Events

Tea Time With Tropicana Slim Stevia

Wednesday, March 08, 2017

Assalamualaikum,


Dari dulu, saya termasuk yang tidak terlalu suka makanan yang manis-manis. Saya selalu lebih memilih makanan yang asin dan pedas. Beda banget sama suami yang suka banget makanan yang manis. Coklat adalah makanan favoritnya dan setiap pagi sebelum ke kantor, wajib minum teh manis yang bukan dicangkir, tapi gelas yang cukup gede. Dan tentunya sebagai istri, saya agak khawatir suami bisa terkena penyakit diabetes. Apalagi katanya pria lebih rentan terkena diabetes daripada wanita.

Sekitar 3 minggu yang lalu, tepatnya tanggal 16 Februari 2017, saya diundang ke acara blogger gathering di Nutrifood Inspiring Centre dalam acara "Tea time with Tropicana Slim Stevia". Tropicana Slim Stevia ini adalah produk terbaru dari Tropicana Slim yang menawarkan alternatif pengganti gula yang terbuat dari bahan alami dan sehat karena tidak mengandung kalori dan tidak menaikkan gula darah. 





Dan diacara ini ada sesi talkshow atau sharing dengan Mba Susana, Head of Nutrifood Research Centre, yang menjelaskan tentang sebaiknya seberapa banyak kita mengkomsumsi gula setiap harinya dan ternyata batasan konsumsi gula per hari itu hanya 4 sendok makan atau 50 gram saja. Dan jumlah ini bukan hanya untuk gula pasir, tapi termasuk gula yang diperoleh dari makanan alami seperti buah, sayur, dan susu. Agak susah ya kayaknya kalau dalam sehari cuma boleh mengkonsumsi 4 sendok makan gula. Untuk buat teh manis aja, saya biasanya sudah pakai 1 sendok makan gula. Dan kadang dalam sehari, kita bisa minum teh beberapa kali. Belum lagi gula yang ada di makanan, seperti donut dengan topping gula bubuk putih (ini favoritnya suami) atau martabak manis yang sepertinya favorit banyak orang. Sudah berapa gram gula yang kita konsumsi? Dijamin pasti lebih dari 50 gram. Disinilah pentingnya pemanis rendah kalori. Kita jadi tetap bisa merasakan manis, tapi tidak  takut kelebihan kalori atau gula darah meningkat. Dan ada beberapa pemanis yang sudah disetujui dan dianggap aman oleh WHO, yaitu sukralosa, aspartame, acesulfame-K, dan stevia. 






Di acara tea time ini, masing-masing blogger diberi 1 cangkir teh tawar dan kita diajak untuk menuangkan tropicana slim stevia ke tehnya dan merasakan sendiri gimana manisnya. Ternyata tehnya tetap manis, dan rasanya sama saja seperti pakai gula pasir. Bedanya yang ini lebih aman dan mengandung nol kalori. Penggunaan Tropicana Slim Stevia ini juga tidak perlu banyak-banyak,  satu sachetnya setara dengan 2 sendok teh gula pasir. Dan rasanya setelah mendengar sharing dari mba Susana, saya jadi fix ingin mengganti gula pasir dirumah dengan Tropicana Slim Stevia biar lebih aman dan tenang saat mengkonsumsi gula.

Setiap kali Nutrifood bikin acara blogger gathering, pasti gak cuma dengerin talkshow tentang produknya tapi ada sharing hal lain yang fun dan inspiring. Kali ini, kita diajak untuk menata meja makan agar lebih cantik. Duuhh, saya sejujurnya paling gak ahli dalam hal dekor mendekor rumah. Suka lihat home dekor yang cantik dan gemes, tapi kalau dipratekin sendiri suka bingung mulai dari mana. Dan sharing tentang home dekor, terutama table setting, dari mba Tuning Soebagjo, membuat saya jadi ingin beli barang-barang lucu buat home decor. haha




Table Setting grup yang menang

Setelah mba Tuning kasih tips&trick tentang cara menata meja, kami pun dibagi menjadi 3 kelompok dengan cara mengambil nomor. Daaannn ternyata saya 1 kelompok sama Suci dan Ola. Jodoh banget emang kita ya. haha. Di lantai 2 Nutrifood Inspiring Centre sudah disiapkan 3 meja kosong dan setiap grup diminta untuk membuat table setting  dengan bahan-bahan yang sudah disiapkan sama Mba Tuning. Asli seruu banget pas proses pilih-pilih barang apa aja yang mau ditaro dan mau dibuat seperti apa mejanya. Walaupun grup kami gak menang, saya senang karena dapat ilmu baru yang bisa dipraktekin di rumah. 


Bisa tebak donk dress code untuk acara ini apa :D

Terima kasih Tropicana Slim sudah mengajak saya untuk tea time bareng. Informasi lengkap mengenai kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Tropicana Slim bisa dilihat langsung di social media Tropicana Slim di website http://www.tropicanaslim.com, facebook https://www.facebook.com/tropicanaslim atau follow twitter dan instagram @TropicanaSlim.

You Might Also Like

2 comments

  1. Keren mbak acaranya hehe dapet ilmu baru juga, emang agak susah sih kalau sehari cuman boleh 4 sendok makan aja hiihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa. alhamdulillah dapet ilmua baru nih. itu senengnya datang ke event2 :)

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)