Fashion

SANDTUARY di JFW 2017

Monday, November 07, 2016

Assalamualaikum,


Dipostingan sebelumnya saya sudah menyebut tentang saya yang lagi riweh dengan persiapan JFW2017. Kali ini saya mau share tentang brand saya yang akhirnya ikut Jakarta Fashion Week untuk pertama kalinya. Sebenarnya saya mau cerita juga tentang brand dan awal mula munculnya, karena pas saya bikin giveaway beberapa waktu lalu, ada beberapa komen yang minta saya share tentang itu. Tapi mungkin saya akan cerita di postingan berbeda aja ya. Biar gak kepanjangan. haha

Jadi, tanggal 24 Oktober kemarin, alhamdulillah NRHxNABILIA show perdana di JFW2017. Persiapannya buat saya sangat singkat, yaitu hanya sekitar 2 bulan. Bahkan yang benar-benar fokus hanya 1 bulan terakhir. Pokoknya benar-benar menguras pikiran, tenaga, dan uang. haha. Salah satu efek dari JFW adalah kulit saya jadi stres, jerawat muncul besar-besar di jidat. Kalau yang ketemu saya di JFW2017 pasti liat jerawat yang lagi panen di jidat. haha

Di JFW2017, saya 1slot dengan 3brand lainnya yang sama-sama tergabung di District12, yaitu Nadjani, Kara Indonesia, dan Maima Indonesia. Kami mengambil nama FERVENT yang artinya ketertarikan atau hampir sama artinya dengan passion. Dan yang jadi inspirasi kami adalah kekayaan alam Indonesia, terutama laut dan hutannya. 

NRHxNABILIA sendiri mengambil tema SANDTUARY yang merupakan plesetan dari kata "sanctuary" yaitu tempat untuk rileks dan bersantai untuk melepas penat. Inspirasi utamanya adalah rumah kayu dipinggir pantai. Makanya warna yang dipakai dalam koleksi ini bernuansa putih, biru, abu, dan coklat. Untuk menambah suasana pantai, kami menggunakan mutiara, payet baru, dan aplikasi jaring. Jadi yang ditampilkan di JFW2017 tidak benar-benar ready to wear, tapi lebih ke luxury ready to wear :) Karena yang akan dijual tidak akan menggunakan aplikasi-aplikasi seperti yang ditampilkan di JFW, tapi kalau ada yang mau pesan persis seperti JFW tentu bisa dengan sistem Pre Order.

Dan inilah koleksi SANDTUARY dari NRHxNABILIA di JFW2017
















Saya berterima kasih banget untuk teman-teman dan keluarga yang sudah datang dan mensupport NRHxNABILIA. Makasih udah fotoin shownya dan post di social media masing-masing, makasih untuk bunganya (Amam, Bundo, District12, Gossip Textile, dan Dimas), makasih untuk doa dan tepuk tangannya. Bener-bener terharu banget karena banyak yang meluangkan waktunya untuk hadir di hari senin sore yang pastinya macet. hehe. 

Tentunya terima kasih untuk support tanpa batas dari suami yang walaupun gak bisa dateng langsung nonton show karena ada kerjaan di Stockholm, tapi tetap kirimin saya bunga ke hotel pagi-pagi sebelum show. Surprise banget banget banget. Gak kepikiran soalnya bakal dikirimin bunga. hehe. Dan sebelum show mulai pun udah stand by buat nonton live streamingnya. Begitu show selesai pun langsung telp saya. (tanda kalau suami beneran live streaming disana, karena tau pas show udah selesai. hahaha) Terima kasih suamikuuuu :*


Alhamdulillah show berjalan lancar, walaupun pasti adalah kurang disana sini. Tapi saya, nabil, dan tim sudah berusaha melakukan yang terbaik untuk show perdana kami. Semoga pada suka dengan koleksinya dan tahun depan kami bisa menampilkan koleksi kembali di JFW2017.

Foto-foto yang ada di blog ini kiriman dari Amam, Bundo, dan Samia. Plus ada foto dari Faqih yang memang jadi fotografer dan videografer untuk show FERVENT. Untuk foto-foto lainnya dan keseruan di backstage, bisa cek di Instagram NRHxNABILIA.

Thank youuuuu :)

You Might Also Like

20 comments

  1. Keren banget ya
    ini hasil kreasi sendiri kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kerja tim tentunya. klo sendiri gak mungkin kayaknya ya. hehe

      Delete
  2. Selamat kak Fika untuk shownya yang sukses! Suka pallet warna koleksi ini! 🙌

    ReplyDelete
  3. Yang bagian "Yours " diucapkan dari suami mb Fika. Bikin baper tingkat dewa. Keseluruhannya keren abis bajunya jadi pengen semuanyaaaa hehehe.

    ReplyDelete
  4. Keren banget Fika, sukses deh fashion shownya! Sayang aku ngga bisa nonton kemaren, semoga next time ada kesempatan lagi untuk nonton :)

    ReplyDelete
  5. Kak Fika selamat ya, makin keren aja brandnya. Dulu trakhir tampil di IFW ya Kak? kayak baru kemarin rasanya. Romantis sekali suaminya Kak Fika, hihi. Aku suka design yang ditampilkan kemarin, jadi penasaran versi komersilnya nanti kayak apa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa. terakhir show pas IFW. abis itu males ikut2 show. dan baru ikut lagi di JFW

      Delete
  6. Wohoo cant wait! Mau punya semuaaanya rasanya ka!😆

    ReplyDelete
  7. Fika dan Nabil selamat yaa buat fashion show perdananya di JFW2017, suka banget sama koleksinya, penuh detail-detail kecil.. sayang banget kemarin aku batal ga bisa dateng karena pas ada tugas dari kantor.. sukses terus yaa Fika dan Nabil !

    ReplyDelete
  8. Congrat kak!
    bagus-bagus design busana muslimnya

    Anggun banget

    Semoga tambah sukses kak




    Hijabasta | www.hijabasta.com

    ReplyDelete
  9. aku suka warna2nya, keren
    makin sukses ya mbak

    ReplyDelete
  10. aku nonton show ini sambil deg"an takut ketinggalan pesawat, alhamdulillah nya sampe bandara tepat waktu. hihi, congrats for the show ka fik, ditunggu koleksi ready-to-wear nya soon

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasii udah nonton yaa naz. sayang ga ktmu ya kitaa

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)