Beauty

Review: Pixy Lip Cream

Monday, November 21, 2016

Assalamualaikum,


Sudah lama rasanya saya gak tulis review tentang lipstick. Sebenarnya banyak lipstick yang mau di review, tapi kadang males foto buat swatch satu-satu :p. Apalagi sekarang kan yang lagi hits banget itu lipstick matte yang rata-rata susah dibersihinnya, jadi makin males buat ngeswatch sekalian. haha. Padahal sekarang brand lipstick lokal sudah banyak banget yang bagus dan sebenarnya saya pengen banget tulis reviewnya karena kan sekalian buat support brand lokal. Nah, kebetulan beberapa bulan yang lalu saya dikirimin Pixy Lip Cream dalam 4 shade, yaitu chic rose, party red, classic red, dan fun fuschia, untuk di review. Ada yang pernah coba? Kalau belum dan mau coba, semoga review ini membantu yaaa :)

PACKAGING


Pixy Lip Cream ini boxnya berwarna hitam yang dibaawahnya ada sedikit warna lain sesuai shadenya. Menurut saya sih, boxnya cukup eye catching dan menarik. Sedangkan untuk botolnya, ada 3 warna, yaitu tutupnya yang berwarna pink fuschia, lalu badannya yang berwarna hitam, dan dibagian bawah ada yang transparan sehingga shade lipsticknya langsung terlihat. Sebenarnya  botolnya ini oke-oke aja sih, tapi saya agak terganggu sama tutup botolnya yang berwarna fushcia. haha. Kayaknya kalau dibuat warna hitam aja justru lebih oke. But, that's just my opinion. hehe

APLIKATOR

Aplikatornya mirip dengan liquid lipstick pada umumnya yaitu doe foot aplicator, dan ini cukup mudah untuk digunakan. I have no problem at all. Terlebih lagi aplikatornya agak keras, bukan yang lunak gitu, jadi gampang saat ingin membentuk garis bibir. Terutama buat saya yang agak jarang pakai lip liner untuk membentuk bibir.

WARNA/PIGMENTASI

Klaim dari pixy lip cream ini adalah menghasilkan warna yang nyata dan tahan lama. Saat pertama saya swatch di punggung tangan saya, memang sekali ulas warnanya sudah langsung terlihat jelas. Walaupun sepertinya ada perbedaan formula antar setiap shadenya yang berdampak ke pigmentasinya. Biasanya untuk shade yang agak nude, seperti chic rose, saya harus pakai beberapa layer untuk dapat menutup warna hitam di pinggir bibir saya. Tapi saat mencoba pixy lip cream, tidak perlu berlayer-layer, pinggir hitam di bibir saya cukup tertutup.

Lain halnya dengan warna yang lebih terang dan shocking, seperti classic red dan fun fuschia, saya coba aplikasikan beberapa layer, pinggiran hitam di bibir masih terlihat. Tapi memang saya aplikasikannya tidak tunggu kering lalu dilayer lagi, tapi di pulas berulang-ulang saat masih basah. karena itu caya saya apply lipstick biasanya. Mungkin kalau ditunggu kering dulu baru dilayer, pinggir hitam dibibirnya akan lebih tertutup kali ya.

Ini foto saat saya swatch di tangan. Warna setiap shadenya terlihat jelas dan kulit punggung saya tidak terlihat.


Dan ini adalah swatch di bibir. Cukup terlihat di warna fun fuschia (04) pinggir hitam di bibir saya lebih terlihat dan warnanya pun agak tipis. Padahal cara saya menggunakannya sama dengan 3 shade yang lainnya. Untuk yang classic red (03), pinggiran bibir hitam dibagian atas juga masih cukup terlihat. Yang  party red (02), pinggiran hitam bibirnya masih terlihat, walaupun samar-samar. Nah, shade chic rose (01) justru sangat baik dalam menutup pinggiran hitam bibir saya. Dan pas banget shade ini adalah shade favorit saya dan cocok banget untuk sehari-hari.



O iy, kalau tidak salah bulan November 2016 ini akan keluar 2 shade baru yaitu Bold Maroon dan Edgy Plum.  

WANGI

Wanginya menurut saya enak banget, seperti vanilla. Agak banyak sebenarnya wangi lipstick yang seperti ini. Wangi vanillanya pas, tidak terlalu mencolok. 

KETAHANAN


Daya tahannya cukup oke. Saya pernah mencoba shade yang chic rose untuk makan steak dan minum pakai sedotan. Setelah makan, warnanya masih terlihat jelas, hanya dibagian dalam saja yang sedikit hilang, tapi dibagian pinggirnya sangat aman. Bahkan kalau saya tidak reapply pun masih terlihat oke warnanya di bibir saya.

O iya, saat saya swatch lipstick ini saya menggunakan Pixy Eye&Lip Make Up Remover untuk membersihkan swatchnya dan cukup mudah dibersihkan. Jadi walaupun tahan lama, lip cream ini tidak terlalu sulit dibersihkan, karena kalau susah dibersihkan juga kasian bibirnya gak sih? hehe

HARGA

Kalau di online shop sepertinya lipstick ini dijual dengan harga beragam, antara Rp 40.000 sampai Rp 50.000. Saya kurang tau harga di drugstore atau di toko kosmetiknya berapa, tapi harga eceran tertinggi yang ditetapkan Pixy Cosmetics adalah Rp 49.000 untuk isi 4gr.

Overall, dengan harga yang sangat terjangkau, saya rasa lipstick ini wajib dicoba. Apalagi yang shade chic rosenya. Buat yang suka sama shade nuansa warm nude, rosy, kayaknya akan suka dengan shade ini. Untuk warna lainnya saya gak bisa bilang banyak, karena memang sehari-hari saya tidak pernah pakai lipsick warna gonjreng. haha. Dan walaupun lipstik ini hasil akhirnya matte, tapi saat diaplikasikan rasanya ringan, tidak kering, dan tidak lengket. Hanya saja, saya tidak rekomendasikan untuk apply terlalu banyak layer, karena kalau ketebelan akan berasa flacky lipstiknya. Jadi saat menyentuh bibir akan berasa remah-remahan lipsticknya. hehe

Ada yang udah pernah coba pixy lipcream ini? share pendapatnya di komen doonk.

You Might Also Like

26 comments

  1. Pengen coba ini, tapi belum dapat lipstiknya niih hihihi.
    Semoga bisa segera dapat produknya :)

    Thank you reviewnya, Fika :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya. aku juga jarang banget liat produk ini di drugstore, padahal produk pixy lainnya adaa

      Delete
  2. Replies
    1. suka yang mana puuttt? merah2 mah cocok kamu yaa. haha

      Delete
  3. Aku pernah nyobain pixy ini sah sukaaaa, terutama yg chic rose 01. Cocok dibibir aku :D

    ReplyDelete
  4. setujuu, tutup pink nya sedikit ganggu ya kak :p
    tapi btw itu yang chic rose kayanya cocok banget buat sehari - hari ya, soalnya aku ga pede pake warna2 yang gonjreng, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes.. ada yang stuju sama aku tentang tutup pinknya. haha. aku jg ga pede pake warna gonjreng makanya chic rose paling aman dan pas warnanya di aku

      Delete
  5. Warnanya bagus2 yaaa, dan murce buat lip cream. Plus daya tahannya cukul oke ya?! Nanti kucari aahh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa. harga murce, daya tahan oke. mesti coba sih inii

      Delete
  6. Aku sekarang lagi pake Chic Rose tiap hari. Mayan tahan lama dan warnanya bagussss. Walopun tahan lama, gak susah juga dihapusnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bener. dia awet, tapi gak susah dibersihinnya yaaa

      Delete
  7. Aku udah coba yg party red..awet bgt seharian pdhl udah makan minum apa aja..cm berkurang sdkt aja tp malah keliatan lbh bagus..mau cb warna lain jg ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya secara ketahanan emang cukup oke lipstick ini :)

      Delete
  8. jadi pengen coba yang chic rose hehe


    dewdepe.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  9. Beneran enak banget lipcream nya. fave saya juga yg chic rose. natural dan pas untuk kulit wajah saya. dapatnya waktu habis ikut beauty class dr pixy pas ada arisan ibu-ibu di kantor. disamping dapat lipcream, kita juga dapat make up removal. dan bener kata mrs delonika, emang mudah diaplikasikan juga si make up removalnya.

    ReplyDelete
  10. Aku udah dapat yang chic rose, very luv it. Suka banget. Natural, bagus buat sehari2

    ReplyDelete
  11. Aku belum jadi beli beli nih produk. Awalnya males beli karena packagingnya dangdut hehe. api kok pada bilang ini cakep haha.Makin tergoda pas kamu review

    ReplyDelete
  12. My lipstick on the go! \o/
    Aku punya yg chic rose & bold maroon kak, dan sudah repurchase yg chic rose untuk kedua kali. Suka sekali sama si chic rose ini. :)

    ReplyDelete
  13. Udah nyoba yg chic rose no 01 suka banget. Padahal udah makan ikan bakar brutalan juga tetep bagus warnanya. Ya pudar sedikit sih wajar lah ya..

    ReplyDelete
  14. Makin kebelet pengen cobain yang Chic Rose hahahaha

    ReplyDelete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)