Beauty

Review: NIVEA Make Up Clear, Make Up Starter, dan Lip Butter

Friday, March 31, 2017

Assalamualaikum,


Akhirnya saya kembali nulis review di blog ini. Kebetulan sekitar akhir Febuari lalu saya dikirimin beberapa produk Nivea Make Up Care sama sociolla untuk dicobain dan direview. Walaupun produknya saya dapat secara gratis, tapi review yang saya tulis disini tetap dijamin jujur. Kalau gak percaya, baca dulu reviewnya sampai selesai. Soalnya kadang ada orang yang begitu tau produknya dikirimin, langsung jadi skeptis duluan dan gak percaya sama reviewnya. Tapi sebenarnya buat saya sih kelihatan banget koq tulisan yang memang jujur ditulis setelah produknya dicobain dan yang penting review karena sudah dikirimin barangnya. hehe.

Jadi, saya dikirimin 4 produk. 2 produk Make Up Clear, yaitu micellar water dan facial foam, day serum moisturizer yang merupakan bagian dari Make Up Starter, dan lip balm. Semua produk ini sudah saya coba dulu sebelum reviewnya saya tulis. Ada yang cocok buat saya, ada yang tidak. Namanya juga skincare kan ya, jadi pasti cocok-cocokan. Jadi, gak cocok di saya bukan berarti produknya gak bagus. O ya, berhubung produknya baru saya cobain sekitar 1 bulanan, jadi ini sebenarnya lebih ke first impression kali ya. Beberapa produk belum terlalu berasa efeknya karena emang belum terlalu lama dicobain. Oke, mari kita bahas satu persatu :D 


NIVEA Make Up Clear Micellar Water


Buat yang males double cleansing pakai cleansing milk/balm/oil dan sejenisnya, minimal banget coba pakai micellar water dulu sebelum cuci muka. Apalagi kalau kamu memakai maskara waterproof atau lipstick matte, perlu banget dibersihin dulu sebelum cuci muka. Dan penggunaan micellar water juga gampang banget. Cuma perlu tuang ke kapas kira-kira sebesar uang logam dan usap wajah. Tapi khusus bagian mata, terututama yang memakai maskara atau eyeliner, sebaiknya didiamkan dulu kapasnya beberapa saat sebelum diusap.

Poin penting lain dari penggunaan micellar water adalah sebaiknya menggunakan minimal 3 kapas untuk membersihkan wajah. Karena kalau cuma dengan 1 kapas dijamin gak akan benar-benar bersih mukanya. Dan usahakan jangan terlalu keras mengusapnya. Karena gimanapun juga mengusap wajah dengan kapas itu juga termasuk mild exfoliation. Always treat your skin gently :)



Secara packaging, micellar water nivea ini cukup oke. Botolnya tinggi tapi slim. Pertama liat saya pikir tutupnya akan gampang terbuka, tapi ternyata cukup aman untuk dibawa-bawa. Teksturnya mirip dengan micellar water pada umumnya yang cair dan bening. Ada wanginya sedikit tapi tidak mengganggu. Cuma saya bingung mendeskripsikan wanginya seperti apa. Tapi wanginya berasa fresh sih.

Saya sendiri lebih suka menggunakan micellar water saat traveling atau kalau saya sampai rumah sore dan belum waktunya double cleansing/skincare-an, biasanya saya membersihkan wajah pakai micellar water dulu biar kotoran dan make up gak terlalu lama nempel dikulit. Kebetulan kulit saya cenderung kering, sedangkan micellar waternya nivea ini lebih untuk kulit normal dan berminyak. Tapi sebenarnya saat dipakai gak bikin kulit saya terasa kering. Cuma memang di saya kalau kena mata agak sedikit perih sih. Dan biasanya setelah pakai micellar water ini saya selalu semprot face mist.

NIVEA Make Up Clear 2in1 Foam



Produk ini disebut 2in1 karena diklaim bisa digunakan untuk membersihkan make up dan mencerahkan kulit. Facial foamnya Nivea ada 2 jenis, yang pink ini untuk mencerahkan kulit, dan satu lagi yang hijau untuk oil control. 

Dari sisi packaging, saya tidak terlalu suka karena menurut saya agak bulky, gede banget kalau dipegang. Saya lebih suka yang tube agak slim. hehe. Tekstur cleansernya saat dikeluarkan dari tube agak padat tapi setelah kena air dan digosok-gosok ditangan, teksturnya berubah menjadi foam yang cukup banyak. Nivea foam ini cukup wangi, bahkan menurut saya agak terlalu wangi. Tapi ini mungkin karena saya sudah terbiasa dengan cleanser yang gak ada wanginya atau wanginya lebih alami. Bahkan setelah cuci muka, wanginya masih tercium. Untuk ini, suami saya sih yang suka. hahaha

Sebenarnya hampir setahun yang lalu, saat saya dadakan menginap di hotel dan gak bawa skincare sama sekali, saya pun cari-cari cleanser di drugstore dan tertarik coba nivea facial foam karena dulu banyak beauty enthusiast yang ngepost produk ini dengan hashtag #CleansedByNIVEA. Waktu itu di drugstore pilihannya ada nivea foam yang hijau sama nivea scrub yang pink. Karena saya carinya foam, saya beli yang foam hijau walaupun udah baca itu untuk oil control dan kemungkinan gak akan cocok sama kulit saya. Tapi saya pikir ya coba aja lah, paling gak masalah lah walaupun di klaim oil control. Dan ternyataaaaa saya bener-bener gak suka sama foamnya karena setelah cuci muka, kulit rasanya keset banget, ketarik, kaku dan kering. Saya cuma 1x aja pakai cleansernya. Makanya pas dapat foam nivea ini saya agak ragu-ragu mau coba.

Tapi setelah saya lihat-lihat lagi, yang pink ini tidak menyebutkan sesuatu yang mengurangi minyak, jadi saya pun memberanikan diri untuk coba. Ternyata yang ini tidak berasa keset. Ada sih sedikit rasa keset, namanya juga foam, tapi masih aman banget menurut saya. Kulit gak berasa kaku-kaku abis cuci muka. Dan tetap sih saya agak jarang pakai ini karena memang saya gak terlalu suka cleanser jenis foam. Dari yang saya baca-baca memang untuk kulit kering tidak disarankan pakai clenaser yang jenisnya foam. Jadi, saya tidak bisa review tentang apakah bener cleanser ini bisa mencerahkan kulit atau tidak. O ya, walaupun cleanser ini klaimnya bisa membersihkan make up, tapi untuk make up mata dan bibir tetap harus pakai micellar water atau make up remover dulu sih. 




Tips buat yang suka pakai cleanser jenis foam. Bikin foamnya yang agak besar, digosok-gosok aja tangannya sampai foamnya banyak, jadi bukan pakai produknya yang banyak, tapi gosok-gosok dulu ditangan sampai foamnya banyak. Dan saat membersihkan muka usahakan foamnya aja yang kena kulit, bukan jari tangan. 

NIVEA Make Up Starter 2in1 Moisturizing Day Serum



Dari 4 produk nivea yang dikirimin ke saya, ini yang saya paling tertarik untuk langsung coba. Soalnya dia ada SPF 33 PA+++ UVA/UVB. Kebetulan sunscreen yang selama ini saya coba memang udah abis, jadi saatnya mencoba sunscreen baru. hehe. Sebenarnya produk ini bukan kategori sunscreen sih, dari namanya dia lebih sebagai day serum tapi juga mengandung SPF dan PA. Berhubung SPFnya cukup tinggi dan PAnya ada 3 +, jadi saya merasa produk ini cukup oke untuk dijadikan sunscreen. 

Packingnya saya suka banget. Kalau dilihat dari boxnya yang cukup besar, saya tidak menyangka kalau botolnya akan slim banget. Tapi justru itu yang saya suka, jadi enak buat dibawa-bawa. Soalnya sebisa mungkin kan sunscreen harus re-apply setiap 3-4jam sekali. Walaupun saya sih suka males reapply. haha. Selain itu, saya juga suka aplikatornya yang walaupun tube, ada ujung runcingnya. Jadi lebih gampang mengatur banyaknya produk yang diperlukan. Teksturnya agak creamy, tidak terlalu cair, tapi juga tidak padat. Ada wanginya tapi tidak terlalu menyengat, jadi masih aman buat saya. Karena saya paling gak suka sama produk buat wajah yang terlalu wangi.




Sudah hampir sebulan saya pakai day serumnya nivea ini. So far saya suka. Biasanya sebelum pakai ini saya cuma cuci muka, pakai toner, eye cream, terus langsung produk ini. Saya suka pakai dengan cara di totol ke seluruh wajah, terus agak ditepuk-tepuk ke muka untuk meratakannya, jadi gak terlalu di massage. Dengan cara ini rasanya produk lebih cepat meresap dan gak lengket. Persoalan dari sunscreen biasanya adalah bikin kulit jadi terlihat berminyak dan kusam, dan produk ini di saya sih gak bikin berminyak atau kulit kusam. 

NIVEA Lip Butter Raspberry Rose



Saya pecinta lip balm. Penting banget bawa lip balm di tas dan pakai sepanjang hari. Dan saya sudah sering baca review orang-orang yang suka banget sama lip butternya nivea. Sebagai pecinta lip balm, tentunya pas produk ini keluar, saya langsung cari dari beli. Dulu saya beli yang original. Sayangnya saya gak terlalu suka karena berasa oily banget dibibir saat dipakai dan kurang membantu bibir saya yang dulunya emang kering banget.

Pas dikirimin lip butter yang raspberry rose, saya pun langsung buka dan coba. Pertama dibuka langsung kecium wangi seperti permen sugus rasa strawberry (Tau kan permen sugus?) jadilah berasa pengen dimakan. haha. Saya suka sama packagingnya yang tipis. Berasa imut-imut dan ringan juga untuk dibawa. Ya walaupun memang dilemanya model jar begini adalah berasa kurang higienis. Makanya wajib memastikan jari tangan bersih sebelum colek-colek lip balmnya.

Dibanding yang original, raspberry rose ini tidak terlalu oily di bibir.Tapi tetap ada kayak shiny dikit gitu. Bagus buat ditap-tap di bibir setelah pakai lipstick matte. Dalam hal melembabkan menurut saya lumayan sih, bukan yang lembab-lembab banget. Lebih cocok buat menjaga bibir biar tetap lembab. Tapi kalau bibirnya lagi kering dan pecah-pecah banget sih lip butter ini gak terlalu ngaruh di saya. Alhamdulillahnya sekarang bibir saya sudah gak terlalu sering pecah-pecah. hehe 


Dari 4 produk nivea make up care yang dikirimin sama sociolla ini, yang paling kepake sama saya day serum dan lip butternya. Tapi bukan berarti micellar water dan 2in1 foamnya gak bagus, cuma memang bukan preferensi saya aja. Dengan harga yang sangat affordable menurut saya ga ada salahnya dicoba buat yang lagi cari cleanser. Siapa tau cocok di kalian. Kalau gak salah micellar waternya sekitar Rp 45.000 dan foamnya Rp 28.000. 

Day serumnya juga termasuk cukup affordable yaitu sekitar Rp 51.500. Ini bisa jadi pilihan banget buat yang males melakukan banyak step skincare di pagi hari. Produk ini bisa jadi serum, sunscreen, dan base make up juga. Sedangkan untuk lip balmnya kalau gak salah dijual sekitar Rp 30.000. Dan produk-produk Nivea ini bisa dibeli di drugstore seperti century, watson, dan guardian.

Btw, produk Nivea sih sepertinya belum ada di Sociolla. Tapi kalau mau belanja di Sociolla, kalian bisa pakai voucher code SBNLARZS untuk dapat diskon Rp 50.000 dengan minimal pembelanjaan Rp 250.000. Tapi tidak berlaku untuk produk yang sedang diskon/harga promo ya. Dan 1 orang cuma bisa pakai vouchernya 1x. hehe

Ada yang pernah pakai produk-produk ini? :D

You Might Also Like

3 comments

  1. Assalamualaikum...

    Kuy mampir mbak :)

    coretanhatiukhti.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. makasih ka fika review nya membantu buat yg penasaran sama produk nivea heheh... kak utk day cream nya itu sama skin aqua yg kk review sebelumnya enak mana nih? perbedaannya apa yg dirasa? terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm. yang skin aqua secara tekstur lebih cair jadi lebih cepat meresap. tapi yang nivea ini rasanya lebih hydrating. jadi tergantung kebutuhan sih. aku suka dua2nya. hehe

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)