Beauty

Me Time Bersama Salon Moz5

Wednesday, September 28, 2016

Assalamualaikum,


Siapa sih disini yang gak suka sama "me time"? Buat kita para perempuan kayaknya me time itu hukumnya wajib ya. hehe. Dan me time itu bentuknya bisa macem-macem, mulai dari ngumpul sama teman2 di mall, nonton serial tv favorit, baca buku favorit, sampai yang paling favorit biasanya adalah nyalon. Setujuu? Karena buat saya me time favorit adalah perawatan head to toe di salon, mulai dari hair spa atau creambath, totok wajah, massage dan lulur, meni pedi, sampai refleksi. Berhubung suka males merawat badan dan rambut sendiri (selain mandi dan keramas ya. haha), jadi saya memang lebih suka melakukan perawatan di salon. 


Pas banget minggu lalu saya diajakin arninta untuk datang ke acara blogger gathering salon moz5 di Rawamangun yang mengangkat tema me time with moz5. Tentunya saya gak akan nolak kalau ada undangan seperti itu. Apalagi kebetulan Rawamangun tidak terlalu jauh dari rumah saya, masih di daerah Jakarta Timur. Dan yang bikin lebih excited teman-teman dekat saya juga datang ke acaranya. The best banget kan ya kalau bisa me time di salon sama para sahabat.

Kalau ngomongin salon Moz5 saya yakin banget hampir semua muslimah pasti tau tentang salon ini. Soalnya ini salon muslimah pertama yang ada di Indonesia. Pertama kali berdiri tahun 2002 di Margonda Depok dan sekarang udah punya 25 cabang di seluruh Indonesia. Saya sendiri termasuk pelanggan salon Moz5, terutama yang di Tebet. Jadi, saya sudah tidak asing lagi dengan perawatan yang ada di salon ini. O iya, salon Moz5 ini ada line up brand yaitu deMoz5. Sebenarnya dalam hal perawatan yang ditawarkan sama saja, hanya deMoz5 segmennya lebih premium dan harganya juga sedikit lebih mahal karena ada perbedaan di produk yang digunakan. 





Pas banget tanggal 23 September kemarin, salon deMoz5 Rawamangun mengadakan relaunching opening store dengan tampilan yang lebih baru dan fresh dengan mengundang beberapa blogger, termasuk saya. Jadi acara dibuka dengan talkshow singkat bersama founder Moz5, mba Yulia Astuti, lalu dilanjutkan dengan mencoba treatment di salonnya. Sambil menunggu acara dimulai, kami pun disuguhkan kue-kue lucu yang tentunya enak. Padahal sebelum ke salon, saya sudah makan siang dulu. Tapi tetap saja liat kue-kue yang disuguhkan jadi pengen ngemil lagi. haha



Sharing session bareng mba Yulia bener-bener menginspirasi saya banget. Beliau memulai berbisnis ketika masih kerja kantoran dengan tujuan bisa dapat penghasilan yang sama tapi punya lebih banyak waktu untuk keluarga. Tapi kenyataannya saat bisnis mulai berkembang, waktu untuk keluarga pun berkurang karena banyak yang harus diurus. Sampai akhirnya mba Yulia merasa tidak perlu terlalu berambisi dalam berbisnis. Setiap bisnis itu berbeda, kita harus mengingat lagi tujuan awal berbisnisnya apa, jalani sebaik mungkin, dan yang penting harus memberikan manfaat untuk banyak orang, terutama lingkungan sekitar. Kalau kita selalu melihat bisnis orang lain yang berkembang pesat, kita tidak akan pernah puas dan akan selalu merasa kurang. Karena pada akhirnya semua rejeki kita sudah ditetapkan sama Allah. Jadi kalau bisnis kita sedang maju, itu karena ketetapan Allah sedang sesuai dengan keinginan kita. Begitu semua dipasrahkan kepada Allah dan kita tetap memberi yang terbaik, in shaa Allah hati lebih akan lebih tenang dan nyaman. Sesi ini benar-benar menginspirasi saya banget yang kebetulan juga memilih untuk berbisnis dibanding kerja kantoran. Thank you for sharing, Mba :)




Setelah sharing session selesai, kami pun diajak melihat fasilitas dari salon Moz5 dan dijelaskan kelebihan produk-produk yang digunakan. Produk yang digunakan di salon ini berasal dari bahan-bahan alami dan halal. Semua produknya memberi manfaat khusus buat kesehatan kulit. Karena memang ini menjadi salah satu ciri khas dari Moz5. Jadi misalnya kita mau melakukan perawatan lulur atau massage, kita bisa memilih essential oil yang ingin digunakan yang tentunya disesuaikan dengan masalah dan kebutuhan kulit kita. 

Dan akhirnya blogger yang hadir diajak untuk mencoba perawatan di Moz5. Kami diminta memilih perawatan yang ingin dicoba, mulai dari totok wajah, massage, hair spa, dan menicure. Saya pun memilih untuk mencoba hair spa karena pas banget rambut saya lagi rontok dan berketombe. Sebelum mulai hair spa, kita diminta ganti baju dengan kain kemben agar setelah selesai treatment baju tidak kotor dan basah-basah. Jadi tentunya tidak akan ada foto saat saya treatment. haha




Hair spa di Moz5 ini menurut saya beda dengan salon pada umumnya. Karena setelah rambut dan kulit kepala dimassage, sambil menunggu semua produk meresap dan bekerja di kulit kepala yang ditutup dengan handuk hangat, punggung kita di scrub dan massage menggunakan hot stone. Tangan pun ikut di scrub dan massage. Jadi walaupun treatment yang saya lakukan untuk rambut, tapi badan pun ikut terasa lebih ringan dan relax. Selain itu, yang saya suka dari salon Moz5 ini adalah unsur islaminya benar-benar dijalankan. Sudah pasti semua karyawannya menggunakan hijab, karena memang salon khusus muslimah, tapi yang spesial sebelum melakukan treatment kita diajak membaca bismillah dan setelah selesai treatment tentunya tidak lupa membaca alhamdulillah. Hal yang simple sebenarnya, tapi sering kali lupa kita ucapkan saat beraktivitas sehari-hari.






Me Time di Moz5 ini benar-benar pengalaman yang seru dan sangat menyenangkan. Terima kasih mba Yulia sudah mengundang kami untuk treatment bersama di Moz5 dan pulangnya dikasih oleh-oleh goodiebag produk Moayu dan Cocolive yang biasa dipakai di Moz5. Definitely will be back to Moz5 for another me time session ;)

Ada yang berencana  ke Moz5 bulan Oktober nanti? Tunjukin postingan blog ini atau postingan #metimewithmoz5 yang saya post di IG mrsdelonikacom, nanti kalian bisa mendapatkan special gift dari Moz5. Dan ini berlaku disemua cabang Moz5 dan deMoz5 hanya selama bulan Oktober saja. Dan kalau mau tau lebih banyak tentang salon Moz5 bisa follow instagram Moz5salon atau cek websitenya di www.moz5salonmuslimah.com :)

*Oh iya, berhubung pas acara ini kamera saya ketinggalan (sepertinya karena terlalu excited mau nyalon, lupa kalau kamera belum masuk tas :p),
jadilah foto-foto yang saya post ini hasil dari kameranya ola dan suciTerima kasih teman-teman tersayangku buat fotonyaa :*

You Might Also Like

15 comments

  1. seru sekaliiiiiii... jadi pengen me time bareng-bareng deeeeeh hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa put seru emang me time rame2 yaa. yuk nyalon bareng. ahaha

      Delete
  2. Waah seru bangeet bisa me time bareng temen-temen blogger di salon muslimah pula. Siap siap ah mau me time jugaa di Moz5 hihi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo mau me time di moz5 bulan okt jangan lupa kasih liat postingan ini biar dapat special gift. lumayan kan. walaupun aku ga tau giftnya apa. haha

      Delete
  3. Seru banget mba acaranya! Dekorasinya juga cantik dan instagramable :) setuju me time itu penting :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyesss. salonnya cantik dan rapi yaa. trs karena mau event juga kali ya jadi di dekor2 biar instagramable. haha

      Delete
  4. wah jadi pgn mampir yang di cabang Margonda, terima kasih review nya ka fikaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. rumahmu deket cabang margonda ya? klo mampir bulan okt jangan lupa kasih liat postingan ini biar dpt special gift. haha

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. jadi pengen perawatan dirii di salon, moz5 di fatmawati kayaknya deket rumah aku nihh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. moz5 ini banyak banget emang cabangnya ya. nyalon itu nagih deh. cuma kadang suka males berangkatnya. haha

      Delete
  7. Wuahhh postingan seperti selalu sukses bikin pinginan nyalon. Enak banget itu pasti. Apalagi nyalonnya bareng mentemen.

    Thanks sharingnya afikaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aie, seru banget emang kalau nyalon sama temen-temen :D

      Delete
  8. Tinggal didepok tapi ga pernah mampir ke Moz5, jauh di margonda sana sih.

    Eh tapi bisa dpt gift kalo nunjukin postingan ini? Wokeh....sepertinya aku butuh hair spa.

    Thanks afika informasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa. pihak moz5 bilangnya gitu sih. katanya tunjukin postingan ini pas treatment dibulan oktober bakal dapet gift. tapi aku juga gak tau giftnya apaa. cobain dan nanti kasih tau ya. hehe

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)