Events

Ramadhan Health Guide with Buavita

Friday, July 10, 2015

Assalamualaikum,


Tanggal 27 Juni yang lalu saya mendapat undangan dari Majalah Laiqa dan Hijup untuk datang ke acara Ramadhan Health Guide with Buavita di Hotel Cosmo Amaroosa, Jakarta. Alhamdulillah, saya mendapat banyak ilmu dari acara tersebut. Walaupun sudah agak telat, tapi gak pa-pa ya saya baru share tentang eventnya sekarang. Bulan puasa masih ada seminggu lagi, jadi masih bisa menerapkan apa yang akan saya share disini :D


Jadi, di acara Ramadhan Health Guide with Buavita ada 2 pembicara yang share tentang bagaimana agar tetap sehat di bulan Ramadhan. Mereka adalah Adetya Herdini (tya) yang memang concern banget tentang healthy life dan tya ini juga punya catering yang khusus menyediakan makanan sehat, yaitu TRF, dan chef muda yang lagi naik daun, Yuda Bustara. Sebelum acara dimulai, Hanna Faridl sebagai editor in chief majalah Laiqa pun membuka acara.



Di sesi talkshow, atau saya lebih suka menyebutnya ngobrol santai, Tya share kalau untuk berbuka dia lebih memilih mengkonsumi smoothies atau juice, dan disaat sahur memperbanyak makan sayur dan buah potong. Selain itu, tips yang sangat berguna dari tya adalah kalau bikin juice atau smoothies sebaiknya hindari penggunaan sirup ataupun gula. Coba ganti dengan kurma atau madu sebagai pemanis. Dan jika ingin membuat juice yang tidak terlalu kental, bisa ditambah dengan air kelapa sebagai pengganti air putih biasa. Karena air kelapa punya fungsi untuk mengembalikan ion tubuh dan sangat cocok diminum saat berbuka puasa. 


Sedangkan dari Chef Yuda, saya jadi tahu kalau di supermarket, minuman kemasan terbagi menjadi 3jenis. Pertama adalah fresh juice yang memang dibuat dari buah yang diblender dan biasanya hanya bertahan dalam waktu 1-2hari saja. Kedua adalah minuman sari buah yang terbuat dari buah asli namun teksturnya lebih cair. Dan yang ketiga adalah minuman rasa buah, yang tidak terbuat dari buah tapi hanya ada aroma buah saja. Dan buavita sendiri termasuk di minuman jenis kedua. Chef Yuda juga bilang kalau buavita terbuat dari sari buah asli dan tanpa pengawet. Walaupun Buavita bisa tahan 8-12 bulan selama kemasan tidak dibuka, tapi setelah dibuka minuman tersebut tidak bisa bertahan lama, harus segera dihabiskan.


Sambil ngobrol-ngobrol santai tersebut, Chef Yuda pun memperlihatkan cara membuat 2 jenis minuman yang cocok diminum saat berbuka, yaitu "Snow Ice" yang menggunakan Buavita Markisa dan "Coco Pop" yang menggunakan Buavita Air Kelapa. 


Untuk membuat snow ice, langkah awal yang dilakukan adalah memblender mangga dengan buavita markisa. Lalu ditambahkan berbagai topping seperti kolang kaling, potongan buah mangga, nata de coco, lalu ditutup dengan ice cream vanilla. Untuk topping bisa disesuaikan dengan selera sih. Dan ini tampak sangat menyegarkan. 



Sedangkan untuk coco pop, Chef Yuda langsung menuangkan Buavita Air Kelapa di gelas, ditambahkan selasih, irisan buah potong, jelly, dan ditutup dengan sedikit susu kental manis. Sangat mudah dan cepat dibuat. Cocok banget yang tidak punya waktu lama untuk menyiapkan minuman berbuka, tapi bosan dengan minuman yang itu-itu saja. hehe



Setelah Chef Yuda selesai membuat 2 jenis minuman, Mba Trish sebagai MC pun memanggil 4 orang peserta untuk menantang mereka bisa atau tidak mereplika minuman buatan Chef Yuda. hehe


Acara pun kemudian dilanjutkan dengan Kultum menjelang berbuka dan buka puasa bersama. Alhamdulillah, saya senang sekali bisa diundang ke acara Ramadhan Health Guide with Buavita, karena selain mendapat ilmu baru, event ini juga jadi sarana silaturahmi dengan teman-teman, terutama dari Indonesian Hijab Blogger. Dan tentunya momen foto bersama tidak dilewatkan. hehe. 





Dresscode acaranya biru atau hijau dan saya sangat jarang punya baju warna itu. hehe. Tapi pas lihat Aimee Dress in Blue by nabilia saya pun langsung merasa warnanya cocok untuk acara Buavita ini karena segar banget. Jadi walaupun ada campuran warna peachnya, saya tetap pakai Aimee set dress. hehe.  


Anyway, terima kasih hijup, laiqamagazine, dan buavita yang sudah mengundang saya ke acara ini. #SegarnyaKebersamaan

You Might Also Like

6 comments

  1. iya bener banget, jgn pake gula klo ngejus biar lebih asli rasanya. tsahhhh.... sayangnya aku ndak bs ikutan acara ini. smg kapan2 btemu dikau lg ya Fika..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa. akupun gak pernah nambah gula sih. biasanya ya ttp pake rasa buahnya aja #telatreply haha

      Delete
  2. keren infonya mba, slm kenal ya, sy ga sempet dateng :)

    ReplyDelete
  3. Bikin ngilerrr.. :') Sayangnya kemarin ngga bisa datang, huhuhu. Fika makin cantik deh. :D

    ReplyDelete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)