Beauty

Berapa Usia Kulitmu?

Saturday, October 24, 2015

Assalamualaikum,


Kalau pembaca lama blog saya mungkin ingat kalau saya pernah post tentang coba tes kulit pakai Magic Ring Skin Analysis di counter SKII. Kalau yang lupa bisa baca disini. Saat tes pertama itu memang kulit saya tidak terlalu bermasalah, usia kulit saya pun masih 17tahun saat di tes. haha. Nah, sekarang setelah rutin memakai skincare sekitar 1,5tahun saya pun jadi ingin share tentang berapa usia kulit saya saat ini. haha. 

Jujur aja nih, saya paling senang sama yang namanya tes kulit. haha. Jadi kalau lagi iseng ke mall dan lihat counter SKII lagi sepi dan saya lagi gak buru-buru, saya pun melipir untuk tes kulit. Suami sampe bosan kali tiap saya bilang mau tes kulit :p Setiap tes hasilnya berbeda-beda, memang tergantung kondisi kulit saya saat itu. Tapi kadang ada juga yang saya merasa alatnya lagi error :p Soalnya pernah saya lagi di Plaza Senayan, awalnya iseng tes di Metro dan hasilnya usia kulit saya 27tahun. Saya gak terima, jadi langsung ke Sogo dan tes lagi. Dan benar aja hasilnya berubah banget, usia kulit saya jadi 16tahun. Padahal itu di hari yang sama dan cuma beda beberapa menit saja. 



Jadi menurut saya, hasil tes kulit ini juga gak selalu akurat, tapi kalau sudah mencoba beberapa kali dan hasilnya mirip-mirip ya berarti itulah kira-kira usia kulit kita. Sekitar 2 bulan yang lalu, sambil nunggu suami pulang kantor, saya lihat di counter SKII di Galeries Lafayette Pacific Place ada alat Magic Ring Skin Analysis. Jadilah saya minta di tes kulit. Dan saat itu usia kulit saya bagus sekali yaitu 14tahun. Usia terbagus yang pernah keluar saat tes adalah 13tahun, tapi saya lupa fotonya dimana. haha. Berhubung hasil tes awal sudah di 17tahun, jadi saya emang gak berharap banyak dengan hasil tes kulit, as long as there is an improvement, I'm happy because it means my skincare routine works :)



Sekitar 1bulan kemudian, saya lagi temenin temen ke counter SKII untuk tes kulit, saya pun iseng minta tes juga. Saat itu kulit lagi agak bermasalah, lagi muncul jerawat karena PMS. Dan pas dicek ternyata benar hasilnya tidak sebagus hasil sebelumnya, tapi masih lebih bagus dari yang 1,5tahun lalu. hehe. Usia kulit saya 16tahun. 



Pada dasarnya memang masalah utama kulit saya lebih ke kerutan dan kekencangan, karena memang kulit saya cenderung kering. Makanya produk skincare saya rata-rata fungsinya adalah untuk hidrasi dan kelembaban kulit. Saya tidak mencari produk yang memutihkan karena memang saya tidak ingin putih, saya lebih suka glowing sehat, jadi tidak harus putih. Dan bekas jerawat saya kalau diperhatikan juga cukup banyak, tapi belum terlalu mengganggu jadi saya juga jarang mencari produk untuk masalah flek atau bekas jerawat. Menurut saya secara perlahan flek dan bekas jerawat akan hilang dengan rutin double cleansing, exfoliating once a week, dan pakai sunscreen setiap pagi.

Anyway, selain di counter SKII, saya juga suka tes kulit di counter IOMA. Itu seru banget tes kulitnya, lengkappppp banget dan alatnya juga terlihat sangat canggih. Mungkin next time saya akan coba buat postingan khusus tentang tes kulit di IOMA :D

You Might Also Like

9 comments

  1. Kalo tes kulit gitu bayar gak sih kak? Hohoho.. Kerenlah kulitnya masih abg.. Hihihi^^ Tapi kak fika mah gak cuma kulit yg keliatan abg..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gratisss dil. yang penting ada alatnya aja di counter. karena ga semua counter skii ada alatnya. haha. badannya udah ga ada abg2nya ini -__-" haha

      Delete
  2. Kalo tes kulit gitu bayar gak sih kak? Hohoho.. Kerenlah kulitnya masih abg.. Hihihi^^ Tapi kak fika mah gak cuma kulit yg keliatan abg..

    ReplyDelete
  3. ditunggu review nya ya kak :)

    always love your blog

    www.princessraia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. review apanya ya? hehe. dipostingan ini ga sebut produk apa-apa kayaknya :D

      Delete
  4. Aku juga sempet agak skeptis sih sama alat tes kulitnya SK II... Soalnya perasaan kulitku lagi jelek banget kok ya masih lebih muda dari umur asli :p *malah minta dituain hahahah
    Kayaknya emang dlm sehari, kondisi kulit pun bisa berubah2 yaaaa... Karena alatnya kan menganalisis berdasarkan foto kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha tiaa bukannya seneng malah salahin alatnya ya :p
      kadang tergantung mba2nya juga. soalnya kan dia tarik garis2 vektor di kulit kalo ga pas ya bisa ga pas juga hasilnya

      Delete
  5. kak, kalo tes kulit dalam kondisi full makeup ga masalah ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga masalah kayaknya sih. karena ditanyain pake make up atau gak. atau ya coba aja beberapa kali, pakai make up dan gak. biar tau hasilnya beda jauh gak. hehe

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)