Itinerary

2015 Family Festival Seoul Trip

Tuesday, May 26, 2015

Assalamualaikum,

It's just a super quick update about my last trip to Seoul, South Korea. Alhamdulillah setelah 2 minggu yang lalu saya dan suami honeymoon ke Bali, weekend kemarin saya dan suami dapat kesempatan ke Seoul, tepatnya untuk nonton konser 2015 Family Festival.

Trip ke Seoul ini bisa dibilang super dadakan. Karena persiapannya hanya 2mingguan saja. Yang bikin lebih happy adalah tripnya hampir bisa dibilang GRATISSS. haha. Saya dan suami hanya perlu bayar pajak. Koq bisa?? Kebetulan teman kantor suami menang undian lucky giftastic yang hadiahnya jalan-jalan ke Korea Selatan untuk nonton konser buat 2 orang dari Lotte Duty Free Indonesia. Tapiii, sayangnya dia dan temannya gak bisa berangkat karena satu dan lain hal. Jadilah hadiahnya dialihkan ke saya dan suami. hehe. We're so lucky, rite? :D

Sebelum saya cerita lebih banyak tentang Seoul, saya akan tulis dulu itinerary selama disana. Karena, postingan tentang Bali trip kemarin aja masih banyak yang belum di post. haha. Jadi, biar nanti tidak lupa, saya post itinerarynya dulu aja ya. Siapa tau bisa dicontek. hehe

Saya berangkat dari Jakarta Kamis, 21 Mei 2015 pukul 23.45WIB. Dan Balik ke Jakarta lagi hari Minggu, 24 Mei 2015, sekitar pukul 17.15 waktu korea. Jadi bisa dibilang saya berada di Seoul hanya selama 2,5 hari. Sangat singkat ya. huhu

Day 1 - Arrival and Concert Time
- Landing di Incheon International Airport sekitar pukul 09.00.
- Pukul 11.30 mampir di Dongdaemun untuk belanja oleh-oleh dan lunch, sebelum check in ke hotel.
- Pukul 14.00 Check in di Intercontinental Seoul COEX dan istirahat sebentar untuk siap-siap ke acara 2015 Family Festival
- Pukul 17.00 kumpul di Lobby Hotel untuk berangkat ke Jamsil Olympic Stadion
- Pukul 17.30 tiba di lokasi 2015 Family Festival dan siap-siap nonton Park Hae Jin, beberapa personil Suju (yang saya ingat ada Kyu Hun, Dong Hae, Eun Hyuk *mudah-mudahan gak salah tulis nama-namanya*) dan the one and only Lee Min Ho. Asli saya sebenarnya gak terlalu suka sama mereka bahkan ga ada yang tau sama lagu-lagunya. Tapi berhubung gratis ya nikmatin aja, karena banyak temen-temen lainnya yang iri saya bisa nonton mereka. haha
- Pukul 21.00 konser selesai dan menuju balik ke hotel untuk cari makan malam.
- Pukul 22.00 Makan di COEX Mall yang lokasinya dibawah hotel dan jalan-jalan disekitar hotel
- Pukul 23.00 ke Lotte World Mall
- Pukul 24.00 otw balik ke hotel untuk istirahat

Day 2 - Free Time
- Pukul 10.00 setelah sarapan menuju Gyeongbokgung Palace menggunakan subway
- Pukul 14.00 berangkat dari Gyeongbokgung ke Itaewon dengan subway untuk lunch dan ke Mesjid utama di Seoul. Itaewon ini adalah daerah yang paling banyak makanan halalnya.
- Pukul 16.00 berangkat dari Itaewon ke N Seoul Tower dengan Bus no 3 di depan hamilton hotel.
- Pukul 18.30 berangkat dari N Seoul Tower ke Myeongdong dengan Bus no 5
- Pukul 19.00 - 23.00 jalan-jalan di sekitar Myeongdong dan belanja-belanja. hehe
- Pukul 23.00 Menuju Hongdae dengan subway. Hongdae katanya tempat gaulnya mahasiswa korea.
- Pukul 01.30 menuju balik ke hotel

Day 3 - Back to Jakarta
- Pukul 10.30 baru sarapan dan siap-siap check out
- Pukul 11.00 Jalan-jalan ke Bongeunsa Temple yang letaknya disebrang hotel
- Pukul 12.30 Siap-siap kumpul untuk berangkat ke airport
- Pukul 14.30 Sampai di Incheon, check in, dan persiapan balik ke Jakarta
- Pukul 22.30 WIB tiba di Soekarno Hatta International Airport

Sebenarnya ada banyak tempat lainnya yang ingin saya kunjungi selama di Seoul. Tapi apa daya, waktunya sangat sebentar. Apalagi free timenya cuma 1 hari aja. hehe. Mudah-mudahan akan ada kesempatan lagi untuk saya dan suami balik ke Korea. Semoga itinerarynya bermanfaat dan bisa dicontek buat yang ke Korea tapi waktunya super singkat seperti saya. haha.

Terima kasih Lotte Duty Free Indonesia atas kesempatan jalan-jalan ke Koreanya. Terima kasih juga buat nisma yang sudah merelakan hadiahnya dipakai saya dan suami. Dan Terima kasih buat teman-teman yang berangkat bareng ke Korea. Senang bertemu teman-teman baru. Apalagi ini pertama kalinya saya dan suami jalan-jalan pakai tour, selain buat umroh. Biasanya kami tidak pernah pakai tour dan jalan-jalan berdua aja. So, it's a new experience for us :)

You Might Also Like

14 comments

1. Alhamdulillah... wahh senangnya ketemu suju...
    terima kasih itinerarynya kk... semoga ada kesempatan bisa nyontek 😂

1. Aamiin. semoga kesempatannya segera datang ya :D

Delete
  2. Kak personil suju seinget aku nggak ada yang namanya kyun huk hehehe. Lucky banget ya kak dapet undian dari temen lagi ke Korea :D

1. iyaa. mestinya kyu hun. haha. ud diralat. tp ga tau juga sih :D

Delete
  3. Waaaa rejeki istri solehah yaaa Fika... Alhamdulillaah... Gimana, nyobain stroberi gede2nya gak? Hahahaaaa *makanan mulu yg dipikirin

1. ga nyobaaaa. ga liat malah. atau aku yang ga nyari yaa. haha

Delete
  4. Apikaa senangnyaa alhamdulillah rejeki wanita sholeha :D btw itinerary dibikin tabel ajah fika, biar lebih tsakeup dan gampang bacanya. Happy holiday ♥

Replies
    1. Iya. alhamdulillah rejeki nih. nahh ituu. males bikin di tabelnya :p lebih enak langsung nulis. krn aku bikin itinerary pun dikertas tulis coret2. hahahaa

Delete
  5. Wah alhamdulillah ya Kak Fika bisa grateis gitu, seru banget lah ya meski ga ngerti artis2nya yang penting menikmati. Kemaren sempet kaget soalnya cuma bisa buka instagram tadinya Kak Fika di Bali kok udah di Korea aja, kiran diplanning honeymoon marathon gitu, hihi :)

ReplyDelete
  6. Ahaaay.. beruntung sekaliiii.. Alhamdulillah sesuatu banget ya jalan2 hampir gratis, hehehe. Ditunggu cerita Koreanyaa.. :D

Replies
    1. Iyaa. alhamdulillah. Iya nih cerita balinya juga masih hutang. haha. mudah2an soon bisa di post ceritanya :D

2. Nah asik kan cerita kombo dari fika, hihihi. Buat contekan next liburan. :D

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)