Beauty

Perbandingan 4 Produk Glamglow Mud Mask

Thursday, April 09, 2015

Assalamualaikum,


Kalau kalian suka dengan skincare dan beauty, produk glamglow mud mask pasti sudah tidak asing lagi deh. Buat saya sendiri, produk glamglow adalah masker favorit saya. Saat ini, Glamglow sudah mengeluarkan 5 jenis masker dengan fungsi yang berbeda-beda. Kebetulan saya punya semua, walaupun ada yang masih dalam bentuk travel size. hehe. 

Dan kali ini saya akan membandingkan 4 produk Glamglow, yaitu Supermud Clearing Treatment (putih), Youthmud Tinglexfoliate Treatment (hitam), Thristymud Hydrating Treatment (biru), dan Powermud Dualcleanse Treatment (hijau). Satu produk lainnya yaitu Brightmud Eye Treatment yang fokusnya lebih ke mata tidak saya bahas disini, tapi saya pernah membuat review produknya yang bisa dibaca disini


PACKAGING

pic from here

One thing I love about Glamglow is the packaging, especially the box. Yuup, boxnya glamglow itu menurut saya kreatif banget. Setiap produk memiliki bentuk box yang berbeda-beda dan setiap membuka boxnya kita akan disambut dengan "hello sexy". 

Tapi hanya sampai disitu yang saya suka tentang packagingnya. Untuk jarnya secara bentuk bulat biasa walaupun memang terbuat dari bahan yang terlihat eksklusif dan mahal. Ya karena harganya pun memang mahal dibanding masker-masker pada umumnya. haha. Yang saya kurang suka dari packagingnya adalah setelah tutup jar, hanya ada alumunium foil, tidak ada penutup putih yang datarnya lagi (saya tidak tahu namanya). Dan karena takut cepat kering, saya tidak membuka full alumunium foilnya. haha

Dan untuk travel size yang bentuknya tube, tulisannya gampang hilang. Mungkin kalau saya tidak mendapatkan produk itu langsung dari counter resmi, saya akan berpikir produknya palsu. hehe



TEKSTUR DAN WANGI


Thirstymud: Makser yang ini memiliki tekstur paling berbeda dibanding 3 lainnya. Mud mask ini lebih seperti gel dengan aroma kelapa dan tidak akan kering saat diaplikasikan. Karena masker ini memang bisa digunakan sebagai overnight mask.

Supermud: Masker ini memiliki warna paling gelap dibanding yang lain. Dan seringkali ada potongan-potongan daun mint yang kadang cukup besar. Wangi mintnya sangat terasa. 

Youthmud: Mud mask yang ini teksturnya hampir mirip dengan supermud, hanya saja potongan-potongan kecilnya lebih banyak dari supermud dan teksturnya lebih kasar. Untuk wanginya juga hampir mirip dengan supermud, sama-sama didominasi mint tapi tetap berbeda. 

Powermud: Masker ini agak seperti cream menurut saya, tidak sepadat supermud ataupun youthmud, dan teksturnya cukup halus. Pertama kali cium wanginya saya suka banget karena seperti ada wangi apelnya. Tapi lama kelamaan agak mengganggu karena terlalu wangi. haha. tapi namanya wangi super personal, saya suka belum tentu kalian suka :D


CARA PAKAI DAN FUNGSI

Thristymud

Fungsi utama masker ini adalah untuk hidrasi kulit. Memang ini lebih cocok untuk tipe kulit normal cenderung kering, tapi sebenarnya yang kulitnya berminyak pun belum tentu kulitnya tidak mengalami dehidrasi. Dan glamglow pun mengklaim produknya dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Masker ini dapat digunakan saat kita tidur. Jadi dimalam hari setelah membersihkan wajah (boleh pakai toner dan serum dulu kalau mau) lalu oleskan masker ini ke seluruh wajah dan dibawa tidur. Besok paginya saat cuci muka rasanya muka langsung segar dan lembab. Selain sebagai overnight mask, masker ini dapat digunakan 15-20menit lalu lap wajah dengan tisue dan kemudian basuh dengan air. 

Produk ini juga pas banget digunakan saat kita dalam perjalanan menggunakan pesawat terbang, terutama yang memakan waktu cukup lama. Saya sendiri menggunakannya pada saat perjalanan umroh beberapa waktu lalu. Dan memang rasanya kulit fresh dan tidak kering, saat tiba ditempat tujuan.

Supermud

Untuk fungsi dan cara pakai produk ini sudah saya jelaskan detil di postingan ini bahkan dengan foto before after. hehe. Masker ini lebih ditujukan untuk orang yang memiliki masalah kulit seperti jerawat, komedo, flek, dan lain sebagainya. Dan sejauh ini dari seluruh produk glamglow, supermud masih menjadi favorit saya.

Youthmud

Produk ini berfungsi sebagai anti aging mask. Setiap kali habis menggunakan masker ini muka rasanya bersih dan fresh. Cara pakainya cukup dengan mengoleskan masker ke seluruh wajah tipis-tipis saja, diamkan 10-15 menit, setelah kering dibersihkan dengan cara agak discrub. Karena setelah kering dan dibasahi ada tekstur-tekstur kasar yang bisa digunakan sebagai scrub. Tapi jangan terlalu kencang menggosoknya apalagi kalau kulitnya sensitif. 

Saat pertama kali menggunakan produk ini, umumnya kita akan merasakan efek panas atau 'tingling' diwajah. Dan itu sangat wajar. Makanya saya menyarankan agar mengoleskan tipis-tipis saja agar tidak kaget. Setelah beberapa kali penggunaan, rasa panas itu tidak akan terlalu terasa lagi. Kulit saya termasuk sensitif dan awalnya ragu dengan efek panas dan scrub tapi alhamdulillah tidak ada masalah. Dan untuk yang kulit sensitif dan cenderung kering cukup gunakan masker ini seminggu sekali. Jangan terlalu sering.

Powermud

Ini adalah masker glamglow yang paling baru yang masuk ke Indonesia. Seperti namanya yang dualcleanse treatment, produk ini memang fungsi utamanya untuk deep cleansing. Pada saat dipakai, setelah kering dan akan dibilas, teksturnya akan berubah menjadi seperti cleansing oil. 

Kalau kalian sehari-hari suka menggunakan make up, produk ini sangat cocok. Karena sering kali pembersih yang kita gunakan tidak mengangkat semua sisa make up yang ada diwajah. Dan produk ini juga cukup baik untuk mencegah munculnya jerawat. karena jerawat biasanya muncul karena wajah yang tidak bersih. Produk ini dapat digunakan 2-3x seminggu.


Kalau kalian mempunyai 4 produk Glamglow ini, kalian bisa menggunakannya di hari yang sama. Dan itu akan membuatnya lebih efektif. Urutannya powermud untuk deep cleasing, lalu lanjutkan dengan youthmud agar lebih bersih dan pori-pori terbuka sehingga saat diaplikasikan supermud bisa lebih membersihkan dari dalam dan mengatasi masalah-masalah kulit. Baru kemudian diakhiri dengan thristymud untuk menjaga kelembaban wajah. 


Produk glamglow di Indonesia bisa didapatkan di counter resmi Glamglow yang saya tahu ada di Galeries Lafayette Pacific Place, Beauty Box PI atau Kota Kasablanka, Sogo PIM 2. Atau di online shop juga banyak yang jual sih. Harga resminya Rp 780.000 per masker. Semua harga maskernya sama. Kalau di online mungkin kalian bisa dapat harga yang lebih murah, tapi hati-hati ya jangan sampai beli produk yang palsu.

So, Ada yang sudah mencoba produk Glamglow? apa pendapat kalian? Produk mana yang jadi favorit? Share di comment box yaaa ;)

You Might Also Like

69 comments

  1. Belom pernah nyobain sama skali fika, tapi kayaknya jadi tertarik sama yg supermud ♥ kalo yg travel size di counter resmi brp harganya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. travel size gak dijual di counter. dia jatohnya gift pas ada promo :D

      Delete
  2. Lumayan ya boook harganya. :') Tapi demi kesehatan kulit yg paripurna mungkin boleh juga dicoba yaaa,hehe..Klo buat pertama kali pakai sebaiknya yg mana dulu fika? Thank u.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangettt. tp lumayan awet sih. atau coba yang travel size aja dluu. untuk pertama kali tergantung masalah kulit kamu lebih ke apa. bisa mulai dengan yang mana aja koq.hehe

      Delete
    2. Lebih ke kering n komedo si,huhuhu. Siplah, mari berburu yg travel size, hehehe. Thanks fiKa. :D

      Delete
    3. kalau gitu coba yang youthmud (hitam) ampuh banget buat komedo, sekali pake langsung berkurang. haha. Sama cobain yang thirstymud (biru) untuk melembabkan kulit. Selamat berburuu :D hehe

      Delete
    4. Ahaaa berarti emang kudu berburu ni ya. Doakan sayaa, hahaha *ala2bentengtakeshi*

      Delete
    5. Kalau berminyak dan berjerwat kak? Youthmud juga kah? Tq

      Delete
  3. Hooo.. Yang thirstymud warnanya bening yaa,, pantas bisa dipakai di perjalanan.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaapp. thirstymud kalau dipakai tipis2 aja bening gak keliatan kayak lagi pake masker nit

      Delete
  4. ok klo gtu gw kynya kudu nyoba yg youthmud krn ada anti agingnya. hahahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha. mba ayu. penting emang anti aging :D

      Delete
  5. Wah Kak Fika, gara2 reviewnya yang oke banget ini aku jadi tergiur kembali sama glamglow padahal kemarin udah lupa XD

    ReplyDelete
  6. Halo mba delonika.. hehe.. kebetulan aku pun punya keempat masker Glamglow diatas.. yang paling favorit sih yang supermud.. dipake sebelum tidur dimalam hari, hasilnya muka konclong seperti bunda maia.. hehe.. yang kurang suka yang powermud.. soalnya pas dipake, agak pedih dimuka trus bikin mukaku agak kering.. balik lagi ke masalah wajah masing2 yaa kalo gitu mah.. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mba suchi. kirain kinclong kayak dewi sandra mba. kan mba suchi mirip dewi sandra. haha. iyaa, powermud emang agak kurang apalagi buat gw yang ga suka make up. ga gtu keliatan hasilnya. eh, tp powermud knp bikin pedih?powermud yg ijo kan ya?biasanya yang bikin agak pedih yang youthmud yang item krn ada tingling sensationnya. tp emang yang bigini mah cocok2an yaa.

      Delete
  7. Fika, untuk yang thristymud kalo dipake overnight masker pas bangun tidur perlu dibersihin ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak dibersihin khusus sih. paling cuci muka pas wudhu shalat subuh aja. dan itu rasanya muka dingin-dingin gimana gitu. haha. aku klo pagi jarang pake face wash juga soalnya, paling cuma bioderma aja :)

      Delete
  8. assalamualaikum Fika..

    untuk supermud yang size 10 gr bisa di pake buat berapa kali ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumsalam

      berapa kali ya? saya gak ngitungin sih. tapi cukup awet. apalgi kadang saya cuma pakai untuk spot treatment aja

      Delete
  9. assalamualaikum Fika..

    untuk supermud yang size 10 gr bisa di pake buat berapa kali ya ?

    ReplyDelete
  10. kak mau tanya dong kamu beli yang travel size dimana? dan berapa kaa harganya? makasih ya kaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu travel sizenya aku dapat dari counter pas beli 2produk real size. jadi kayak gift gitu. Tapi di olshop banyak sih kayaknya yang jual yaa

      Delete
  11. kk dpt 2 gift travel size langsung ya pas beli 2 produk real size itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. waktu itu pas lagi ada promo beli 2 realsize dapat free 2 tube size :)

      Delete
  12. Udah pake yg thirstymud...enak sih muka jd lembap cos mukaku cenderung kering. Pengen nyobain yg youthmud nih. Oiyaa aku beli di olshop di twitter insyaAllah asli. aku nyobain yg sachetan harganya 50rb jd kalo gak cocok gak nyesek2 bgt hehehe..

    ReplyDelete
  13. Hai mba delonika..
    Aku punya lengkap nih variant nya.
    Bisa ga sih pakai nya itu pagi supermud. Malam nya thirstymud lalu bsk pagi pakai youthmud?

    Thx yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa aja sih. tapi saranku mendingan malam pakai supermud. terus thirstymudnya dibawa tidur. kalau youthmud memang enak dipakai pagi karena rasanya lebih fresh. better selang seling aja pakai youthmud dan supermud. kasih jeda 1-2hari :)

      Delete
  14. Fika,, sebelumnya aku belum pernah coba,, aku mau coba tp aku takut bikin wajah semakin parah,, tipe wajahku berminyak,, berjerawat,, komedo kalo udah siang suka kusam keliatan gelap,,, bagusny pke yg mana ya,, trus harganya berapa buat ukuran kecil itu berapa mili ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pakai yang putih atau supermud deh. di olshop setau aku jualnya 200-250rban 10-15gram aku lupaaa :)

      Delete
    2. Mbak, boleh info dong trusted online shop yang jual original glam glow?

      Thanks

      Delete
  15. Fika,, aku mau coba,, tp takut wajah ku tambah parah, wajah ku berminyak,, berjerawat,, komedo,, n agak kusam kalo dah siang keliatan agak gelap,, pake apa ya bagusnya,, trus berapa harganya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu yang komen diatas juga kaah? coba supermud deh :)

      Delete
  16. hai fika, mau nanya dunk aq baru coba yang youthmud yg warna hita pertama kali coba rasana panas bingit dan pas cuci muka jadi merah banget gitu jadi takut, tapi lama-lama memang merah na hilang. nah itu memang efek na seperti itu atau karna aq gak cocok ya? kan sayang udah beli mahal-mahal klo gk cocok hikhik heee

    menurut kamu tetap aku lanjut atau berhenti aja pemakaiannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. youthmud memang pertama di[akai panas-[anas di muka, sekitar 1-2menit pertama. tapi saya pas cuci muka gak merah-merah sih. mungkin gak kamu ketebelan pake maskernya?karena seharusnya untuk awal tipis-tipis aja. atau mungkin pas cuci muka terlalu kasar gosok muka untuk bersihinnya. klo ditanya lanjutin atau berhenti sih terserah mbanya. aku gak bisa bilang apa2,soalnya kan mba yang lebih mengerti kulit mba :)

      Delete
  17. Mbak fika, q br mau nyoba nih. Kulit q kering tp berminyak di T zone. Cmn pengen ngilangin flek2 sm bekas jerawat & ngecilin pori2 bagusan youthmud atw supermud ya? Makasii mbak 😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. flek2 bekas jerawat kayaknya lebih bagus yang youthmud. tp karena mukanya kering, pakainya tipis2 aja :)

      Delete
  18. Assalamualaikum mba mau tnya klo face cleansernya bagus gk ya mba yg supermud nya. Rencana mau nyoba cuci mukanya gitu.tpi blm byk reviewnya krnya rata2 org bykan make mask nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku baru coba cleanser yg youthmud dan thirstymud dan gak terlalu suka sih. hehe. lebih suka maskernya

      Delete
  19. Kaka cantik kalo buat wajah berminyak n kdang jerawatan enak nya pake yg variant apa yaa...
    Hehe

    ReplyDelete
  20. Untuk ibu2 usia 40tahun ke atas yg problem kulitnya flek2, pori2 besar dan kusam/keriput baiknya pake apa mbak...? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. youthmud sih mestinya. soalnya itu buat kulit kusam dan anti aging juga :) tp klo pori2 besar yg supermud. jadi mungkin dua2nya :p

      Delete
  21. mba fika, kalau kulit kadang berjerawat pakai yang youthmud ya?thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. supermud sih lebih cocok kalau buat jerawat. youthmud buat kusam dan flek

      Delete
  22. Bermanfaat banget ini infonya kemarin akhirnya nyoba beli yang sachet dulu glam and glow yang putih dan lihat cara pemakaiannya pun di blog ini. Thank you for sharing :)

    ReplyDelete
  23. kalau untuk mengecilkan pori pori wajah pake yg mana yaa?

    ReplyDelete
  24. Halo kak, aku msh bingung mau pakai glamglow yg mana secara its gonna be my first glamglow. Kulitku normal gak berminyak2 amat,tp banyak whiteheads meradang di dagu dan sekitar hidung. Kemudian tekstur mukaku kusam dan beruntusan jd gak keliatan glowing dan halus. Kira2 aku hrs beli yg mana dlu ya kak? Makasih sarannya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saranku sih yang youthmud :) buat kusam dan whiteheads katanya itu yang paling ampuh

      Delete
  25. Assalamualaiakum ka fika mau nanya dong kira2 beli yg sachet dimana ya adanya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ke www.gorjesid.com yaa atau cek IGnya gorjesid. olshop temenku, harganya cukup murah dibanding harga beberapa olshop lain :)

      Delete
    2. yg di gorjesid.com itu original ya kak?

      Delete
  26. Mba mo nanya, kalo abs pk youthmud trus lanjutin supermud gpp? Atau di selang seling aja 1 smpe 2 hri gitu? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo ditanya gpp ya gpp. tapi selang seling lebih bagus sih. kecuali abis pakai supermud kamu pakai masker yg hydrating.

      Delete
  27. Kak kalau masih remaja sekitar 15tahun udah bisa pake?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung masalah kulitnya sih. kalau kulitnya masih bagus rasanya belum perlu ya. soalnya sekarang usia 15tahun juga udah seneng make up dan maskeran macem2 kan. hehe

      Delete
  28. hai mbak, aku udah coba pake yang supermud suka bgt dingin2 gitu nah sekarang pengen coba variant yang lain soalnya kulit wajah ku normal hanya mau ilangin milia dan kecilin pori2, bagus yang mana ya? makasih��

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau aku untuk pori2 sih supermud ya. cobain beli sampelnya aja. jadi bisa coba mana yang lebih suka. sekarang aku lagi bosan sama glamglow :p jadi lagi coba masker lain2 juga

      Delete
  29. Hai mba,
    Aku mau coba tapi masih bingung yang mana.soal nya Muka ku kusam agak kering, berminyak,berkomedo, dan sedikit bruntusan. Cocok nya pakai apa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. agak kering atau berminyak mba? atau maksudnya kulitnya combi ya? paling sih saran aku coba yang supermud warna putih. coba samplenya dlu aja

      Delete
  30. Hello ka Fika, mau tanya nih klo untuk bekas jerawat (bopeng) lebih bagus pakai yang Supermud atau Youthmud ya? Thanks before :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau itu aku kurang tau. kayaknya mesti laser di skin clinic kali yaa

      Delete
  31. Kak, cr beda yg asli sm plsu gmna?

    ReplyDelete
    Replies
    1. akupun kurang tau. paling aman ya beli di counter atau online shop terpercaya :)

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)