Beauty

Review: Nuxe Reve de Miel Lip Balm

Thursday, November 19, 2015

Assalamualaikum,


Sudah lama banget saya berencana untuk nulis review produk yang satu ini tapi selalu batal sampai akhirnya produknya udah keburu mau habis. haha. Nuxe Reve de Miel Lip balm adalah holy grail lip balm saya sejak 9-10 bulan terakhir. Pokoknya sejak saya coba produk ini saya jadi gak pernah coba-coba produk lainnya.

Di postingan tentang lip treatment sekitar setahun yang lalu, saya share ada 3 produk yang sangat membantu bibir pecah-pecah saya. Tapi sejak saya pakai Nuxe lip balm, produk-produk tersebut gak ada yang dipakai lagi. haha. Pertama kali saya tau tentang Nuxe adalah ketika kaepratiwi share tentang produk lip care routine di blognya. Dan dari beberapa produk yang dishare, saya langsung tertarik sama Nuxe dan memutuskan untuk beli beberapa hari kemudian. haha

Okay, mari kita bahas lebih detil tentang Nuxe Rave de Miel.


PACKAGING




Nuxe lip balm ini packagingnya di jar kaca dengan tutup warna putih. Di beberapa instagram beauty blogger luar saya pernah liat ada yang tutupnya pink dan hijau. Berhubung bentuknya jar, jadi mau gak mau harus dicolek pake jari pakenya. Agak gak higienis sih ya, tapi ya mau gimana lagi, yang penting pastiin sebelum colek balmnya jari harus dalam keadaan bersih. Ada juga produk lipbalm Nuxe yang bentuknya seperti lipstick tapi saya lebih suka yang jar ini sih, lebih ampuh untuk melembabkan bibir.

Tapi yang paling menarik dari packaging produk ini adalah boxnya. Nuxe sangat jelas memposisikan dirinya sebagai brand yang ramah lingkungan. Tidak ada kertas untuk menjelaskan isi produk dan berbagai hal lainnya. Semua dijelaskan di box bagian dalamnya. Menurut saya caranya keren banget dan patut diapresiasi. Boxnya benar-benar sangat informatif.

TEKSTUR dan WANGI



Saya agak bingung menjelaskan tekstur dari Nuxe lipbalm ini karena bukan cream, tapi bener-bener balm yang agak padat dan lengket gitu. Pertama kali pake rasanya agak aneh, tapi lama-lama terbiasa dan gak sadar udah mau habis aja produknya. Kalau vaseline pertroleum jelly yang jar itu kan saat diaplikasikan ke bibir agak glossy gitu, si Nuxe lip balm ini gak glossy, tapi juga gak bisa dibilang matte, mungkin agak ke satin gitu kali ya. 

Nuxe lip balm ini mengandung honey dan grapefruit, makanya wanginya agak-agak seperti jeruk gitu. Buat saya sih gak menganggu, tapi juga bukan wangi favorit saya. 

O iya, berhubung terbuat dari bahan alami, saya perhatiin warna lipbalmnya suka beda-beda. Punya ade' saya warna orangenya lebih pekat dan saya pernah lihat dicounter warnanya justru agak pucat. Kata mba di counternya sih memang warnanya gak bisa sama persis setiap produksi tapi sebenarnya kualitas dan kandungannya sama.


HARGA dan BELI DIMANA


Dari segi harga memang ini lebih mahal dibanding lipbalm yang saya punya sebelumnya. Nuxe Reve de Miel ini dijual dengan harga Rp 215.000 dengan isi 15g. Tapi lipbalm ini bisa bertahan sampai 10bulan jadi menurut saya it's worth to buy banget sih. Apalagi mengingat hasilnya dibibir juga bagus banget.

Saya beli produk ini di counter Nuxe di Galeries Lafayette Pacific Place. Saya juga pernah lihat produk Nuxe ini ada di watsons Pondok Indah Mall 2. Kalau online, setau saya ada di sociolla atau coba aja cari di Instagram dengan hashtag jualnuxe :D Kalau mau beli sesuatu di Instagram saya pasti cari pakai hashtag. Tapi tetap lihat-lihat onlineshopnya, cari yang terpercaya yaaa.

MY REVIEW 



Di boxnya dijelaskan kalau Nuxe Reve de Miel Lipbalm ini ditujukan untuk bibir kering dan pecah-pecah (dry and chapped lips) dan formulanya membantu melembabkan, memperbaiki, melembutkan, dan melindungi bibir. 79,5% kandungannya berasal dari bahan alami dan tanpa paraben. Produk ini juga sudah dites efektif digunakan di kondisi dingin yang cukup ekstrem di Kanada.

Pada saat awal saya menggunakan produk ini saya gak berharap banyak, karena saya pikir mungkin akan sama aja seperti kebanyakan lip balm yang saya coba. Tapi ternyata saya salah, ini sangat berbeda dari kebanyakan lipbalm yang pernah saya coba. Saya lebih sering menggunakan lipbalm ini dimalam hari sebelum tidur, dan biasanya dipagi harinya bibir terasa lebih lembab dan lembut. Tapi kalau kering dan pecah-pecahnya lagi agak parah, gak bisa cuma dengan lipbalm ini, harus dibantu dengan lipscrub juga sebelumnya. Kalau lagi males pakai lipscrub, saya sering-sering aja reapply lipbalm ini setiap 1-2jam sekali. Dan dulu di pagi, siang, sore saya harus sering-sering reapply lipbalm, sekarang jadi jarang banget, cukup malam dan pagi aja. Makanya lipbalm L'occitane yang ada di make up pouch untuk pemakaian sehari-hari jadi jarang dipakai. hehe.

Tapi saya tidak merekomendasikan untuk memakai lipbalm ini sebelum pakai lipstick liquid matte karena takut lipsticknya tidak nempel. Kalau mau pakai 30menit-1jam sebelum memakai lipstick atau di bolt dulu lipbalmnya dengan tissue sebelum pakai lipstick liquidnya. Sebenarnya ini berlaku untuk semua lipbalm sih. Kalau mau pakai lipstick liquid pakai lipbalmnya minimal 30menit sebelum biar bibir gak terlalu kering tapi lipsticknya juga tetap nempel dibibir. 

So yes, I definitely recommend this product and will repurchase with no doubt! Walaupun temen-temen banyak yang rekomendasiin lucaspapaw atau yang lip mask laneige, tapi saya masih tetap akan beli lagi si Nuxe ini sih sepertinya. hehe

Ada yang sudah pakai lipbalm ini? Sependapat dengan saya gak? atau malah gak setuju dengan yang saya tulis? silahkan share di comment box yaaa :)


You Might Also Like

6 comments

  1. Malah notice ke fotonya...keren euy! Beda dari foto di postingan2 sebelumnya. Tekniknya gimana tuh? Mungkin bisa dishare untuk next post :)

    Saya baru nyobanya yang nuxe reve de miel stick levres. Hasilnya oke juga. Lebih bagus dari Avene cold cream stick levres dan l'occitane ultra rich lip balm. Pengen nyoba nuxe reve de miel lip balm ini tapi di Sociolla dan Luxola out of stock mulu dan di Bali blm ada counter yg jual, hiks... Thanks for sharing ya Fika :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe. gak ada teknik khusus. ini cuma karena foto 1 produk dan dikasih background bunga. biasanya foto banyak produk soalnya. hehe.

      Hoo nuxe yang sticknya juga bagus yaa? aku ud duluan jatuh cinta sama yang jar ini jadi ragu mau coba2 yang lain. haha

      Delete
  2. wah informatif sekali.. kayaknya patut di coba. bibir aku kering juga soalnya. dan biasanya pake lanaige lip therapi aja. sekarang baca ini jadi pingin juga hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. laneige lip therapy itu beda sama lip sleeping mask ya? cobain deh nuxe. aku sih suka banget

      Delete
  3. duh emang ngga nyesel beli lip balm ini walaupun agak mahal, worth it kok. tp ya itu kadang emang harus sering2 lip scrub biar makin lembab bibirnya setelah pake ini. kadang diselingin juga pake laneige lip sleeping mask, itu juga oke loh fik, tp klo abis make emang berasa kayak abis makan gorengan sih, hehe.
    btw itu nuxe botolnya kaca, tp aku udah beberapa kali ngejatuhin ngga pecah, yang pecah mulu malah tutupnya, huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku alhamdulillah belum pernah pecah botol atau tutupnya. padahal pernah jatoh juga, apalg tutupnya. haha. lip sleeping mask juga aku punya koq. tapi emang jarang dipake. lebih sering si nuxe ini :p

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)