Beauty

Radio Frequency di Bamed Skincare

Friday, January 08, 2016

Assalamualaikum,


Pembaca blog ini pasti tau kalau saya lagi seneng banget sama skincare, makanya sebagian besar isi blog sekarang gak jauh-jauh dari hal itu. haha. Tapiii, walaupun saya senang coba berbagai produk, saya gak pernah berani coba perawatan di klinik kecantikan. Ini semua karena 10 tahun yang lalu, saat masih kuliah, saya pernah iseng-iseng coba facial di dokter kulit dan setelahnya muka saya merah dan bengkak-bengkak sampe shock liatnya. Padahal itu dokter yang cukup terkenal. Sejak itu saya gak pernah berani ke dokter kulit atau cobain macam-macam treatment

Dan beberapa bulan terakhir banyak temen yang mencoba perawatan di Bamed Skincare, termasuk adik dan ibu saya. Saya penasaran banget untuk coba sebenarnya, tapi masih takut dan trauma. haha. Ditambah saya pun tipe yang tidak terlalu percaya dengan krim/obat dokter. Saya prefer untuk pakai produk yang dijual bebas, yang jelas list ingredientsnya dan ada BPOMnya. Tapi, balik lagi namanya skincare kan cocok-cocokan, banyak juga koq yang cocok sama obat dokter. It just a matter of choice sih menurut saya. Gak ada yang salah dan benar, selama kita nyaman dan cocok di kulit. 



Dari pengalaman teman dan adik yang sudah mencoba treatment di bamed, hampir semua responnya positif banget. Apalagi saat saya lihat postingan sarah di IG tentang radio frequency yang katanya oke buat masalah dark circle dan mengencangkan wajah sehingga terlihat lebih tirus, saya makin penasaran untuk cobain. Akhir Desember lalu, saya pun memberanikan diri untuk mencoba treatment di Bamed.

Bamed Skincare ini ada 2 tempat, di Dharmawangsa Square dan Meruya. Saya coba yang di Dharmawangsa. Lokasinya ada di lantai 2 dan terbilang kecil, cuma ada 1 ruangan dokter yang bisa sekaligus treatment, dan 2 ruang kecil khusus treatment. Ruang tunggunya ada 2 dan juga agak kecil. Tapi katanya sih akan perluasan di Januari 2016 ini. Sebelum mencoba treatment, pasien baru harus berkonsultasi dulu sama dokter. Waktu itu saya berkonsultasi dengan dokter Yari. Saya mengatakan kalau masalah yang ingin saya atasi adalah dark circle dan kulit saya sensitif banget jadi saya sebenarnya agak takut untuk mencoba perawatan dokter. Dokter Yari pun menawarkan saya untuk mencoba Radio Frequency (RF) dengan fokus di area mata. Sebenarnya treatment yang sangat terkenal di Bamed adalah athena atau microdermabrasi. Beberapa teman saat itu ada yang langsung melakukan 2 treatment, RF dan Athena, di hari itu. Tapi karena saya bilang kulit saya sensitif banget, di kunjungan pertama, dokter pun menyarankan untuk satu treatment dulu saja.






Saya deg-degan sebenarnya pas pertama kali coba, karena takut gimana kalau nanti kulit saya malah bermasalah, tapi ya bismillah aja. Dan ternyata semua aman. Setelah RF, kulit wajah memang agak merah tapi tidak terlalu dan hanya sekitar 10menitan. Prosesnya sendiri berlangsung selama 30menit. Awalnya dibagian punggung di kasih lempengan sepertinya sih yang berfungsi menghantarkan panas, lalu muka diolesin krim dan mulailah proses RF yang menurut saya seperti dipijit. Bawaannya pengen tidur. haha. Dan prosesnya dilakukan per bagian. Jadi misalnya bagian pipi kanan dulu, terus ke pipi kiri, lalu jidat, atau bagian dagu kalau yang mau menghilangkan double chin. hehe. Setelah itu kepala alatnya diganti dengan yang lebih kecil untuk daerah mata.  Lama setiap bagian tergantung mana yang ingin kita fokusin. 





Katanya sih dalam sekali treatment sudah terlihat progressnya. Tapi kalau mau lebih kelihatan dan bertahan lama harus diulang 6x berturut setiap minggu atau setiap 2 minggu. Setelah itu bisa dilanjutkan setiap 1bulan sekali selama 4x. Tapi balik lagi gak bakal bertahan selamanya sih, tetap harus di maintain. Jadi, hari rabu kemarin saya pun balik ke Bamed untuk cobain RF yang kedua. So far menurut saya hasilnya memuaskan sih. Saya sebenarnya ada foto before after satu wajah, berhubung rambut kemana2, jadi gak bisa di post di social media :p tapi disitu kelihatan banget pipi yang jadi tirusan. Kalau mata sih belum terlalu kelihatan banget, dan ini saya kasih lihat foto setelah treatment 1 dan 2 biar kalian bisa menilai sendiri. hehe. Maafkan kalau fotonya kurang jelas, soalnya cuma pakai kamera depan hp.






Kunjungan pertama saya datangnya rame-rame sama teman. Sedangkan kunjungan kedua cuma berdua adik. Dan saya gak sabar pengen RF lagi minggu depan. Berencana untuk rutinin setiap minggu atau 2 minggu sekali untuk RF, mudah-mudahan berhasil mengurangi dark circle dan membuat kulit wajah kencang :)

O iya, untuk biaya RF Rp 440.000/treatment. Tapi kalau awal harus konsultasi sama dokter dulu dan biayanya Rp 200.000. Nah berhubung saya gak pakai krim-krim dari Bamed, saya kurang tau berapa biayanya. hehe. Kalau mau nanya-nanya, langsung cek websitenya atau IGnya Bamed aja ya. Informasinya cukup lengkap sih disana. Atau langsung telp aja biar lebih jelas :)





Anyway, akhirnya saya buat Facebook Fanpage untuk Mrsdelonika Blog ini. Boleh di like lhoo. hehe

You Might Also Like

6 comments

  1. Selalau suka postingan kaka yang lengkaaap hehe. aku juga gak berani ke dokter kak, kata mamaku mending pake yang dijual bebas atau treatment yang alami.
    Aku nunggu postingan kaka berikutnya kali aja dark circlenya beneran berkurang kak, soalnya aku bermasalah sama dark circleku juga


    My Little Cream Button ♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih :) aku juga biasanya gak berani, makanya ini ke dokterpun gak pakai krimnya, tapi lebih ke cobain treatmentnya. hehe. Sipp, in shaa Allah nanti di update yaaa :)

      Delete
  2. Mbak cobain pake serum vitamin c bagus hasilnya cepat jg. Tapi musti dengan moisturising serum jg. Teman saya pk dlm 2 minggu keliatan hasilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya gak pakai produk dari bamed, jadi cuma cobain treatmentnya aja :) Saya lebih nyaman pakai produk yang dijual bebas soalnya. hehehe. tapi adik dan ibu saya pakai serum vit C dan cream dari bamed dan memang hasilnya okee

      Delete
  3. Salam kenal Mb. Nanya dong ttg RF nya. Apa kalo dalam kondisi komedoan gitu boleh di RF..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba datang dan konsultasi dlu aja ke dokternya. karena sebelum RF untuk pertama kalinya memang harus konsultasi sama dokter

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)