Beauty

Daily Skincare Routine at @mrsdelonikacom

Tuesday, November 24, 2015

Assalamualaikum,


Kali ini saya mau share tentang skincare routine saya sehari-hari. Sebelumnya saya pernah post tentang Morning Skincare Routine dan Night Skincare Routine sekitar 1 tahun yang lalu. Sejak saat itu banyak yang berubah dari skincare routine saya. Kalau dulu saya selalu menggunakan produk yang hampir sama setiap pagi dan malam, beberapa bulan terakhir agak berbeda. Produk yang saya pakai setiap malamnya bisa berubah-ubah tergantung mood dan kondisi kulit. Tapi bukan berarti semuanya berubah-ubah, kadang yang berubah cleanser, kadang serum, atau kadang moisturizer. Yang jarang banget berubah eye treatments dan lip balm.

Kadang ada yang nanya ke saya, emang gak pa-pa ya ganti-ganti produk setiap hari? atau gak pa-pa ya pakai produk yang bukan dari 1 brand yang sama? Sejujurnya saya agak bingung jawabnya, karena kalau saya bilang gak pa-pa, bisa jadi gak pa-pa di kulit saya, di kulit kalian belum tentu gak pa-pa. Karena seperti yang sering banget saya bilang, namanya skincare itu cocok-cocokan banget. Kadang harus trial and error dulu untuk tau mana yang cocok buat kita. Dan kebetulan sudah hampir 2 tahun saya sering cari tau dan baca-baca tentang cara merawat wajah, saya jadi lebih tau kondisi kulit saya dan apa yang paling cocok buat kulit saya. Makanya kalau saya ganti-ganti produk masih aman. Tapi biasanya diusahain gak ganti-ganti selama 2 minggu sih, ya minimal 1 minggu. Dan ini dengan catatan gak ada penambahan produk baru sekaligus. Jangan lupa baca tentang tips mencoba produk baru.



Awal saya mulai concern sama perawatan wajah, saya berpikir memakai produk dari 1 brand yang sama akan lebih bagus, makanya dulu sebagian besar produk yang saya pakai adalah dari SKII. Dan saya inget banget dulu pernah baca caption di IG hanzkyy (owner femaledaily) yang bilang "I never use skincare from the same line/brand" pas ada yang tanya kenapa jawabannya "bosen aja kayaknya kalau sama semua. Lagipula setiap brand kan biasanya ada star productnya so we can pick the best on each category" [Ini bener-bener saya copas dari foto di IGnya yang dipost 78w ago. haha]. Pas baca itu saya masih berpikir "hmmm..masa sih, bukannya bagusan dari satu brand." tapi ntah kenapa kata-kata itu terngiang-ngiang banget di saya. Makanya begitu produk SKII saya habis, satu persatu saya ganti dengan produk dari brand lain. Apalagi saya juga mulai follow beberapa akun beauty related di instagram yang ngepost daily skincare routinenya dan mereka ganti-ganti produknya. Bahkan ada yang rutin banget setiap pagi dan malam ngepost foto apa yang mereka pakai.

Terinspirasi dari akun-akun itulah saya pun mulai ngepost daily skincare routine saya di instagram @mrsdelonikacom :D Tapi saya gak rutin banget, karena kalau sama yang dipake ya saya gak post lagi di IG. hehe. Berikut ini adalah beberapa daily skincare routine yang saya post :D Bisa dilihat kalau produk yang saya pakai ada yang sama ada yang ganti-ganti. Ada postingan tentang morning skincare dan night skincare. Ada juga yang weekly treatment, ini biasanya kalau saya lagi pakai sunday riley good genes yang emang cuma bisa dipakai 1minggu dalam 1bulan.










A photo posted by Mrs Delonika (@mrsdelonikacom) on



#skincaremenu for tonight is quite simple than usual. I cut some step because it's time for #goodgenes week. I don't use acid toner or double the serum as I used to be. But I still #doublecleansing with my favorit cleansers, #aurelia miracle cleanser and #sundayriley ceramic slip. I also use #menardbeauness as pre essence and spritz #jurlique rosewater balancing mist. Double eye treatment as any other night with #esteelauder ANR eye serum and #skii stempower eye cream. And of course never forget to put the best lipbalm so far #nuxerevedemiel After put good genes and wait for about 15-20minutes, I use #antipodes divine oil mix it #avene thermal water. This is the first time I try divine oil. the smell is so nice, kinda remind me with aurelia cell repair night oil which has best smell for face oil so far.
A photo posted by Mrs Delonika (@mrsdelonikacom) on


Salah satu alasan lain kenapa saya suka ganti-ganti produk adalah biar kulit tidak imun dengan satu produk. kadang perlu di rolling biar kerja produknya tetap maksimal. Dan sering ada yang tanya produk A bikin ketergantungan gak ya? Menurut saya kalau kita berhenti pakai suatu produk dan muka jadi kusam atau balik seperti awal ya wajar, karena itu memang yang membedakan antara kulit yang dirawat dan tidak. Tapi kalau misalnya berhenti pakai suatu produk dan muka malah lebih parah kondisinya, itu baru bisa disebut ketergantungan. Dan alhamdulillah selama ini belum ada produk yang menyebabkan itu di saya.

Dan yang harus diingat, kalau belum tau jenis kulit dan kondisi kulit sebenarnya seperti apa, please jangan ganti-ganti skincare routine kayak yang saya post disini. Coba saja dulu pakai yang emang udah cocok selama at least 6 bulanan. Karena sering kali yang ngeluh produk A, B, C gak cocok itu kadang bukan karena salah produknya, tapi salah cara pakainya.  Nemuin produk yang cocok dengan kulit kita emang susah-susah gampang, perlu kesabaran dan kedisiplinan. hehe

Anyway, jangan lupa follow instagram @mrsdelonikacom yaa. Disana saya lumayan sering share tentang skincare and beauty related. Kalau ada yang mau ditanya juga saya lebih cepat respon disana dibanding di blog. Oh iya, kalian gak akan lihat muka saya di instagram itu :p. haha. 

You Might Also Like

5 comments

  1. I love this article, thanks for sharing your thoughts with us!! I am regularly using Sakare's skincare mask products. I would strongly recommend this to all.

    ReplyDelete
  2. waaah banyak sekali botol botolnya, Tante...
    kelak kalo Dija sudah besar, Dija mau merawat kulit yang bener juga ah
    biar tetep cantik yaa

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum kak maaf mau tanya, kalo muka sering gonta ganti skin care dan mau make FTE skii kira kira selama pemakaian harus berhenti produk lainnya apa boleh di combain? soalnya aku masih ngerasa belum nemu produk yg pas buat muka. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau produk lain sebelumnya cocok-cocok aja harusnya sih bisa dicombain. cuma emang harus make sure kandungannya ada yang ga boleh dipakai barengan apa gak. untuk bagian ini agak susah, saya pun belum terlalu ngerti. biasanya emang harus coba sendiri, trial and error :D

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)