Beauty

Beauty Talk Bersama Bio Oil

Wednesday, April 05, 2017

Assalamualaikum,

Saya paling suka diundang ke acara beauty talk atau sharing session, apalagi yang sifatnya intimate, dimana jumlah pesertanya tidak terlalu banyak. Jadi, pas blogger perempuan mengundang saya ke acara Inspirational Talks With Bio Oil "Healthy Skin Inspires You" saya happy banget. Acara ini mengundang dr. Edwin Tanihaha, Sp. KK, Dip. AAAM, MH.Kes, FKCCS (panjaaangg benerr gelarnya yaa. katanya ini hasil 12 tahun sekolah. hehe) dan ada Ucita Pohan sebagai MC. Plus tentunya ada blogger dan beauty enthusiast yang juga turut hadir, kayaknya sih sekitar 20 orangan.



Sebelum masuk ke sharing session sama dokter Edwin, semua peserta undangan diminta untuk mengambil kertas di bowl yang ada pertanyaan tentang masalah kulit dan harus dijawab dengan jujur. Pertanyaannya macem-macem, seperti misalnya apakah anda pernah mengalami masalah kulit belang, stretchmarks, dehidrasi kulit, dan apa yang selama ini dilakukan untuk mengatasi masalah itu. Jawaban dari blogger yang datang pun beraneka ragam. Ada yang pasrah aja, ada yang pakai cara-cara tradisional, ada juga yang memang rutin merawat kulitnya.


Setelah semua menjawab dengan jujur pertanyaannya, barulah dokter Edwin menjelaskan apa yang sebenarnya perlu dilakukan untuk mengatasi masalah-masalah kulit tersebut. Menurut beliau, merawat kulit, terutama wajah, harus dilakukan setidaknya sejak usia 20 tahun. Yang mana saya telat banget, di umur segitu dulu cuci muka pake sabun aja gak. Bener-bener cuma pakai air aja. Jadi boro-boro pakai pelembab apalagi sunscreen. hahaha. Tapii, better late than never kan yaa :D

Dokter Edwin juga menekankan banget pentingnya penggunaan sunscreen. Karena masalah kulit sepert flek, aging skin, atau yang paling parah kena kanker kulit, dan itu semua salah satu penyebabnya adalah karena tidak menggunakan sunscreen. Dan dokterpun menekankan akan pentingnya re-apply sunscreen setiap 4-5jam sekali. Dimana bagian ini jujur aja saya males banget. haha. Jadi, kalau udah rutin pakai sunscreen tapi flek tetap muncul dan kulit gampang keriput, coba dicek dulu, kita udah rajin re-apply apa belum.



Pas banget ada sharing session ini, saya pun memanfaatkan kesempatan ini untuk bertanya ke dokter Edwin tentang masalah jerawat di jidat dan dagu, yang sudah hampir 6 bulan terakhir ini selalu muncul. Padahal saya sudah coba berbagai macam produk buat jerawat. Dan dokter Edwin bilang penyebab utama jerawat gampang muncul itu adalah tidur diatas jam 10 malam, stres, dan makanan yang manis-manis. Sepertinya memang jerawat saya ini karena 2 hal yang pertama karena kalau makanan manis kebetulan saya memang tidak terlalu suka. 

Selama ini saya selalu tidur diatas jam12 setiap malam dari jaman masih sekolah dulu. Mungkin karena dulu masih muda, jadi kulitnya masih aman. Begitu sekarang udah masuk kepala 3, kulitnya berontak. Untuk stress, pastilah ada. Susah banget jadi orang yang stress-free. Apalagi saya tipe orang yang kalau ada masalah jadinya dipikirin terus, padahal kadang masalahnya juga gak penting-penting banget. Jadi dokter Edwin bilang memang harus diberesin dari penyebab jerawatnya dulu, baru kemudian dibantu dengan produk-produk untuk mengobati jerawatnya. Selain itu, dokter Edwin juga bilang saat sedang berjerawat sebaiknya tidak mengkonsumsi vitamin E karena cenderung bisa memperparah jerawatnya.

Masalah sunscreen dan jerawat memang tidak bisa diatasi dengan bio oil. Tapi Bio Oil ini bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit lainnya seperti warna kulit yang tidak merata (uneven skin tone), mencegah penuaan dini (aging) dan kulit dehidrasi (dehydrated skin). Sebenarnya fungsi bio oil tidak hanya itu saja, tapi banyak banget. Bahkan produk ini sepertinya bisa dipakai head to toe. Sebenarnya saya adalah pengguna Bio Oil dari 2 tahun yang lalu. Saya malah pernah menulis first impression Bio Oil. Walaupun jujur saja saya pengguna Bio Oil yang on-off. haha. Dan saya sendiri lebih suka menggunakan bio oil untuk di badan.


Di acara sharing kemarin, Mba Tini perwakilan dari Bio Oil juga menjelaskan kalau produk Bio Oil ini bisa dipakai untuk rambut, jadi dicampur dengan shampo agar rambut lebih sehat, bisa juga dijadiin primer make up atau dicampur dengan foundation agar kulit terlihat lebih glowing, dan tentunya jadi pelembab/face oil untuk wajah. Produk Bio Oil ini diklaim aman untuk kulit sensitif dan tidak menimbulkan jerawat ataupun komedo. Menurut mba Tini, kalau mau melihat hasil nyata dari bio oil, terutama untuk masalah stretchmarks dan bekas luka, produk ini harus dipakai 2x sehari (sebaiknya habis mandi) dan rutin selama 3 bulan.

Oh iya, yang juga diangkat sama dokter Edwin dan relate ke masalah saya adalah tentang dermatitis atopik. Jadi ini kondisi kulit yang cenderung kering, lebih sensitif, dan gampang alergi. Ini biasanya kondisi turunan dan bukan penyakit menular. Cara mengatasinya adalah dengan tidak menggunakan sabun mandi yang mengandung antiseptik, dan setiap kali kulit terkena air atau habis mandi, wajib pakai pelembab, seperti Bio Oil. Dan sebaiknya tidak mandi dengan air hangat karena akan membuat kulit semakin kering. Jadi sepertinya saya akan kembali rutin menggunakan Bio Oil untuk badan sehabis mandi lagi nih. hehe



Asli acara sharing sessionnya seru banget dan ga sadar kalau acaranya sudah mau selesai. Sebelum acara ditutup dengan dinner bareng, ternyata selama ngobrol-ngobrol tadi ada penilaiannya dan dipilih 2 peserta yang dianggap aktif untuk mendapatkan voucher MAP. Alhamdulillah saya adalah salah satunya. Dan yang bikin happy lagi adalah semua peserta dapat goodiebag lucu dari Bio Oil. Yeayyy!!






Terima kasih Bio Oil dan Blogger Perempuan sudah mengundang saya ke acara inspirational talks ini. Alhamdulillah perut kenyang, dapat ilmu baru, plus tentunya bisa silaturahmi dan berkenalan dengan teman-teman baru.

You Might Also Like

0 comments

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)