Bali

Water Sport di Tanjung Benoa, Bali

Thursday, May 21, 2015

Assalamualaikum,


Seperti yang saya tulis di postingan ini, hari kedua di Bali saya dan suami bermain water sport di Tanjung Benoa. Disana ada banyak tempat untuk bermain water sport, kebetulan supir yang mengantarkan kami menawarkan untuk water sport di wibisana, jadi kami ikut saja karena memang tidak mencari tahu dulu sebelumnya rekomendasi tempat water sport.


Pilihan water sport yang ditawarkan sangat banyak. Mulai dari banana boat, flying fish, paraceiling, wibi wade sliding, snorkeling, sea walker, sampai naik boat ke pulau penyu.  Tadinya saya penasaran banget pengen coba paraceiling, karena belum pernah cobain sama sekali. Tapi karena kami datangnya sudah agak siang, jadi air laut sudah mulai surut dan paraceilingnya pun tidak beroperasi. Akhirnya, saya dan suami memilih untuk naik flying fish, wibi wade sliding, dan jet ski. Total biaya yang kami habiskan untuk ketiga water sport itu adalah Rp 1.500.000.

Awalnya saya agak bingung mau menggunakan pakaian apa untuk water sport ini. Sempat terpikir untuk pakai celana harem saja dengan atasan. Tapi, akhirnya saya memilih untuk menggunakan basic long dress dari bahan jersey yang didalamnya saya tetap pakai celana harem, plus jilbab instan. Kaos kaki pun tetap saya gunakan. Mungkin orang-orang aneh melihat saya berpakaian seperti itu, tapi ya saya berusaha istiqomah dengan pilihan saya yang tidak lagi menggunakan celana dan berusaha untuk selalu berhijab yang menutup dada. Dan, ada keinginan dari diri sendiri untuk membuktikan kalau berhijab seperti yang seharusnya tidak membatasi kita dalam melakukan apapun. Jadi ya bismillah saja :)




Kembali ke cerita water sport. Permainan yang kami coba pertama adalah flying fish. Saya sudah pernah mencoba ini sekitar tahun 2009-2010 saat ke Bali dengan adik dan sepupu-sepupu. Jadi, kita hanya perlu tiduran dan akan ditarik boat sehingga kita 'terbang' kira-kira 4-5meter diatas air laut. Saat diatas ada rasa-rasa geli tapi juga takjub melihat keindahan langit dan laut. 



Setelah itu, kami mencoba wibi wade sliding. Ini permainan baru buat saya dan suami. Kami belum pernah mencobanya. Jadi, ini seperti naik arung jeram tapi di laut. It's super fun dan rasanya 15 menit tidak berasa. 



Yang terakhir kami coba adalah jetski. Awalnya suami saja yang ingin mencoba naik jet ski, tapi akhirnya saya ikutan juga karena memang belum pernah mencobanya. hehe. Yaa lumayan lah. Yang tidak enak saat air laut nyiprat-nyiprat ke mata, sehingga kadang saya susah membuka mata. haha



Kami memang tidak berencana lama-lama di tempat water sport. Mobil pun hanya di sewa setengah hari (6jam). Untuk 3 permainan itu kira-kira menghabiskan waktu sekitar 2 jam dengan kondisi yang tidak terlalu antri, paling hanya ada 1-2 pasangan yang juga bermain water sport yang kami pilih. 



Overall, we're happy. It's so much fun, especially when you do it with the special one. Rite? ;). Tapi tetap saya masih penasaran dengan paraceiling. haha. Dan terima kasih buat bli yang saya lupa namanya karena telah mengabadikan foto-foto selama kami bermain water sport. hehe

You Might Also Like

14 comments

  1. Paraceiling seru fikaaa. :D Kalo suamiku bilang, biar ada alasan buat balik lagi fik, hehehe. Semoga bisa istiqamah juga soal berpakaian ya kyk fika. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa. anggap aja jd ada alasan untuk balik lg ke bali. hehe

      Delete
  2. Seru bangettt fikaa.. Aaah jd mupeng :(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo atur jalan2 ber3 ama alula puut sblm punya ade' lagi. hhehe

      Delete
  3. asiknya ada fotografer dadakan yg motoin yaaa... hihi. parasailing seru kali Fikaaa. Duh, aku msh suka ga pake kaos kaki nih klo mantai klo sehari2 sih insya Allah iya. #jitak kpala sndiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa niih. sayang kemarin gak nyobain paraceilingnya. huhu. gpp mba ayu. proses ituu. hehe

      Delete
  4. aaaa pengen nyobain semua, belum pernah mbak hehe.
    Keren deh mbak bisa istiqomah tetap pakai dress ♥

    visit My Little Cream Button ♥ Instagram ♥ Bloglovin ♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. berusaha istiqomah aja mba. dibawa nyaman aja. hehe.

      Delete
  5. keren banget dah :)
    ijin share http://obattradisionalacemaxs.net/obat-tradisional-varises/

    ReplyDelete
  6. Penting banget nih kak ada yg fotoin pas kalo pergi berdua atau biar semua orang bisa difoto.. Aman kan yaa kak titip ke bli nya gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah aman indah. krn kan orang dari tempat watersport yang kita mainin. hehe

      Delete
  7. Mahal juga ya kalau beli paket in the spot gitu, tapi mau beli via website jauh hari sebelumnya takut penipuan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari yang sudah direview banyak orang aja mba kalau takut penipuan. Kalau saya gak beli via website karena memang water sport ini bukan tujuan utama, jadi bisa iya bisa tidak. makanya prefer beli on the spot aja

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)