3things

3 Things #2: Books I Currently Read

Thursday, August 20, 2015

Assalamualaikum,


Udah lama banget sejak postingan "3 Things" saya yang ini. Padahal rencananya mau dirutinin bikin postingan #3things tapi lupa terus. Di 3 things kali ini saya mau bahas tentang 3 buku yang lagi saya baca akhir-akhir ini. Bukunya bagus-bagus, makanya saya berpikiran untuk share di blog. Siapa tau ada yang lagi bingung mau baca buku apa :p 


#88LoveLife by Diana Rikasari & Dinda Puspitasari


Saya sudah punya buku ini dari agak lama. Dari pertama kali buku ini keluar saya udah penasaran banget dan merasa wajib beli. Isi buku ini ada 88 quotes dan cerita yang sangat inspiratif. Mungkin ada yang berpikir kalau isinya cuma quotes ngapain beli buku, liat ada di google. Tapii buku ini bedaaa. Quotesnya semuanya quotes yang membangun dan untuk perbaikan diri. Daann yang seru ilustrasi di buku ini unik dan bagus. Belum nemu sebelumnya buku dengan konsep seperti ini.

Bisa dibilang buku ini sangat photogenic. haha. Saya sering banget ngeliat foto buku ini di instagram. Hampir setiap lembarnya memang sangat photogenic. Kalau gak percaya lihat aja langsung di IGnya 88lovelife atau langsung di webnya 88lovelife. kreatif-kreatif banget fotonya.

Yang serunya lagi, ada banyak merchandise lucu-lucu yang dibuat dari illustrasi yang ada di buku ini. Super kreatif!! Seperti motif flamingo ini yang dibikin neck pillow. Ada yang punya neck pillownya? 



Everyone Can Be A (Role) Model by Lulu Elhasbu


Ini adalah buku dari salah satu sahabat saya yang cantik dan berbakat. Saya kenal lulu dari akhir 2010 dan bisa dibilang Lulu adalah salah satu pioneer model hijab. Karena seingat saya dulu model berhijab masih jarang, tapi sekarang ada banyak banget. Jadi pas lulu mau buat buku ini tentunya saya dukung banget, karena belum ada rasanya buku yang bisa jadikan "handbook" untuk model berhijab. Karena untuk menjadi model berhijab pastilah berbeda dengan model yang tidak berhijab. Ada rambu-rambu dan aturan agama yang tetap harus dijaga.

Dan bagusnya buku ini tidak hanya bisa dibaca sama muslimah yang ingin menjadi model. Semua muslimah saya rasa perlu membaca buku ini. Seperti saya misalnya yang sama sekali tidak terpikir atau punya keinginan menjadi model, buku ini tetap menarik untuk dibaca. Soalnya dibuku ini dijelaskan kalau kita sebagai muslimah perlu menjadi contoh atau role model untuk orang lain, terutama orang-orang disekitar kita. Selain itu, dibuku ini juga ada banyak tips2 plus quotes yang sangat membangun.


Yang paling saya suka dari buku ini adalah ada foto saya dan teman2 dari HC. hahaha. Yaa, ini adalah foto saat launching Hijabers Community tahun 2011 lalu. aaahhh rasanya kangen sekali dengan masa-masa itu. Anw, bisa nebak saya yang mana? :D



Make Up: Your Life Guide To Beauty Style and Success Online and Off by Michelle Phan



Michelle Phan adalah salah satu beauty guru saya. Saya suka lihat video-videonya di youtube. Dan waktu saya tahu kalau dia bikin buku, saya sangat excited dan pengen banget punya bukunya. Tapi sayangnya buku itu tidak bisa dengan mudah didapatkan. Sampai akhirnya beberapa hari yang lalu saya lihat ada salah satu online shop yang jual dan ready stock. Jadilah saya langsung order.

Saya belum baca semua isi buku ini, baru screening aja. Soalnya baru juga saya terima kemarin. haha. Tapi setelah screening, menurut saya buku ini sangat menarik. Isinya sangat informatif. Dan tentunya yang jadi perhatian saya adalah bagian skincare. haha. 


Dan yang juga menarik dari buku ini adalah bagian ucapan terima kasih. Kalau di buku pada umumnya rata-rata berupa  ucapan biasa, dibuku ini digambar ala komik. Lucu aja liatnya. Beda dari biasanya. hehe.


Ada yang sudah punya buku-bukunya? gimana menurut kalian? setuju gak dengan apa yang saya tulis? hehe. 


You Might Also Like

8 comments

  1. I would love to have the #88LoveLife Ka Fika :)

    ReplyDelete
  2. Penasaran deh sama bukunya Michelle Phan... Itu pasti komiknya dia yang gambar sendiri tuh, kan orangnya pinter gambar :) *gara2 nonton youtubenya Phan yang Draw My Life

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa. kayaknya emang dia gambar sendiri yaa #telatbangetgwbalesnyaya :p

      Delete
  3. Baru punya yang bukunya Diana Rikasari Kak Fikaaa, kayaknya dua buku yg lain recommended juga nih XD

    ReplyDelete
  4. Mbak boleh tau beli buku michelle pan nya dimana? Tertarik juga.. :))) makasih sebelumnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya beli di onlineshop dejoymakeup di instagram saat itu kebetulan ada yang ready stock :)

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)