Events

EVENT: Soleha Meets Blogger

Thursday, October 06, 2016

Assalamualaikum,


Kalian tipe yang rutin minum susu atau justru yang anti banget sama susu? Sejak kecil sampai SMA, hampir setiap pagi saya pasti minum susu, karena kalau belum minum susu gak dikasih berangkat sekolah sama mama. Jadi saya boleh skip sarapan pagi, tapi wajib minum susu. hehe. Sayangnya sejak kuliah dan ngekost dekat kampus, saya jadi jarang minum susu dan itu kebawa sampai sekarang. 



Padahal sebenarnya susu itu cukup penting untuk tubuh kita. Dan saya diingatkan lagi sama pentingnya susu saat menghadiri acara blogger gathering Hilo Soleha di Twin Room Restaurant, kamis lalu. Berbeda dengan susu full cream pada umumnya, susu hilo soleha tinggi kalsium, rendah lemak, dan tinggi vitamin D. Memangnya kenapa sih kalsium dan vitamin D itu penting? Kalau rendah lemak sih gak usah dijelasin yaa, semua perempuan pasti senang sama segala sesuatu yang rendah lemak. Setuju? hehe.

Jadi di acara Soleha Meets Blogger kemarin ada sesi talkshow singkat dimana mba May Pratisto, Customer Relations Manager Hilo Soleha, menjelaskan pentingnya kalsium dan vitamin D yang ada di susu hilo soleha. Kalsium itu sangat dibutuhkan dalam kerja otot dan saraf. Makanya penting untuk memastikan agar tulang kita menyerap kalsium yang cukup setiap harinya. Agar kalsium dapat terserap dengan baik ke dalam tubuh, tubuh memerlukan asupan vitamin D yang cukup, yaitu 400 UI/hari. Nah, kekurangan vitamin D dapat mengakibatkan kalsium sulit terserap oleh tubuh yang akhirnya meningkatkan resiko osteoporosis. 



Sebenarnya tubuh kita sudah memproduksi pro-vitamin D, tapi ia baru akan berubah menjadi vitamin D apabila terkena paparan sinar matahari. Nah, siapa disini yang sering terpapar sinar matahari? Kalau saya, jujur aja jarang banget. Aktivitas sehari-hari saya lebih banyak di rumah (lebih tepatnya dikamar) atau di workshop ngecek kerjaan tukang jahit atau jalan di mall. Mostly indoor, right? Beda banget kalau dibandingkan sama aktivitas saya pas masih SMP dan SMA dlu, yang selalu mengambil ekstrakurikuler di lapangan, seperti pramuka dan paskibra. hehe

Pas denger penjelasan dari Mba May, saya langsung merasa kurang banget vitamin Dnya. Dan langsung was-was bakal terkena osteoporosis. Bahkan, katanya ada penelitian kalau wanita berhijab, terutama yang bercadar, lebih rentan terkena osteoporosis karena hampir tidak ada bagian tubuhnya yang terkena matahari. Tapi, bukan berarti jadi menyalahkan hijab atau cadarnya, karena vitamin D juga bisa diperoleh dari asupan makanan. Keju dan tuna kaleng adalah contoh makanan yang mengandung vitamin D. Tapi kalau mau gampang, tentunya bisa dengan minum 1 gelas susu hilo soleha setiap harinya, in shaa Allah kadar asupan vitamin D sudah terpenuhi. 




Untuk menghindari diri dari osteoporosis, kita juga perlu berolahraga secara teratur. Akan lebih baik kalau olahraganya dilakukan outdoor, seperti lari pagi. Makanya di acara Soleha Meets Blogger ini, kita dikasih shoes bag sebagai pengingat dan penyemangat untuk berolahraga. Tapii shoes bag-nya spesial karena kita bisa menghias sendiri dengan teknik brush lettering. Ini menarik banget, karena saya sudah lama penasaran sama brush lettering dan di acara kemarin jadi belajar sedikit tentang cara menulis yang lagi hits banget sekarang ini. Ternyata susaaahh banget untuk menulis yang bagus, bener-bener perlu sering latihan kayaknya biar jari-jari tangannya gak kaku.

Jadi sebelum kita menghias shoes bagnya, Miranti dari Living Loving mengajarkan kita cara menulis dengan spidol brush. Dimulai dengan latihan bikin huruf A sampai Z, lalu gunakan kreativitas kita untuk menghias shoes bagnya. Untuk pemula yang bener-bener baru belajar, rasanya hasil hiasan di shoes bag saya cukup lumayan lah yaa. Gimana menurut  kalian? hehe






Thank you hilo soleha udah mengundang saya ke acara blogger gathering-nya. Seneng banget karena jadi bisa ketemu sama teman-teman yang biasanya susah ketemu. Terutama sama Dian Pelangi yang juga Brand Ambassadornya Hilo Soleha. Selain itu, saya juga seneng banget karena bisa belajar brush lettering untuk pertama kalinya, dan yang penting jadi disadarkan lagi akan pentingnya olahraga dan minum susu. Sekarang saya lagi kembali mencoba rutinin minum susu, apalagi sebelum pulang kita juga dikasih 1box susu hilo soleha dan 1tumbler cantik. Yeayy!







Btw, informasi lengkap tentang kegiatan hilo soleha bisa dicek langsung di social media Hilo Soleha, yaitu Facebook Diary of Soleha dan Instagram @hilo_soleha 

You Might Also Like

7 comments

  1. Seru ya Kak Fika dapat ilmu dan reminder buat jaga tulang sekaligus praktek hand lettering sama Mba Miranti :D

    ReplyDelete
  2. Ngeliat foto minuman susu pake es batu, langsung nelen ludaah.. aku team minum susuu, i like chocolate milk the most

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha. seger banget ya nin. apalagi klo liatnya pas lagi siang2 panas2

      Delete
  3. Kak fika sama banget, sampai sekarang masih suka minum susu. Kalau skip mama ngomel ngomel hahaha makanya sekarang makin enak ada susu uht 😂😂😂

    ReplyDelete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)