3things

3 Things #3: Favorite Face Cleansers

Tuesday, December 29, 2015

Assalamualaikum,


Akhirnya saya memutuskan untuk membuat postingan 3 things lagi. Sebenarnya saya sudah berencana mau bikin full review tentang produk-produk favorit ini batal terus dan saya pun galau mau review yang mana duluan :p Jadi yaa kenapa gak digabung di satu postingan saja karena memang tiga produk face cleanser ini adalah favorit saya. Tapi kalau memang kalian mau tau full review tentang produk-produk ini komen aja yaaa. Kalau sempet akan saya buat :D

Sesuai judul postingan, 3 things yang akan saya bahas kali ini adala face cleanser atau sabun cuci muka favorit saya. Di tahun 2014, saya pernah bikin review tentang Hadalabo Face Wash. Pada saat itu, hadalabo memang jadi face wash favorit saya. Tapi, sejak mencoba yang jenis foam saya jadi kurang suka dan mulai mencoba produk face wash lain yaitu First Aid Beauty Face Cleanser dan saya pun jatuh cinta. Okay, mari kita bahas secara singkat satu persatu :)





First Aid Beauty Face Cleanser
Produk ini pertama kali saya coba awal tahun 2015. Saya tertarik untuk mencoba produk first aid beauty karena diklaim paraben free dan cocok untuk kulit sensitif. Selain itu, face cleanser ini juga tidak meninggalkan rasa keset dan ketarik di muka setelah mencuci muka. Awalnya saya mencoba size kecil yang dijual sepaket dengan Ultra Repair Cream dan Facial Radiance Pads. Dari pertama coba saya langsung yakin kalau ini akan jadi face cleanser favorit. Jadi, begitu habis sayapun gak ragu untuk beli yang real sizenya dengan ukuran cukup besar. Saya pernah share tentang produk ini di haul january dan empties #5. Saya suka menggunakan produk ini sebagai morning cleanser atau cleanser yang saya pakai di pagi hari. Produk ini tidak tersedia di Indonesia, jadi harus beli di olshop. Saya lihat di instagram preorderbymimo dan gorjesid jual produk ini. Harga real sizenya kalau gak salah sekitar Rp 350.000an.

Sunday Riley Ceramic Slip Clay Cleanser
Saya sudah tau tentang produk ini sejak lama, tapi selalu ragu untuk beli karena sebenarnya ceramic slip lebih untuk combi/oily skin, sedangkan untuk dry skin yang charisma creme. Tapi ntah kenapa saya lebih tertarik dengan ceramic slip dan review-review pun lebih banyak untuk ceramic slip. Pas nemu online shop yang jual travel sizenya (olshopnya sekarang sudah gak aktif, jadi jangan ditanya namanya ya. hehe) saya pun langsung order. Dan ternyata memang saya suka sama cleanser ini. No wonder this product got a lot of rave review. Setiap kali habis membersihkan muka dengan ceramic slip, saya merasa kulit saya licin seperti keramik, tapi tidak keset dan kering. Tidak heran kalau travel size yang saya beli di bulan september, sudah habis di awal desember. Saya sangat suka menggunakan cleanser ini sebagai second cleanser di malam hari. Saya pun sudah membeli real size productnya di gorjesid. Harganya Rp 700.000.

Aurelia Miracle Cleanser
Sama seperti sunday riley ceramic slip travel size, saya membeli sample set miracle cleanser di bulan september. Tapi produk ini sudah habis di bulan november.  Bisa dibilang ini adalah cleanser termahal saya dan saya tidak merasa ragu membeli realsizenya setelah mencoba sample sizenya. Harga real size cleanser ini adalah sekitar Rp900.000 (di olshop harganya bervariasi) waktu itu saya ikut PO di instagram lipstainiac, tapi sekarang kayaknya udah mulai banyak olshop yang buka PO atau jual produk ini. Yang saya suka dari produk ini adalah dia melembabkan banget tapi sekaligus mengeksfoliasi dengan sangat gentle jika kita menggunakan muslin cloth yang memang dijual sepaket. Concealer, bedak, lipstick bisa langsung bersih dengan cleanser ini. Tapi untuk maskara apalagi yang waterproof bagusnya pakai eye make up remover atau vco dulu sebelumnya. Saya biasanya menggunakan miracle cleanser ini di malam hari sebagai first cleanser.



Saya bisa mengatakan tiga face cleanser ini sebagai produk favorit karena saya suka menghabiskan travel size dan membeli real sizenya. Dan saya tidak bisa memilih mana yang lebih saya sukai karena ketiganya dipakai di waktu yang berbeda dan mempunyai tekstur yang berbeda-beda. Aurelia lebih creamy dan tidak berbusa, first aid beauty seperti sabun muka pada umumnya dan busanya cukup banyak, sedangkan ceramic slip teksturnya agak cair dan busanya sedikit. 



Jadi, ada yang penasaran dengan full reviewnya? atau postingan ini sudah cukup menggambarkan tentang masing-masing cleanser? :D

You Might Also Like

6 comments

  1. Emang kudu telaten yah, dalam merawat wajah biar tetep seger dan kinclong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupp. kalau cuma sekali-sekali atau kalau inget aja susah emang. haha

      Delete
  2. Fika.. Jd tiap malam biasanya bersihin muka nya pake yg mana dulu trus yg mana? Lagi penasaran sm si ceramic slip itu.. Hihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah dijelasin lho dipostingannya :p dibaca gaakk? haha
      malam aku pakai aurelia (1st cleanser) trs cerammic slip (second cleanser)
      FAB dipake pagihari

      Delete
  3. Haai fika mau tanya FAB itu masuknya first or second cleanser ya?. Thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sebagai morning cleanser atau second cleanser pas malam.

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)