Personal Life

Scott's Emulsion Untuk Kakak Falisha

Monday, January 04, 2016

Assalamualaikum,

Yang follow instagram personal saya @mrsdelonika, pasti sering liat fotonya kakak falisha, si keponakan kesayangan yang sering dikira anak saya dan suami. Bahkan sering dibilang mirip suami, padahal falisha ini anaknya sepupu saya. Hehe. Saya seneng banget kalau si kakak lagi nginep dirumah soalnya rumah jadi rame dan sekalian itung-itung latihan jadi orang tua :D

Falisha umurnya sekarang udah diatas 2 tahun, mulai pilih-pilih makanan dan susah makan. Makanya dia jadi kurusan padahal waktu masih bayi badannya gendut menggemaskan. Biasa lah ya anak kecil, ada masa-masa dimana seneng makan, tapi ada juga masanya susah makan. Kalau udah susah makan gitu biasanya yang pusing ibunya. Nahh, kalau Falisha lagi nginep dirumah, yang pusing saya karena saya yang bertugas ngurusin dia. Biar ibunya bisa fokus sama si adik Fathiya. Hehe.



Kalau lagi susah makan, biasanya si kakak diajakin main dulu sampai dia merasa lapar. Kadang dikasih susu cair dan yogurt. Dan sehari sekali si kakak dikasih 1 sendok makan scott’s emulsion sebagai suplemen tambahan. Berhubung dia suka yogurt, terutama yang rasa strawberry, ibunya suka tambahin 1 sendok makan Scott’s Emulsion original ke yogurt. Tapi kalau scott’s emulsion yang rasa jeruk biasanya langsung di kasih tanpa dicampur. Dan setiap kakaknya lagi mau minum scott’s emulsion, adik Fathiya malah gemes sama botol scott’s yang ada gambar ikannya dan pengen minum juga, padahal belum boleh karena usianya baru masuk 6bulan, sedangkan scott’s emulsion lebih disarankan untuk anak usia 1 tahun ke atas.

 Kenapa sih harus tambahin Scott’s Emulsion?

Ternyata 1sendok (15ml)  scott’s emulsion ini dapat memenuhi 100% Jumlah DHA dan EPA harian yang dianjurkan untuk anak-anak. DHA ini adalah unsur penting dalam perkembangan dan fungsi otak anak-anak. Sangat penting untuk memastikan anak-anak mendapatkan cukup DHA. DHA sendiri adalah asam lemak omega-3 tak jenuh ganda yang ditemukan secara alami dalam ikan berminyak serta pada sebagian buah-buahan dan sayur-sayuran.

Untuk Falisha yang sekarang hampir memasuki usia 3 tahun, jumlah harian DHA+EPA yang direkomendasikan adalah 100-150mg. Sebenarnya ada banyak makanan yang mengandung DHA, seperti misal pada makanan laut ada di tuna kalengan, kerapu merah, dan kerapu putih. Di susu pertumbuhan, ayam goreng paha bawah, dan telur juga ada kandungan DHA. Alhamdulillah, itu emang makanan yang suka dimakan Falisha sehari-hari. Tapi namanya anak kecil pasti ada masa-masa dimana susah makan, makanya bantuan tambahan dari suplemen seperti Scott’s Emulsion sangat diperlukan. Kalau susah diberi langsung, sebagai orang tua harus pinter-pinter campurin ke makanan sehari-harinya, seperti yang paling simpel ya dicampur ke yogurt kesukaannya. Hehe.
 Dibanding anak-anak seusianya, menurut saya Falisha ini sangat pintar. Saya sering terkaget-laget dengan perkembangannya yang sudah bisa macem-macem. Sangat menggemaskaann. Saya yakin itu salah satunya karena dia mendapatkan asupan makanan dan suplemen yang cukup.

You Might Also Like

1 comments

  1. Kok mendadak jadi kangen scotts emulsion :p Jaman kecil dulu juga ngonsumsi ini hehehehe

    ReplyDelete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)