Beauty

4 Tahap Merawat Kulit Dengan Physio Radiance

Thursday, November 24, 2016

Assalamualaikum,



Hari Selasa, 22 November, saya diundang QNET Indonesia untuk menghadiri acara beauty enthusiasts gathering di Bottega Ristorante, Kuningan. Dalam acara ini QNET sebagai ingin memperkenalkan skincare anti aging yaitu Physio Radiance yang diproduksi di Perancis dan dirancang khusus untuk membantu perempuan Indonesia tampak lebih muda dan cerah. Berhubung saya memang suka mencoba berbagai skincare, saya pun excited untuk datang ke acaranya. Apalagi disana saya ternyata ketemu beberapa teman, seperti Sarah dan Puche. Saya pun jadi berkenalan dengan Catherine hari itu. Ini nih salah satu yang saya suka dari menghadiri acara-acara beauty, saya bisa bertemu teman yang biasanya jarang ketemu dan bisa bertemu teman baru :)


Acaranya sendiri dibuka oleh General Manager PT QN International Indonesia, Bangun Simbolon, yang memperkenalkan kembali apa itu QNET karena jujur saja saya sendiri baru tahu tentang QNET. hehe. Jadi katanya setiap produk yang ditawarkan untuk dijual di QNET benar-benar diseleksi dengan seksama dan harus sesuai dengan visi misi perusahaan. Hal ini juga diperjelas lagi oleh QNET Chief Marketing Officer, Trevor Kuna, yang menyebutkan bahwa misi QNET itu "Absolute Living", yaitu mencapai keadaan yang seimbang antara pikiran, tubuh, dan jiwa yang sehat. 



Ternyata di QNET makanan yang disajikan di kantornya semua vegetarian, karena memang tujuannya adalah mengajak semua karyawan untuk benar-benar menerapkan pola hidup sehat. Bahkan dia acara gathering kemarin pun semua makanan yang disajikan adalah makanan sehat dan vegetarian. Awalnya saya sempat ragu mau coba makanannya, karena saya bukan pecinta sayur. hehe. Tapi ternyata makanan vegetarian yang disajikan enak-enak dan gak terlalu berasa sayurnya. Kalau gak dibilang itu vegetarian mungkin saya tidak ngeh. hahaha

Setelah itu, acarapun berlanjut ke beauty talkshow dengan psikolog, Rosdiana Setyaningrum, Psi. dan QNET Personal Care Expert, Sunny Shaper. Dalam beauty talkshow ini yang diangkat adalah dari sisi psikologis yaitu ketakutan perempuan akan aging atau penuaan. Setelah itu tentunya bagaimana cara mengatasi masalah penuaan dengan produk-produk Physio Radiance.




Menurut Rosdiana yang sering kali terjadi adalah kita menyesal karena telat melakukan perawatan diri. Umumnya saat memasuki usia 30tahun, perhatian kita sering tercurah pada hal lain seperti keluarga dan karir, sehingga suka lupa merawat diri sendiri. Padahal di awal usia 30 tahun itu lah gejala penuaan mulai berasa. Coba deh yang udah memasuki usia 30tahun perhatian kerutan di bawah mata atau di smile lines, pasti mulai terlihat jelas yang padahal dulunya masih samar-samar. Atau pipi mulai terasa agak turun dan tidak sekencang saat kita masih diusia 20 tahunan. Penuaan memang tidak mungkin dihindari, tapi sebenarnya bisa diperlambat atau diarahkan agar menuju kondisi cantik yang berkarakter atau yang sering disebut aging gracefully dengan melakukan perawatan yang benar. 

Physio Radiance memiliki 4 produk yang bisa digunakan sebagai perawatan anti aging yang bersifat natural dan sesuai dengan visi "Absolute Living" yang mengedepankan hidup sehat. Produk-produk Physio Radiance ini terbebas dari Parabens, Paraffin, Petrolatum, SLS, SLES, Alcohol, PEG, dan Triclosan. Personal Care Expert dari Qnet pun mempraktekkan bagaimana cara menggunakan 4 produk Physio Radiance, yaitu Comfort Emulsion Cleanser, Remineralizing Toner Lotion, Extreme Anti-Oxidant Serum, dan Radiance Enhancer Day & Night Fluid. Dimana setelah menggunakan 4 produk tersebut, wajah bisa terlihat lebih bersinar dan lebih muda. Tipsnya adalah melakukan massage ringan saat mengaplikasikan produknya.



Setiap beauty enthusiasts yang hadir mendapat 4 produk Physio Radiance dan sampai dirumah saya pun langsung mencoba semua produknya. haha. Biasanya saya strict mencoba produk baru satu persatu untuk melihat gimana efek masing-masing produk dikulit saya, ada yang gak cocok dikulit atau tidak. Tapi, karena ingin share first impression tentang produknya dan apa benar 4 produk dari Physio Radiance ini sudah cukup untuk kulit saya, makanya saya pun langsung mencoba semua ke 4 produk tanpa mencampur dengan skincare yang biasa saya pakai. Dan inilah first impression saya terhadap masing-masing produknya.
 
Comfort Emulsion Cleanser



Dimalam hari saya selalu double cleansing, apalagi kalau dipagi harinya saya menggunakan sunscreen dan make up. Tapi karena saya benar-benar ingin mencoba produk Physio Radiance tanpa mencampur dengan skincare saya yang biasanya, jadi saya menggunakan cleanser ini 2x di malam hari. Awalnya saya mencoba menggunakan cleanser ini di kulit kering ternyata saat dimassage rasanya keset banget. Produknya seperti meresap dikulit. Walaupun saat saya basahin jari dan massage wajah lagi, produknya mulai lumer layaknya cleansing balm atau cleansing oil

Saya merasa dalam penggunaan pertama, saat massage wajah menggunakan cleanser ini, make up seperti concealer, bedak, lipstick dan eyebrow cukup bersih terangkat. Hanya saja, cleanser ini tidak bisa digunakan untuk membersihkan maskara terutama yang waterproof. Jadi saya harus menggunakan make up remover khusus untuk membersihkan maskara. Walaupun wajah sudah terasa bersih setelah penggunaan pertama, tapi saya tetap mengulang kembali proses cleansingnya. Tapi kali ini dikulit yang cukup lembab, tapi bukan dalam kondisi basah banget. Jadi setelah muka dilap sedikit pakai handuk atau hanya dihilangkan airnya dengan jari-jari. Ternyata cara ini jauh lebih enak. Setelah dibilas kulit pun terasa bersih, cukup lembab, dan halus. 

Saya tidak menggunakan wash lap saat membilas, langsung dari air keran saja, dan kulit tetap terasa bersih. Soalnya beberapa produk cleansing balm/oil yang saya coba, jika hanya dibilas dengan air tanpa washlap biasanya kulit masih terasa berminyak, sehingga butuh second cleanser berupa face wash. Kalau cleanser dari Physio Radiance ini menurut saya bisa digunakan sebagai first cleanser, second cleanser, dan juga morning cleanser

Remineralizing Toner Lotion



Toner ini digunakan setelah cleanser untuk memastikan kalau kulit benar-benar sudah bersih. Dan cara penggunaannya adalah dengan kapas dan diusap keseluruh wajah. Saat diaplikasikan wajah rasanya dingin dan setiap kali mengusap wajah dengan toner ini saya tidak mendapatkan residu atau sisa-sisa kotoran yang berarti cleansernya benar-benar oke dalam membersihkan kotoran dan make up di wajah. Tapi, saat saya mengusap toner ke leher, baru saya menemukan sisa-sisa kotoran karena memang saat mencuci muka sering kali saya tidak sampai ke leher, terutama leher bawah dan belakang. Jadi toner ini membantu untuk membersihkan area leher saya. hehe. Toner ini juga bisa digunakan pagi dan malam hari.

 Extreme Anti-Oxidant Serum



Ini adalah produk andalan dari Physio Radiance. Produk ini diklaim sangat efektif dalam membantu mengurangi kerutan diwajah, membuat wajah terasa lebih kencang, mencerahkan noda di permukaan kulit, dan bisa juga digunakan di area bawah mata. 

Serum ini digunakan setelah toner, jadi dalam kondisi kulit yang bersih dan kering. Saat diaplikasikan tidak perlu banyak-banyak, 1-2pump sudah cukup untuk wajah dan leher. Karena memang di cara penggunaannya hanya perlu mengoleskan tipis-tipis saja. Serum ini teksturnya menurut saya agak seperti emulsion, jadi tidak terlalu cair, tapi juga tidak padat. Cukup cepat meresap dikulit dan tidak lengket.

Radiance Enhancer Day & Night Fluid



Produk ini merupakan tahap terakhir dari Physio Radiance. Teksturnya sedikit lebih thick dari serum, tapi tidak se-thick cream pada umumnya. Mungkin itu kenapa namanya fluid kali ya. hehe. Digunakan setelah serum meresap secara sempurna di kulit. Dan sesuai namanya, produk ini bisa dipakai pagi dan malam hari. Jadi tidak perlu menggunakan day dan night cream yang berbeda.

Saat diaplikasikan, kulit wajah dan leher di massage secara perlahan. Massage ini penting untuk melancarakan peredaran darah diwajah dan membuat kulit jadi awet muda. Jadi, jangan malas untuk massage kulit. Massage sampai produknya meresap dikulit. Berhubung produk ini tidak ada SPFnya, jadi di pagi hari saya tetap lanjutkan dengan sunscreen. Tapi dimalam hari, saat mencoba produk ini saya tidak menambahkan face oil lagi.

Karena sudah terbiasa menggunakan face oil dan tidak dengan kondisi kulit yang cukup greasy, awalnya saya merasa aneh saat memakai fluid ini. Saya bahkan sempat berpikir apa produk ini cukup untuk melembabkan kulit saya yang cenderung kering. Ternyata saat bangun dipagi hari, kelembaban kulit tetap terjaga. At least kulit saya tidak kering atau kusam saat bangun, masih tetap terasa kenyal saat di tap-tap dengan jari tangan. Tapi memang tidak selembab saat saya menggunakan face oil

PACKAGING



Semua produk Physio Radiance ini memiliki packaging yang sama persis, hanya beda di ukurannya saja. hehe. Semua menggunakan botol pump berwarna silver yang menurut saya terlihat cukup mewah. Saya juga suka dengan produk skincare yang menggunakan pump karena jadi lebih higienis. Physio Radiance menggunakan airless bottle untuk semua produknya yang berarti bisa mengeluarkan produk tanpa menggunakan selang didalamnya, sehingga dijamin tidak akan terkontaminasi. Hanya saja, karena semuanya berwarna silver, kita jadi tidak bisa mengetahui berapa sisa produk yang masih ada di botolnya.

SMELL, INGREDIENTS, & TEXTURE



Seperti yang telah disebutkan diatas, produk Physio Radiance tidak menggunakan bahan-bahan yang dianggap berbahaya bagi kulit. Tapi diproduk ini masih menggunakan Parfum (Fragrance). Jadi kalau kulit kalian sensitif terhadap fragrance mungkin harus melakukan patch test dulu. Dan fragrancenya ini menurut saya cukup terasa, walaupun saya bingung mendeskripsikan bagaimana wanginya. haha. Yang jelas wanginya tidak terlalu menyengat atau mengganggu dan suami saya suka wanginya. haha. Suami biasanya suka sebel sama wangi skincare yang saya pakai terutama wangi face oil, jadi saat saya coba Physio Radiance ini dia suka karena wanginya cukup enak :D. Dan semua produknya mempunyai wangi yang mirip-mirip.

Tekstur cleanser, serum, dan fluidnya agak mirip-mirip menurut saya. Tonernya yang sangat berbeda karena benar-benar cair seperti air tapi ada wanginya. Semoga dari foto cukup terlihat bagaimana tekstur masing-masing produknya.

HOW TO GET


Untuk membeli produk Physio Radiance ini kalian harus menjadi member QNET karena produk ini memang hanya tersedia secara eksklusif di QNET.

Untuk info lebih lanjut tentang QNET, bisa follow instagram qnetofficial dan twitter @qnetofficial serta like fanpage Facebook Qnet Indonesia.

Thank you QNET for having me :)


You Might Also Like

5 comments

  1. Penting banget tuh klo suami bilang enak wanginya. Karena biasanya yang rewel klo pake skincare malem ya suami,hahaha. Kemasannya mevvah ya. Eh ada harganya ga si fika?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tp aku sbnrnya agak kurang suka sama skincare yang ada parfume, apalg klo baunya menyengat. untungnya yang ini gak sih. tp untuk menyenangkan suami gpp lah ya sekali2. haha. harganya gak tau nih, kayaknya hrs jadi member qnet dlu :D

      Delete
  2. Hi Mba Fika... wah kemarin ketemu Puche ya.. kebetulan dia kakak sepupu aku.. hihi udah langganan ada sih ya kalo ada beauty gathering :D anyway aku baru denger tentang Phsyio Radiance ini, ga heran produknya emang ekslusif ya, bisa dibeli kalau jadi member Qnet aja. Kadang aku suka deg deg gan nyobain produk dari luar Asia, kayak bagus mahal dan berteknologi tinggi tapi cocok cocokan siih yaa... buktinya micellar water Bioderma yang sejuta amat aja aku ga cocok..ihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya klo puche mah rajin diundang ke acara2 beauty. hehe. kamu lbh cocok sama produk asia ya? skincare emang cocok2an sih yaa. biorderma gak cocok knp? yg warna merah pink yang buat kulit sensitif kah yg gak cocok?

      Delete
    2. iyaaah.. karena kulitku berminyak awalnya pake yang sebium, tapi kok ada jerawat2 kecil gitu deket hidung (biasanya aku ga pernah jerawatan kayak gini) trus coba ganti yang sensibio karena buat kulit sensitif. Eh malah tambah parah itu di idung (sensibio sebenernya buat kulit kering kan ya), daerah T jerawat kecilnya banyaaak banget T.T serem liatnya. Padahal udah 2 minggu pemakaian.. huhu.. kulitku yang ndeso kali ya haha atau bisa juga tertuduhnya si Pixi Glow Tonic.. haha tapi sebelum pake Pixi pas coba sebium udah kayak gini udah ada jerawat kecil meski dikit.. udah konsul sama dokter kulitku, dia juga ga cocok sama Pixi dan bioderma, juga akhirnya stop bioderma sensibio, stop pixi glow, stop bioderma tonique juga. Dikasih Clynda Gel sama dokter alhamdulillah sembuh.. sekarang ganti Hada Labo deh cleansing oil dan toner nya :D

      www.inkaparamita.com

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)