Beauty

Review: Thayers Rose Petal Witch Hazel Toner

Friday, April 15, 2016

Assalamualaikum,


Salah satu step dalam skincare routine yang sering kali di skip adalah toning. Padahal toning ini sebenarnya penting banget, bahkan kalau perlu double toning, yaitu dengan acid toner dan hydrating toner. Saya pun pernah share di blog tentang langkah-langkah dasar dalam merawat kulit. Jadi, kalau bingung toner itu apa dan dipakainya kapan, bisa baca postingannya dulu biar gak bingung. hehe

Seperti yang sudah saya sebut diatas, umumnya kita mengenal ada yang disebut acid toner dan hydrating toner. Sebenarnya ada juga yang disebut adjusting atau balancing toner. Lalu, Thayers Rose Petal Witch Hazel yang akan saya review ini termasuk di kategori mana sih? Baca postingan ini sampai selesai yaa. hehe. Karena seperti biasa saya akan bahas dari packaging, tekstur, wangi, dan cara pakainya sebelum saya share opini pribadi saya :)

PACKAGING




Menurut saya dari segi packaging botolnya standard banget. Bahkan sejujurnya kalau saya lihat produk ini dipajang di toko, saya tidak tertarik untuk beli kalau hanya lihat dari packagingnya. haha. Botol yang saya punya adalah botol lama. Tapi botol barunya pun tidak terlalu spesial menurut saya. Saya tidak paham kenapa design botolnya seperti itu, dan kenapa juga botol barunya pakai gambar kakek-kakek. haha 

Tapi yang unik, keterangan tentang produknya seperti kandungan dan cara pakainya semua ada di belakang cover, jadi kalau mau baca yang dari botol dan tonernya. Mungkin ini cara mereka untuk mengurangi penggunaan kertas kali ya. Soalnya thayers termasuk natural remedies product.

Dan botol thayers ini isinya cukup banyak yaitu 355ml dan rasanya saya belum pernah lihat yang versi travel atau lebih kecil dari ini. Jadi 1 botol rasanya akan bertahan cukup lama. 

TEKSTUR DAN WANGI


Teksturnya bener-bener cair seperti air dan tidak berwarna. Cairannya tidak lengket, plus cepat meresap. Wanginya pun segar, tercium wangi mawar, tapi sama sekali tidak menyengat. Refreshing banget sih kalau menurut saya.

CARA PAKAI


Berdasarkan petunjuk di botolnya, thayers bisa diaplikasikan dengan cotton ball atau soft pads. Dan saya pun lebih suka menggunakannya dengan kapas. Walaupun saya pernah baca ada yang bilang bisa juga dimasukkan ke botol spray atau langsung aja apply pakai tangan.

Lalu kapan dipakainya? Kembali ke pertanyaan diawal, thayers ini termasuk toner jenis apa. Sebenarnya dia lebih bisa dikategorikan sebagai hydrating toner karena mengandung glycerin (dari tumbuhan jadi in shaa Allah halal) dan aloe vera yang umumnya akan lebih melembabkan. Tapiii, thayers ini menurut saya agak kurang melembabkan kalau dipakai setelah acid toner. Makanya saya prefer menggunakan thayers ini di pagi hari atau di malam hari saat saya tidak menggunakan acid toner. 

MY REVIEW

Saya bisa bilang ini adalah toner yang paling sering saya pakai. Berhubung kulit saya cenderung kering dan sensitif, saya belum terlalu berani untuk memakai acid terlalu sering. Makanya bisa dibilang thayers ini adalah my go to toner. Saya pakai thayers setelah mencuci muka di pagi dan malam hari. Tapi kalau dimalam hari saya menggunakan acid toner, saya tidak menggunakan thayers dan memakai hydrating toner lain yang lebih melembabkan. 

Yang saya suka dari toner thayers ini adalah dia membantu membersihkan wajah. Karena sering kali walaupun sudah menggunakan face wash atau bahkan double cleansing, ada saja kotoran yang masih tertinggal di wajah. Dan thayers berhasil membuat wajah saya lebih bersih dan siap untuk tahapan-tahapan skincare berikutnya. Karena kalau wajah kurang bersih, mau pakai serum dan pelembab sebagus dan semahal apapun, hasilnya tetap tidak akan maksimal.

So yes, I do recommend this toner. Terutama kalau kulit kamu agak kering dan belum terbiasa pakai acid toner. Tapi kalau sudah terbiasa double toning, sebaiknya cari hydrating toner yang lebih melembabkan. 

WHERE TO BUY

Sayangnya produk thayers ini tidak dijual di Indonesia dalam artian offline. Tapi kalau online tentunya ada. Saya pertama kali beli thayers ini di preorderbymimo dan untuk packaging terbarunya itu punya adik saya dari gorjesid. Dan di gorjesid setau saya dijual juga versi sharenya, jadi buat yang mau coba dulu mungkin bisa beli ini. 

Untuk harga seingat saya dikisaran 275-300 ribu rupiah. Cukup terjangkau mengingat isinya pun sangat banyak. Saya sudah pakai thayers selama kurang lebih 8bulan dan masih ada sepertiganya. Jadi cukup awet lah yaa :)



Ada yang sudah pernah pakai produk ini? Share pendapat kamu donk. Atau mungkin ada yang tertarik coba produknya? Mudah-mudahan setelah baca review ini jadi memantapkan hati mau beli atau gak ya. hehe

You Might Also Like

0 comments

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)