Beauty

REVIEW: Avoskin Day Cream

Thursday, February 04, 2016

Assalamualaikum,


Sejujurnya walaupun saya sering pakai berbagai macam skincare, saya suka skip day cream dan langsung pakai sunscreen abis pakai serum di pagi hari, atau paling pakai emulsion (light moisturizer). Kenapa begitu? soalnya susah banget cari day cream yang light dan ga terlalu lengket saat dipakai. Saya kurang suka kalau pagi-pagi mukanya berasa berminyak atau lengket karena day cream apalagi abis itu kan mesti timpa sunscreen. Makanya kalau nyari day cream pasti maunya yang cepat meresap. 

Beberapa day cream yang sudah saya coba misalnya skii cellumination deep surge, menard lisciare extra moist, dan antipodes vanilla pod day cream. Dari semuanya belum ada yang jadi favorit saya, semua rasanya too rich untuk pagi hari. Makanya pas saya ditawarin untuk coba avoskin day cream, saya pun tertarik soalnya saya emang lagi nyari day cream yang cocok. Jadi, gak ada salahnya juga dicoba, siapa tau cocok ya kaan. Sayapun sudah mencoba avoskin ini selama kurang lebih 1 bulan , yang follow IG mrsdelonikacom dan snapchat mrsdelonika pasti pernah lihat produk ini ada di morning skincare routine saya. hehe. 

PACKAGING



Sayangnya saat saya terima paketnya boxnya agak penyok-penyok, tapi isi dalamnya sih aman. Ukuran jarnya kecil, karena isinya pun hanya 10ml, jadi gampang untuk dibawa traveling misalnya. Yang saya suka walaupun jar kecil, dia ada penutup bagian dalam, jadi kalau kita buka tutupnya, masih ada penutup lagi. Saya gak tau apa namanya ya itu. haha. 

TEKSTUR dan WANGI


Secara tekstur dia creamy banget, awalnya saya pikir "waahh. bakal lengket banget kayaknya nih dikulit". Tapi ternyata setelah dipakai tidak selengket itu. Avoskin day cream ini mengandung apel hijau, sehingga wanginya emang berasa banget apelnya. Enak deh, gak terlalu menyengat. It's quite relaxing :)

CARA PAKAI



Cara pakainya sih seperti layaknya day cream ya, dipakai di pagi hari setelah cuci muka, toner, dan serum. Atau kalau gak pakai toner dan serum ya berarti langsung dipakai abis cuci muka. Untuk satu wajah biasanya saya tidak menggunakan terlalu banyak produknya, seperti yang difoto aja banyaknya. Biasanya saya gosok sedikit antar jari kanan dan kiri (ini cara saya memakai serum dan cream, jarang langsung totolin ke wajah), lalu ratakan ke wajah, setelah itu ditepuk-tepuk. Ini penting! Soalnya kalau dipakai dengan cara ditepuk-tepuk jadi lebih cepat meresap, gak berasa lengket sama sekali setelah 1-2menitan, padahal awalnya pas digosok dijari rasanya agak lengket-lengket gitu.


Berhubung katanya si Avoskin ini ada uv protection jadi kalau hari itu seharian saya dirumah aja atau cuma pergi ke warung depan ya saya gak pakai sunscreen lagi, tapi kalau keluar rumah yang agak jauh, seperti mau ke mall, ya saya tetap akan pakai sunscreen lagi setelah pakai avoskin.

Ini contoh morning skincare routine saya yang pernah saya post di IG mrsdelonikacom.


MY REVIEW

Menurut saya ini day cream yang cukup oke untuk dicoba. Efeknya cukup melembabkan. Dan buat saya yang namanya day cream fungsi utamanya emang melembabkan. Produk ini klaimnya bisa mencerahkan wajah dan menyamarkan noda, to be honest, saya gak merasakan itu. Kalaupun ada, menurut saya itu karena gabungan dengan produk lain, seperti serum dan toner yang saya pakai. Jadi bukan karena day cream saja. Dan ini berlaku untuk produk brand lainnya sih. Menurut saya untuk day cream, selama dia gak lengket di wajah dan terasa melembabkan, yaa I'm Happy with that product. Kalau ternyata efek jangka panjangnya bisa menyamarkan noda dan flek ya saya anggap bonus :). 

Selain itu yang saya suka juga dari produk avoskin day cream ini adalah dia mempunyai uv protection, jadi kalau dirumah saya gak perlu pakai sunscreen lagi. Soalnya sunscreen ini wajibbbb hukumnya. Gak boleh diskip!! Tapi sayangnya produk ini tidak menyebutkan apakah perlindungannya mencakup UVA/UVB, PA+++, dan berapa SPFnya. Itulah alasan kenapa saya tetap pakai sunscreen lagi kalau mau pergi.


Dan buat yang suka dengan produk alami dan mencari produk yang non paraben, avoskin day cream dapat dijadikan pilihan. Soalnya dari list ingredientsnya memang tidak ada turunan paraben dan mereka memang mengklaim menggunakan bahan-bahan alami, seperti quote di boxnya "happiness is about having natural beauty". Produk avoskin day cream ini bisa dibeli secara online di websitenya. Harganya Rp 130.000. Cukup terjangkau kan? Dan yang penting gak kalah hasilnya sama beberapa day cream yang sudah saya coba dan harganya lebih mahal, bahkan menurut saya produk ini lebih baik.


You Might Also Like

22 comments

  1. Ah iya yaa bener jugaa.. Pagi pagi pake day cream emang lengket banget. Aplg tempat tinggal ku yg panas banget, jd belum nyampe siang aja muka udah lengket campur keringet.. Thank you reviewnya kak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa. makanya harus cari day cream yang light :)

      Delete
  2. Hai Kak, Nice review. After buying it on www.avoskinbeauty.com a week ago, I feel brighter naturally. Thanks for reviewing it! GBU

    ReplyDelete
  3. mba,, liat night routine treatment nya dong,, bs diliat dimana ya???
    lg cari2 skin care buat lepas dr cream2 dokter

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sering post di IG mrsdelonikacom lho. Di blog ini juga pernah di share :)

      Delete
  4. Kak, aman kan avoskin? Saya mau coba tp takut..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau klaim dari websitenya sih aman dan sudah ada BPOM juga. jadi bukan produk abal-abal :) tp balik lagi gimana efek ke kulit masing2 kan bisa beda2. yang aman dan halal pun mungkin efeknya bisa ga cocok di kulit orang.

      Delete
  5. Mba Fika nanya dong, ini kalau dipake bareng FTE efek di kulit mba gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di aku gak masalah. spt aku share diatas aku pake bareng. tp ya ga bisa bilang banyak tentang kombinasi keduanya krn aku ada pakai serum lain lagi. jd semua saling membantu :)

      Delete
  6. Mba pake serum dan sunscreen apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya dipostingannya sudah ada fotonya ya. lagipula serum dan sunscreen saya pun ganti2 sih. saya sering post di IG mrsdelonikacom :)

      Delete
  7. mba day creamnya bisa tahan sampe pemakaian berapa bulan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. isinya gak terlalu banyak, cuma 10gram. Jadi kalau dipakai rutin paling hanya untuk 1-2bulan saja

      Delete
  8. Wah lucu ya, penulisan ingredientsnya dobel2 gitu. Udah ditulis ethyl ascorbic ditulis lagi corum. Udah ditulis ethylexyl olivate ditulis lagi sensolene :p
    Apple extractnya parfum. Berarti ga ada kandungan apple extractnya dong...
    Kukira sejak yang kasus di female daily penulisan ingredients list di kemasan udah dibenerin...ternyata belum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah ga ngeh klo itu dobel2 yaa

      Delete
    2. Iya, satu bahan, ditulis dengan nama yang berbeda2. Istilahnya udah tulis air dan minyak, ditulis lagi water and oil :p
      Terakhir katanya udah dibenerin, tapi untuk yang ethylexyl olivate dan sensolene di night cream (kalo gak salah) belum diperbaiki. Dia ga ada UV protectionnya juga, adanya suncare untuk memperbaiki kerusakan karena paparan sinar matahari (melalui ET-VC). Jadi tetep harus pake sunblock lagi, kalo engga malah tambah banyak flek. Apalagi ET-VC itu turunan vit C kan, bikin photosensitive (kulit jadi mudah terbakar, resiko kanker kulit meningkat), wajib banget pake sunblock/sunscreen.

      Delete
  9. Bukannya udah ada packaging yang baru ya? udah banyak di review beauty blogger lain ko. Ini postingan lama setau gw CMIIW

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kurang tau packaging paling baru. postingan ini memang sudah dari februari 2016 :)

      Delete
    2. Kayaknya belum semua diperbaiki. Di webnya juga seingetku night creamnya masih ada penulisan dobel. Malahan antioxidant spraynya gak ada ingredients listnya >_<

      Delete
  10. Mbak belinya dimana? Biasa ny di toko kosmetik ada gk? Tkut palsu klo pesen online

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu website resmi avoskin mba. tp tidak mungkin produk palsu :)

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)