Beauty

Unboxing #2: Sociolla Pinky Box

Thursday, May 19, 2016

Assalamualaikum,


Sejak bulan Desember 2015, saya bekerjasama dengan sociolla sebagai salah satu affiliate blogger. Makanya saya bisa bagi-bagi voucher diskon DEL50 yang bisa kalian pakai saat check out untuk belanja di sociolla. Salah satu keuntungan buat saya adalah setiap bulan saya bisa mendapatkan voucher belanja atau freebies dari sociolla. Dan kali ini saya mau share tentang apa yang saya beli di sociolla dengan voucher belanja dan freebies yang saya dapat di bulan April lalu. 

Beauty Blender dan The Body Shop 

Untuk pembaca setia blog ini atau yang kenal sama saya pasti tau kalau saya tidak terlalu suka dengan make up. Saya lebih suka skincare dan produk skincare saya banyak banget, tapi untuk produk make up sangat sedikit. Produk make up yang must have buat saya adalah concealer, terutama karena lingkar hitam dibawah mata saya cukup parah. Beberapa bulan terakhir saya lagi sering nonton video di youtube tentang bagaimana cara menggunakan concealer agak tidak creasing. Dan sebagian besar dari video yang saya tonton, mereka menggunakan beauty blender untuk nge-blend concealer. Sebenarnya di tahun 2014, saya pernah beli beauty blender. Tapi belum pernah saya pakai, beauty blender pinknya sudah diambil adik saya. haha.

Pas banget bulan Maret lalu ada produk baru di sociolla yaitu si beauty blender royal purple. Dan waktu itu ada promo free cleanser liquid 3ml setiap pembelian si sponge ungu ini. Jadilah saya memutuskan untuk order beauty blendernya. Sejak beli sampai sekarang, saya sudah cukup sering pakai beauty blendernya. Memang enak banget untuk ngeblend, jadinya smooth. Tapi beauty blender ini sempat bikin jidat saya breakout. Salah saya sih karena pakai beauty blender 2x dalam seminggu tapi gak dicuci. Saya pikir gak masalah, toh tidak dipakai setiap hari. Ternyata yang benar adalah dicuci setiap habis dipakai.

Produk berikutnya yang juga saya beli dengan voucher belanja adalah The Body Shop Vit E Overnight Serum in Oil. Sebenarnya ini adalah pembelian yang tidak direncanakan. Kenapa? karena yang awalnya saya pesan adalah Nuxe Clarifying Mask. Saya sudah bayar dan transfer, lalu keesokan harinya dikabarkan oleh pihak sociolla kalau masker Nuxenya habis. Jadi saya ditawarkan mau refund atau ganti produk lain. Setelah liat-liat, saya memutuskan untuk ganti pesanan jadi si serum oil dari The Body Shop ini. Karena reviewnya cukup bagus dan harganya lebih murah Rp 1.000 dari masker nuxe yang sebelumnya saya order. Jadi ya pas, saya cuma perlu ganti pesanan tanpa harus transfer apa-apa lagi. Kalau saya ganti pesanan yang lebih mahal kan saya jadi harus transfer lagi. Malah repot. haha. Saya bisa bilang saya tidak menyesal mengganti pesanan jadi serum oil vit E karena produknya ringan sekali (mungkin itu kenapa namanya serum-in-oil) dan melembabkan. Plus wanginya seperti baby oil.

Sejujurnya, sudah transfer lalu dikabarkan barangnya out of stock itu adalah salah satu pengalaman yang kurang menyenangkan dalam belanja di sociolla. Ada yang pernah mengalami hal serupa? Ini sudah 2x saya alami. Pertama kali saat saya pesan Menard Clay Mask. Saat itu saya minta direfund. Dan yang kedua yang akhirnya ganti pesanan. Tapi yaa sebenarnya wajar aja sih. Belanja di webstore, walaupun sudah rapi sistemnya, pasti ada masanya error. Buat saya, selama pihak webstore mengkomunikasikan dengan baik ya tidak masalah. Apalagi pas produknya sampai di dalam pinky box yang super cute, langsung deh happy, lupa sama pengalaman belanja kurang menyenangkan sebelumnya dan tetap mau belanja lagi. hahaha. Ngomong-ngomong tentang pinky box, bisa dibilang box dari sociolla yang saya punya banyak banget (ketauan sering belanja. haha). Dan itu boxnya kepake banget lho. Saya suka jadiin semacam 'partisi' untuk di laci biar setiap barang yang masuk laci jadi lebih rapi. 

Vitacreme B12

Bulan April lalu, sociolla mengirimkan freebies berupa 2 produk dari vitacreme B12, yaitu Day Cream Sun Protection dan Lightening Beauty Cream. Sampai saat ini kedua produknya belum saya coba, soalnya saya tidak membuka produk skincare baru sebelum produk setipe yang saya punya dalam kondisi tinggal setengah atau sepertiga. Ini menghindari agar tidak ada produk yang terlalu lama dibuka tapi tidak dipakai. Karena saya biasanya kalau habis buka produk baru, suka lupa pakai produk yang lama. haha. Dan dua produk ini dari keterangan yang ada di box, sebaiknya dihabiskan dalam waktu 6bulan setelah di buka.

Sepertinya dari 2 produk vitacreme ini yang akan saya coba duluan adalah sunscreennya. Beberapa teman yang sudah mencoba produk ini mengatakan produknya cepat meresap dan tidak lengket, cukup recommended. Produk ini mempunyai SPF30 yang menurut saya sangat pas untuk kegiatan sehari-hari. Ditambah lagi sudah ada UVA, UVB dan +++. Tiga hal ini adalah yang perlu dilihat dalam mencari sunscreen. Jangan cuma ada UVA dan UVB saja, tapi harus ada dua-duanya. Tanda + nya juga sebaiknya cari yang minimal 2 (++) dan produk vitacreme ini punya 3 (+++). Kenapa tanda + ini penting? karena itu menandakan tingkat proteksi, jadi semakin banyak + nya, semakin baik tingkat proteksinya. 

Ingat, jangan pernah skip sunscreen, walaupun seharian kalian berada di dalam ruangan. Biasanya orang malas pakai sunscreen karena lengket dan muka jadi terlihat berminyak. Tapi sebenarnya kalau dipakai dengan benar, tidak seperti itu. Usahakan untuk pakai sunscreen setidaknya 10-15 menit sebelum make up. Atau kalau kamu tidak menggunakan make up, ya tetap pakai 15 menit sebelum keluar ruangan. Dan saat pakai jangan terburu-buru, karena saya sering kalai pakai sunscreen buru-buru yang jadinya gerah lalu berminyak dan keringetan lah muka. So, take your time to protect you skin.

Untuk lightening beauty cream, klaimnya produk ini bagus untuk mencegah agar dark spot tidak muncul dan memudarkan yang sudah muncul. Selain itu cream ini juga berfungsi untuk mencerahkan wajah, membuatnya tampak lebih glowing. Dan dari beberapa review yang saya baca, produk ini katanya juga bagus dipakai saat berjerawat karena ada kandungan salicylic acidnya. Produk ini ditujukan untuk semua jenis kulit. Bisa dipakai pagi dan atau malam hari, setelah cuci muka dan toner. Kalau kamu pakai serum, berarti pakai serum dulu baru pakai lightening beauty cream.

Buat yang mau beli produk vitacreme bisa langsung ke websitenya sociolla. Harga produknya masing-masing Rp 269.900,-. Jangan lupa kamu masih bisa pakai voucher code DEL50 untuk dapat diskon Rp 50.000,-. hehe 

Jadi, ada yang sudah cobain produk-produk yang saya sebut diatas? atau mungkin ada yang masuk di wish list kalian? Share donk di comment box :)

You Might Also Like

8 comments

  1. Aku sampai sekarang belum kesampaian beli Beauty Blender yg ungu. Masih takut malas bersihinnya, hahaha ;p

    Btw, benar loh Fik, saking seringnya belanja di Sociolla jadi 'ngoleksi' boxnya. Tapi berhubung boxnya kece jadi bisa dijadiin storage box cantik-cantik rapi gitu ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku skr dirajin2in bersihin. takut breakout lagi. haha. Iyaa, boxnya sociolla mayan banget buat storage. haha

      Delete
  2. Sama FIka, belum buka Vitacreme-nya :D Enakan dapat voucher kayaknya yaaa (daripada freebies), bisa pilih barang yang emang diinginkan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa. klo voucher jadi dibeli emang yang lg dibutuhkan dan diinginkan yaaa. hehe

      Delete
  3. halo ka fika, aku termasuk pembaca blog kakak. krn sering bahas ttg skincare :D

    utk sunscreen, aku setuju banget kak. harus tertera SPF brp dan PA-nya juga. dulu pernah beli sunscreen w*rd*h, tp cuma ada SPF tanpa keterangan PA-nya. akhirnya itu sunscreen aku kasih tmn aku. trus sampe skrg pake sk*n aqua. alhamdulillah cocok :)
    soalnya aku pernah baca, klo PA itu kan buat ngelindungin kulit dr UVB, yg UVB itu bisa nembus kulit. akhirnya skrg klo cari produk yg ada kandungan sunscreen (kyk bb cream), harus tertera SPF dan PA :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe. knp harus di * :p. akupun punya skin aqua tp blm dibuka nih. galau mau buka sunscreen yang mana dlu. haha. Iya, emang klo ga salah SPF itu untuk UVA dan PA untuk UVB. dan jangan lupa besar SPF dan ++ di PA juga ngaruh. hehe

      Delete
  4. Belum pernah belanja di Sociollaaaa, hahaha. Tapi emang suka sama boxnya. Bisa pakai voucher potongan itu kan kan yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyesss. potongan vouchernya bisa dipake lisna. monggoo dipakee. mayaann. haha

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)