serta ada bagian refine dan rinse. Jadi, kalau ingin membersihkan brush buat wajah, setelah dikasih sabun, di gosok-gosok brushnya dibagian khusus wajah, sampai kotorannya keluar semua, setelah itu brushnya digosok-gosok dibagian refine agar lebih bersih lalu baru dicuci sambil digosok dibagian rinse. 

Setelah brush dicuci, alat Dry'N Shape Spanya disatukan kembali dan masukkan gagang brush dari bagian elastic bandnya dan didorong ke atas. Bagian luar dari alat ini digunakan untuk mengeringkan face brush, sedangkan bagian dalamnya untuk eye brush. Berhubung eye brush kecil-kecil dan jarang berubah bentuk, jadi gak ada elastic bandnya. hehe. Produk ini bisa digunakan hingga 18brush, 10 eye brush dan 8 face brush.

Kalau kalian tertarik coba brush sigma atau dry'n shape spa ini, bisa langsung dibeli di webnya Sephora Indonesia karena Sigma Beauty sudah available disana. Contour Expert Brush Set dijual seharga Rp 762.500 dan Dry'N Shape Spa Rp 388.000. Ada macem-macem pilihan brush Sigma Beauty lainnya yang tersedia di Sephora ID dan sudah ada setidaknya 3 brush yang jadi wish list saya. haha


Terima kasih Sephora Indonesia dan Sigma Beauty sudah mengirimkan produk ini ke saya. Walaupun produk ini saya dapatkan secara gratis, tapi review ini dibuat secara jujur dan apa adanya :D.

You Might Also Like

1 comments

  1. Sigma Beauty Dry'N Shape Spa such a good investment :)

    ReplyDelete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)