3things

3 Things #4: Not Working Lipbalm

Monday, January 11, 2016

Assalamualaikum,


Sebenarnya udah lama banget mau nulis tentang ini, bahkan fotonya sudah diambil berbulan-bulan yang lalu. Tapi selalu lupa untuk nulis. Biasanya yang saya update di blog ini adalah produk-produk yang memberi efek positif, walaupun ada juga beberapa review produk yang tidak terlalu ngaruh di saya, seperti ini dan ini. Termasuk kali ini saya mau share beberapa produk lip balm yang tidak ngaruh di saya.

Perlu diingat, tidak ngaruh disaya bukan berarti produk ini tidak bagus, tapi memang yang namanya produk perawatan wajah/bibir/badan/rambut, yaa cocok-cocokan banget. Bahkan, semua produk ini saya beli karena rekomendasi dari teman dan pembaca di blog ini. (saya emang gampang banget diracunin. haha *pisss*). Tapi sayangnya setelah dicoba, produk-produk ini tidak memberi efek positif di bibir saya. Apa sajakah mereka? dan siapa yang rekomendasiin produk itu kesaya?




Palmer's Cocoa Butter Formula with Dark Chocolate & Peppermint

Saya tau produk ini karena postingan path temen saya. Dia bilang produk ini ampuh banget untuk bibir pecah-pecahnya. Sekali pake langsung besoknya pecah-pecah hilang. Penasaran donk saya tentunya. Jadi pas ke watsons dan liat produk ini, saya pun langsung beli. Sayangnya pas dicobain menurut saya efeknya cuma dingin-dingin di bibir dan terlalu oily rasanya. Pecah-pecah di bibir saya pun tidak berkurang, malah terasa makin parah. Jadilah produk ini hampir tidak pernah saya pakai sampai akhirnya kadaluarsa sendiri. 

Lip Ice Aloe Vera&Vit E Repair & Treatment Lip Balm

Produk ini saya beli karena rekomendasi pembaca blog di postingan ini. Berhubung harganya juga gak terlalu mahal, jadi saya pikir gak ada salahnya untuk di coba. Setelah di coba rasanya dingin-dingin di bibir (makanya namanya lip ice kali ya), tidak se oily yang palmer, tapi sama-sama tidak ngaruh buat bibir pecah-pecah saya. Memang pecah-pecahnya tidak semakin parah, tapi ya tidak membaik juga. Jadi kayak sama aja. Saya pun kembali ke lip treatment yang saat ini saya pakai, yang saya post disini

Burt's Bees Hibiscus Tinted Lip Balm

Saat kondisi bibir saya sudah membaik, saya pun baca postingan tia tentang lip balm tanpa petroleum. dan melihat ada si burt's bees. Saya sudah sering baca review yang bilang lip balm itu bagus. Tapi berhubung produknya susah didapat di Indonesia (harus beli online) jadi saya gak pernah beli. Sampai saya lihat di preorderbymimo ada produk ini. Dan iseng lah saya pesan, karena katanya tia, ini cocok banget buat sehari-hari karena bikin wajah terlihat segar. Tapi eh tapiii, warnanya biasa aja di bibir saya, gak buat terlihat segar. cuma ada pink pink merah dikit aja. Daann sayangnya gak ngaruh juga untuk bibir yang pecah-pecah. Cuma 2-3x pakai, akhirnya saya jual di blog sale. haha


Setelah saya lihat-lihat saya memang kurang cocok sama lip balm yang teksturnya agak gel seperti palmer, dulu pas SMA saya pernah pakai vaseline yang bentuknya mirip begitu yang semua orang bilang oke, tapi di saya gak oke. Selain itu saya juga kurang cocok sepertinya sama kandungan peppermint dan apapun yang bikin lip balm terasa dingin. Karena selain palmers dan lip ice, saya pernah coba ZA yang juga dingin-dingin di bibir, yang ada bibir saya terasa makin kering. Pluss, kalau untuk bibir pecah-pecah, produk tinted atau lipbalm yang berwarna sepertinya gak recommended sih. Kalau untuk kondisi bibir yang lagi bagus sih gak masalah pakai yang tinted, tapi kalau lagi pecah-pecah sih buat saya gak cocok. 

REMEMBER: 
Gak cocok di saya bukan berarti gak cocok di kalian. Begitupun cocok di saya, belum tentu cocok di kalian :)

Untuk sekarang, saya masih cinta banget sama nuxe reve de miel lip balm yanng sudah saya review disini. Selain itu saya juga suka pakai L'occitane ultra rich lip balm untuk sehari-hari yang selalu dibawa di make up pouch bersama daily make up kit lainnya. Walaupun udah cinta banget sama nuxe dan sekarang bibir saya udah jarang pecah-pecah, saya tetap penasaran sama laneige lip mask. Banyak banget yang review bagus dan terakhir ke counter, stocknya lagi kosong. 

Ada yang pernah pakai produk-produk ini? Cocokkah di kalian?

You Might Also Like

8 comments

  1. Assalamualaikum Mrs Delonika :) thanks reviewnya. Errr... saya juga lebih suka lip balm stick, bukan yg gel. Karena bibir jadi keliatan berminyak banget dan sayangnya ngga gitu ngefek di bibirku ^^; Pernah coba lip balmnya L'occitane emang enak banget. Sekarang aku pake Himalaya Cocoa Butter Lip Balm rekomendasi temen, so far so good ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa. saya gak cocok sama yang gel. ntah knp cuma seperti berminyak aja, no effect. himalaya ini aku blom coba, tapi cocoa butter emang katanya bagus juga yaa

      Delete
  2. Aku pernah pakai produk lip ice itu kak dan gak cocok juga. sejauh ini aku pake dari body shop karena lumayan cocok ni.


    My Little Cream Button ♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. body shop yang mana? aku dlu pake body shop gak ngaruh jugaa. haha

      Delete
  3. Nuxe still the best mba. Laneige lip mask enak jg Mba coba yg sample size aja dlu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa nuxe is still the best. aku akhirnya beli laneige, tapi masih tetap lebih cinta nuxe. haha

      Delete
  4. Setelah di blog sale kmudian kubeli haha alhamdulillah cocok bgt di aku fikaa. Burts bee selain bikin bibir lembab, sekali pulas warnanya langsung keluar jadi orange lembut jdnya males pake lipstik lagi hehe favoritku lainnya: wardah lip balm yang bentuknya stick. Super moist tapi memang g berwarna jd harus ditumpuk lipstik lagi :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha. yang mengadopsi si burts&bee nongol. alhamdulillah klo cocok di kamu :*

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)