Beauty

Review: Philips KeraShine Hairdryer HP8119

Thursday, May 28, 2015

Assalamualaikum,

Setelah beberapa postingan sebelumnya saya lebih banyak membahas tentang travelling, kali ini saya kembali mau bahas tentang beauty. But, this time is quite different because I wanna talk about hair. Sudah sekitar 5tahun terakhir saya memutuskan untuk berhijab, jadi kalau untuk hair style atau hair look mungkin sudah tidak terlalu jadi perhatian utama. Tapi kalau yang namanya hair care tetap wajib doonk. Dan rasanya untuk wanita berhijab, masalah utama untuk rambut adalah kerontokan. Setuju gak?


Rambut rontok tuh bisa dibilang keluhan utama rambut saya. Padahal suami sukanya kalau rambut saya panjang, tapi rasanya semakin panjang rambut semakin banyak yang rontok. Dan semakin panjang rambut berarti semakin membutuhkan waktu untuk mengeringkannya setelah keramas, karena gak mungkin kan pakai hijab dalam keadaan rambut masih basah atau lembab. Makanya hairdryer adalah must have item, terutama karena saya sering kali tidak punya waktu untuk membiarkan rambut kering alami. 



Tapi masalah kembali muncul ketika pemakaian hairdryer juga bisa membuat rambut semakin rontok, dan terkadang malah membuat rambut semakin kering dan kusam. Alhamdulillah, ada Philips yang mengeluarkan rangkaian produk Philips KeraShine yang mengandung keratin sehingga tidak merusak rambut. Produk tersebut adalah KeraShine Straightener HP8316, KeraShine AirStyler HP8659, dan KeraShine Hairdryer HP8119

Apa itu keratin? Keratin adalah protein yang terdiri dari Hidrogen, Oksigen, dan senyawa lainnya yang umumnya terdapat pada kulit, kuku, dan rambut. Kandungan keratin pada produk Philips KeraShine ini membantu menjaga rambut agar tetap sehat, terlihat indah, dan berkilau. Bagaimanapun juga rambut punya hak untuk dirawat dan dijaga dengan baik, that's what we call #HairEmancipation :D. 

Sekarang mari kita lihat lebih detil tentang produk Philips KeraShine Hairdryer HP8119 :)

THE DESIGN

Saya suka dengan design produk ini yang simpel, handy, dan kesannya klasik. Warnanya yang all black dengan sedikit detil motif dibagian atas juga cukup menarik. 






Ukuran produk yang sedang dan tidak terlalu besar membuatnya cukup mudah untuk dibawa traveling. Ini penting buat saya, karena kadang kalau jalan-jalan dan mencari budget hotel, hotelnya tidak menyediakan hairdryer jadi perlu sendiri. hehe


THE FUNCTION

Hairdryer ini mempunyai 3 pengaturan panas. Yang menarik adalah adanya penganturan dengan logo TP atau thermo protect (bisa lihat difoto) untuk pengeringan rambut lebih optimal dan suhu lebih rendah. Jadi, tidak perlu khawatir lagi dengan panasnya hairdryer yang akan merusak rambut, karena Philips KeraShine menawarkan hasil terbaik untuk rambut.


Untuk penggunaan listriknya bisa dibilang standard, yaitu 1200W. Menurut saya itu cukup oke, proses pengeringan rambut cukup cepat dan rambut tetap lembut. Sebagai perbandingan, hairdryer saya sebelumnya yang dari Philips juga tipe SalonDry Travel wattnya sebesar 1600W. Saya sangat suka dengan hairdryer tersebut yang bisa dibilang sangat awet karena seingat saya itu saya beli di tahun 2011 atau 2012 dan belum ada tanda-tanda rusak padahal cukup sering digunakan. Beda dengan hairdryer-hairdryer dari merk lain yang sebelumnya saya beli, dimana belum 1 tahun pemakaian sudah rusak dan berbau gosong. 


Philips KeraShine ini juga mempunyai ion condition untuk rambut sehat dan bersinar. Dan seperti yang saya sebutkan diawal, hairdryer ini mempunyai lapisan keramik dengan infus keratin yang merawat rambut. Jadi, tidak perlu khawatir lagi dengan penggunakan hairdryer yang dapat merusak rambut.


MY REVIEW 

I'm quite excited about this Philips KeraShine. Apalagi karena saya sudah tahu tentang ketahanan hairdryer Philips sebelumnya jadi saya cukup yakin kalau seri KeraShine ini akan memberi efek yang positif untuk rambut saya. Dan dari beberapa kali mencoba Philips KeraShine hairdryer memang rasanya rambut rontok yang berguguran saat proses pengeringan sedikit berkurang dan rambutpun terasa lebih lembut. Dan rasa panas yang dihasilkan dari hairdryer ini juga tidak terlalu mengganggu, karena beberapa hairdryer panasnya bisa terasa sampai ke kulit kepala. Dan favorit saya adalah menggunakan suhu thermo protect saat pengeringan, karena suhunya lebih rendah tapi rambut tetap cepat kering. Selain itu juga ada air cool setting yang lebih gentle dan tidak panas. Saya biasanya menggunakan pengaturan ini kalau sedang tidak buru-buru, it's almost like natural drying but faster :D

Hal lain yang saya suka dari produk ini adalah selain melindungi rambut, produk ini aman digunakan setiap hari dan bisa membuat rambut saya terlihat lebih bervolume dan tertata rapi. Karena walaupun berhijab, tapi kalau dirumah dan menyambut suami pulang kantor, rambut tetap harus terlihat indah dan tertata rapi donk ;) 


Kalau mau tau lebih banyak tentang Philips KeraShine bisa cek Twitter @philips_id atau Facebook Philips Beauty. Di social medianya itu sering di share tips-tips hair style yang menarik dan mudah diaplikasikan lho. 

Selain itu, Philips juga mengadakan Roadshow di Metro Pondok Indah Mall, Metro Senayan City, Metro Gandaria City, dan Metro Mall Taman Anggrek. Kalian bisa dapat penawaran menarik disana dan mungkin bisa mencoba hairover gratis. Roadshow ini berlangsung sampai 31 Mei 2015 jadi masih ada waktu beberapa hari untuk mampir ke mall terdekat :)

You Might Also Like

4 comments

  1. Wuih, lengkap sekali infonya Kak Fika. Iya kalau travelling emang paling penting nih bawa hairdryer mini ya buat yang berjilbab :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa. klo ga ada hairdryer repot, karena pasti ga enak banget pake jilbab tapi kondisi rambut masih basah

      Delete
  2. Assalam ka.. mau nanya yaa, kalo pake gamis syar'i itu boleh ga yg sampe nyeret2 gitu.. Biar nutupin kaki gitu.. syukron ka ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam. Boleh. ada hadist shahihnya koq yang mengatakan langkah pertama najis, langkah berikutnya membersihkan najis. tapi itu utk najis kering. coba di googling aja ya biar lebih jelas :)

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)