Beauty

Menambah Ionessence di Ritual Kecantikan Sebelum Tidur

Saturday, October 15, 2016

Assalamualaikum,


Akhir-akhir ini saya lagi riweh banget untuk persiapan show di ajang JFW2017. Buat yang belum tau, saya dan adik, punya brand baju muslim yaitu NRH dan Nabilia. Dan in shaa Allah NRHXNABILIA akan show perdana di JFW2017 pada tanggal 24 oktober nanti. Tapi yang mau saya bahas kali ini bukan tentang brand saya ataupun show di JFW2017. Tapi tentang ritual kecantikan saya setiap malam sebelum tidur yang sebenarnya sedang cukup berantakan. hehe

Bisa dibilang 2 minggu terakhir ini saya kurang tidur. Badan sudah capek, tapi otak masih mikir terus sampai susah tidur. Seperti sekarang saya nulis blog ini jam 1.30 dini hari. (Tapi dipostnya sih besok pagi. hehe) Stres sudah pasti. Kalau sudah stress, pasti langsung berpengaruh ke kulit wajah. Apalagi kadang saya suka males pakai skincare di malam hari, biasanya cuma double cleansing, semprot face mist, terus tidur. Pagi pun begitu, cuci muka dan pakai sunscreen aja. Pokoknya skincare routine lagi cukup berantakan, bener-bener pakai sesuai mood. haha

 Dan seperti yang kalian mungkin sudah tau, kulit saya cenderung kering. Jadi kalau cuma double cleansing dan face mist tentu gak cukup. Tapi namanya lagi gak mood pakai skincare yaa mau gimana lagi. haha. Alhamdulillah pas banget, saya dikirim sociolla 7 botol ionessence yang disarankan untuk dicoba setiap malam selama 7 hari, karena akan membantu mencegah dehidrasi pada kulit. Saya sendiri sudah tidak asing dengan produk ionessence ini. Sebelumnya saya juga sudah lumayan sering minum, walaupun tidak dirutinin setiap malam.



Berhubung saya mau coba buktiin gimana efeknya kalau diminum rutin, jadi dari hari Kamis malam minggu lalu, saya mulai membiasakan diri untuk minum ionessence sebelum tidur. Bahkan saat weekend saya harus kebandung karena ada photoshoot buat JFW2017, ionessence tetap masuk koper. hehe. Saya benar-benar penasaran apakah benar ada efek yang cukup signifikan kalau diminum setiap malam. 

Kalau pengalaman sebelumnya yang kadang minum, kadang tidak, saya merasa kulit memang terhidrasi, tapi ya biasa aja, karena toh saya juga tetap pakai skincare seperti biasa. Tapi kali ini, situasinya agak berbeda. Kulit lagi tidak dalam keadaan yang prima, jerawat dijidat muncul dari yang kecil sampai besar (sepertinya karena lagi banyak yang dipikirin dan susah tidur) ditambah lagi saya yang sedang on-off dengan skincare routine hampir 2 minggu terakhir. 

Ternyata setelah 7malam minum ionessence sebelum tidur, hasilnya surprisingly cukup oke. Masalah kulit saya tetap ada, karena ionessence ini tidak mengatasi masalah kulit. Tapi kulit terasa tidak terlalu kering dan saat bangun tidur saya merasa kulit cukup lembab. Walaupun kalau saya pakai skincare yang lengkap, hasilnya lebih lembab. Tapi paling tidak, rasanya ionessence ini cukup membantu melembabkan kulit saya.





Sayangnya sudah 2 hari ini ionessencenya habis dan saya belum beli lagi. Soon bakal beli lagi sih. Soalnya ionessence ini cukup mudah didapat. Saya paling sering beli di Alfamidi pakai gojek. haha. Harganya seingat saya sekitar Rp 7000-an. Untuk rasa, menurut saya agak mirip dengan pocari sweat. Saya juga termasuk pecinta pocari sweat dari dulu, apalagi kalau lagi berasa haus atau tubuh kurang cairan. Kalau pocari sweat fungsinya untuk mencegah dehidrasi tubuh secara keseluruhan, ionessence ini fokusnya benar-benar untuk mencegah dehidrasi kulit. Ionessence pun lebih ditujukan buat wanita, karena katanya wanita lebih rawan dehidrasi dari pria.

Jadi, menurut saya, perlu banget nih menambah ionessence di ritual kecantikan yang kita lakukan setiap malam. Apalagi kalau kamu termasuk yang males pakai skincare berlapis. haha. Coba aja dulu rutinin minum 7 hari setiap malam. Lebih oke lagi kalau dirutinin minum selama 1 bulan, karena regenerasi kulit kan terjadi tiap 28 hari. 

Sebenarnya sih ionessence ini bisa diminum kapan saja, seperti lagi kerja, treatment di salon, atau sekedar santai dirumah. Tapi memang lebih disarankan untuk diminum di malam hari sebelum tidur. Soalnya di malam hari terjadi proses detoksifikasi tubuh dan penyerapan nutrisi makanan, sehingga diharapkan di pagi hari kulit menjadi lebih lembab karena sudah menyerap cairan. Selain itu kalau kita tidur di kamar ber AC, kulit pasti cenderung jadi lebih kering.

Ada yang sudah coba minum ionessence? boleh lho share pengalamannya :D




You Might Also Like

12 comments

  1. baru tau ada produk baru dari pocari sweat ^_^ kapan2 dicoba aah, sukses untuk fashion show nya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah gak baru banget sebenarnya sih. hehe. cobain deh, aku lbh suka ini drpd yg pocari sweat biasa

      Delete
  2. Oh, gitu ya..? boleh juga ntar dicoba

    ReplyDelete
  3. Aku pribadi belum pernah nyoba minum ionessence ini, sering liat Puche review dan sekarang Fika review juga, nyobaa juga ah..hehe

    ReplyDelete
  4. Eh, baru tau ini produk baru dari pocari. Kupikir ini pocari sweat kemasan kecil hahaha, enak sih. Dan emang jadi lebih seger padahal kita gk sedang melakukan aktivitas berlebih, karna kan kalo pocari sweat infonya hanya diminum kalo kita benar-benar butuh cairan aja.
    Oh, ternyata beda dengan ionessence ini. Tfs Mba ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe. warnanya sama2 biru soalnya. tp yg pocari biasa lebih tua warna birunya. enakan yang ini kalau kata aku sih. hehe

      Delete
  5. wahhh mau coba aaah, aku kulitnya ska kering kalo bangun tidur...terutama di lipatan hidung sama dagu nihhh

    ReplyDelete
  6. aku sudah coba mba yang ini waktu itu beli di Sevel. tapi aku kira fungsinya sama aja kayak pocari sweat yang biasa. haha :3


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)