Bali

Sunset di Rock Bar Ayana Bali

Wednesday, May 20, 2015

Assalamualaikum,

Setelah sebelumnya saya post tentang 'itinerary' selama di Bali minggu lalu, kali ini saya mau post tentang menikmati sunset di Rock Bar Ayana. Rock Bar ini merupakan tempat yang sangat popular untuk melihat sunset. Sebenarnya dalam trip ke Bali di tahun 2013, saya dan suami berencana ke Rock Bar tapi ternyata tidak kesampaian, baru jadinya di trip kali ini. hehe

Just a reminder, there will be a lot of photos shared in this post :D. So, be ready yaaa. hehe

Hari pertama di Bali, setelah check in di Hotel di daerah Kuta, saya dan suami pun memutuskan untuk melihat sunset di Rock Bar mumpung kita sudah sewa mobil untuk 12jam di hari pertama. Jadi sayang kan kalau cuma dipake buat jemput di bandara, makan siang, dan antar ke hotel. hehe. Kita berangkat dari hotel sekitar pukul 15.30 WITA dan sekitar pukul 16.00 WIB kita sudah sampai di Ayana.

Dari Ayana menuju ke Rock Barnya lumayan jauh jalannya. Tapi tidak masalah karena kita disuguhi pemandangan yang baguuusss banget. Dan untuk menuju Rock Bar yang posisinya agak dibawah, ada 2 cara, yaitu dengan lift yang antri banget. Kalau kita tidak menginap di Ayana, antrinya bisa sampai 30menit padahal di depan kita mungkin hanya 10-12 orang. Karena kalau tamu hotel, yang naik lift bisa langsung 4-5orang, sedangkan selain tamu jatahnya hanya 2 orang. Awalnya kami mau naik lift, karena antrian didepan cuma sedikit, tapi setelah menunggu sekitar 10menit dan tidak ada tanda-tanda bakal lebih cepat, saya dan suami pun memutuskan untuk turun tangga saja. Itung-itung olahraga :p.

Sesampainya di Rock Bar, kami pun harus menunggu untuk dicarikan tempat duduk. Agak lama prosesnya karena kami mau dapat best spot tapi beberapa spot bagus udah direserved untuk tamu hotel dan tempat lainnya udah mulai penuh, padahal itu masih jam 16.30 dan matahari masih panas bangett. Tadinya pengen coba duduk di sofa bed, tapi ternyata harus bayar makan dan minum minimal Rp 600.000. Setelah muter-muter, kami pun mendapat tempat yang cukup oke lah.

Berhubung matahari masih terik banget, jadi para pengunjung banyak yang menggunakan payung hitam besar yang disediakan oleh Rock Bar. Di Rock Bar ini, makanan yang tersedia memang hanya cemilan, tidak ada makanan berat. Saya dan suami memesan chicken wings dan potato platter. Untuk minuman, suami memesan Ice Lychee Tea, saya memesan minuman mix fruit yang saya lupa namanya. haha. Total pesanan kami berdua kira-kira Rp 400.000 kurang sedikiiit. O iy, kalau kamu muslim, sebelum memesan, pastikan makanannya tidak mengandung sesuatu yang tidak halal dan minumannya tidak mengandung alkohol.

Sambil menunggu sunset, kami pun foto-foto dan merekam video dengan bantuan tongsis. hehe. Sebagian besar pengunjung adalah bule, tapi saya juga melihat beberapa pengunjung yang berhijab.

Semakin sore, tempatnya semakin penuh. Setelah hari mulai gelap, pengunjung pun mulai beranjak, termasuk kami. Kali ini untuk naik ke atas, kami memilih untuk antri lift, karena sudah cape' kalau masih harus naik tangga. haha. Lumayan lah antrinya sampai 30 menit lebih, dan suasana di Rock Bar pun sudah semakin sepi.

Overall, saya dan suami cukup menikmati sunset dari Rock Bar. At least sudah mencoba jadi tidak penasaran lagi. hehe. Tapi rasanya cukup sekali aja sih kesana, next time kalau ada rejeki ke Bali lagi, pengen mencoba tempat yang lain lagi. Kecuali kalau ke Balinya nginep di Ayana atau Rimba mungkin baru akan ke Rock Bar lagi. hehe

Tips kalau mau menikmati sunset di Rock Bar:

• Untuk mendapatkan spot yang oke, paling telat jam 16.30 WITA harus sudah di lokasi. Kalau bisa malah dari pukul 16.00 WITA. Apalagi kalau weekend mungkin harus lebih cepat lagi. Kecuali kalau kamu sudah reservasi tempat dulu kali ya
  • Wajib pakai sunscreen dan kacamata hitam. Soalnya menunggu sunset dari pukul 16.00-16.30 itu matahari masih terik-teriknya.
  • Tongsis wajib bawa. Soalnya minta tolong foto sama pelayannya agak repot. Minta tolong pengunjung lain juga tidak enak kan. hehe
  • Sebaiknya makan yang kenyang dulu sebelum ke Rock Bar, jadi tidak perlu beli cemilan, cukup beli minum aja masing-masing orang. Lebih irit. hehe