Beauty

REVIEW: SKII Stempower

Wednesday, March 25, 2015

Assalamualaikum,

Sepertinya sudah cukup lama saya tidak buat postingan khusus review product. Selain karena waktu ngeblog yang lagi gak terlalu banyak, tapi juga karena saya bingung mau review product yang mana. Karena kalau bikin review khusus maunya memang tentang produk yang sudah saya coba cukup lama dan saya sudah merasakan hasil yang positifnya. Dan akhirnya saya memutuskan untuk review produk favorit saya dari SKII setelah FTE, yaitu Stempower.


Stempower ini salah satu holygrail skincare saya. Saya sudah pakai hampir 1 tahun, walaupun dulu pertama pakai justru yang stempower rich cream. Dan sempat stop pakai stempower 1-2bulan terakhir karena saya kehabisan stock stempower dan lagi no budget untuk beli yang real size. Kebetulan saya punya poin dari member SKII yang bisa dituker dengan produk stempower travel size 15gr, tapi di bulan januari-februari beberapa counter SKII yang saya datangin, tidak ada yang punya stock stempower. 


Jadilah di akhir Februari saya pesan yang travel size 15gr di teman saya. Tidak lama setelah beli, saya iseng tanya lagi stocknya di counter, ternyata ada. Ya langsung tuker 2 stock, mumpung lagi ada stock. Makanya saya punya 3 travel size stempower. hehe


PACKAGING

Berhubung saya punyanya travel size jadi secara packaging ya biasa saja. Krimnya ada di jar berwarna merah khas SKII. Tidak ada kotak. Dibagian belakang ada penjelasan tentang cara pemakaian dan kandungan produknya. Setahu saya yang realsizenya, ada yang 50gr dan 80gr, juga di dalam jar, cuma bentuk jarnya lebih bagus, pakai kotak, dan mungkin ada spatula kali yaa  *Soalnya stempower eye cream saya yang realsize ada spatulanya*


Sebenarnya sih saya agak kurang suka dengan packaging dalam jar. Kesannya mungkin lebih mewah. tapi jadinya kayak lebih gampang terkontaminasi. Apalagi kalau males ambil krim pakai spatula, jadi langsung pakai jari. Walaupun jarinya bersih karena abis cuci muka, tapi kan tetap aja. hehe. Kalau boleh milih sih saya lebih suka packaging dalam bentuk pump bottle atau tube. Kesannya lebih higienis aja. hehe

TEKSTUR

Stempower ini warnanya putih. Teksturnya hampir seperti krim yang tidak terlalu padat ataupun encer. Kalau menurut saya agak mirip-mirip cleansing milk teksturnya, ringan, lembut, dan halus. Karena ada juga pelembab yang teksturnya agak seperti pasta, jadi lebih padat, dan teksturnya jadi tidak terlalu lembut.

CARA PAKAI

Stempower ini di FD Beauty Awards dapat 2 awards sebagai pelembab terbaik dan krim malam terbaik. Saya sendiri lebih suka mengaplikasikan stempower sebagai krim malam yang dipakai di tahapan paling akhir. Jadi, setelah bersihin wajah, pakai toner, essence, dan serum, baru stempower. Kadang kalau lagi males sih, toner dan serum juga suka diskip :p

Cara pakainya seperti layaknya pelembab pada umumnya. Jadi ambil sedikit krim, di totol ke dahi, pipi, dagu, dan diratakan. Tapi dari baca-baca forum di female daily, saya jadi tahu kalau stempower ini sebaiknya di warm up dulu sebelum dipakai. Apa itu di warm up? Jadi krim di taro di ujung-ujung jari terus digosok-gosok antar jari selama 3 detik baru di ratakan di wajah. Katanya sih cara itu membuat krim bekerja lebih maksimal. 

Cara lain menggunakan stempower adalah melalui vector up massage. Katanya sih cara ini bisa meniruskan pipi kalau dilakukan secara rutin. hehe
Source from here

MY REVIEW

Seperti yang saya sebutkan diatas kalau pada awalnya saya menggunakan stempower rich cream. Karena saya pikir kulit wajah saya kering banget, jadi perlu yang rich cream. Tapi ternyata rich cream terlalu "rich" buat saya. Pas akhirnya yang rich cream habis dan saya mencoba stempower ini rasanya jauh lebih enak. Dari pertama pakai, wajah langsung terasa kenyal dan lembab. 

Apalagi stempower ini merupakan seri anti aging dari SKII dan berhubung usia saya yang hampir masuk kepala 3, jadi memang saya membutuhkan skincare yang bisa mencegah atau mengurangi kerutan dan menjaga kekencangan wajah. Untuk hal ini, saya sendiri belum tau gimana efeknya, karena itu lebih ke efek jangka panjang kali ya. Yang jelas selama 1 tahun pakai saya merasa efek positif ke kulit wajah dan kulit wajah saya juga jadi tidak terlalu kering lagi.

Yang saya juga suka dari stempower ini adalah efeknya ke ngempesin dan matengin jerawat. haha. Jadi kalau ada jerawat baru mau muncul saya suka totolin aja dan dibawa tidur, besoknya jerawata hilang atau jadi cepet matang. Tapi tidak semua jerawat ampuh sih. Kalau udah jerawat hormonal dan di jidat gak ngaruh. huhuhu

At the end, saya cuma mau bilang stempower ini RECOMMENDED BANGET. haha. Dan setau saya teman-teman juga banyak yang pakai stempower dan suka sama hasilnya.

Gimana dengan harga?
Harga resmi counter untuk Stempower 50gr Rp 1.210.000 dan Stempower 80gr Rp 1.758.000. Untuk yang travel size 15gr, bisa cek di online shop aja, banyak yang jual, kisarannya Rp 200.000 - Rp 250.000. Yang penting cari online shop yang terpercaya yaa.

You Might Also Like

55 comments

  1. awalnya bingung stempower itu buat apa ternyata krim malam ya mbak ^^ reviewnya bagus banget mbak jelas banget malah, aku belum pernah coba review product sampe sekarang hehe ♥

    visit My Little Cream Button ♥ Instagram ♥ Bloglovin ♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. liat di web sk-ii indonesia, stempower juga bisa digunakan pada pagi hari sebagai pelembab

      Delete
    2. iya benar. memang stempower ini pelembab bisa dipakai pagi dan malam. tapi buat saya kalau dipakai pagi terlalu rich, makanya lebih suka pakai malam :)

      Delete
  2. dari dulu maju-mundur cantik terus mau nyobain stempo ini Fik.
    Duuhhh padahal umur gw udah 30 *nangis darah*
    Oiaa salam kenal ya Fika, i've been your silent reader from ages.
    Since your wed prep blog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo maju cantik jgn mundur :p. coba yang travel size dlu aja. atau malah pernah liat ada yg jual sampel size yg 2,5gr. klo kulitnya normal cenderung kering rekomen bgt pelembab ini.

      thank you for being silent reader. tp jgn sering2 silent,skali2 komen dan ninggalin jejak boleh lho. haha

      Delete
  3. Haii Fika.
    Aku dulu sempet coba pakai stempo juga awal2 pake SKII tapi di aku ko malah bikin jerawatan yaa, atau memang saat itu lagi purging, entahlaah. Akhirnya berpaling laah ke deep surge dan Alhamdulillah ngga bikin jerawatan yg ini. Padahal pengen jg pale stempo soalny udh mau masuk kepala 3 juga. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin stempower terlalu rich di kamu kali ya. atau udah coba pakainya di warm up dulu? yg digosok2 antar jari sekitar 3detik baru diratain di wajah.

      Delete
  4. Apikah, bikin related posts donk dibawah postingan, jadi bisa baca2 yg laen juga dan bikin lama org jalan2 di blog lo.. :D

    *komen gak nyambung*
    *edisi pengen baca review SKII lainnya tp males scroll2 nyari2*
    *bacanya lewat hape soalnya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha. harus pindah ke wordpress kayaknya gw ya. ayo lah kita ketemu dan loe ajarin gw seluk beluknya wordpress. hahaha

      Delete
  5. okee fix, bakal pake stempo karna kulit keriiing banget ampe mengelupas gitu..pake pelembab natur-e gak ngaruh huhuu..dan akan jadi pembaca setia blog ini, salam kenal ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo kulit kering stempo ini enak bangett. harus dicobain. hehe. thankss sudah baca blogkuu :)

      Delete
  6. Assalaamu'alaikum

    Kak fika salam kenal,selama ini cuma jd silent reader ig dan blognya kak fika aja

    Aku newbie pengguna sk II,coba fte udah 3 bulanan dan alhamdulillah cocok..
    Pengen coba aura essence kak,tp mau yg sachet ato share in jar dulu..
    Kak fika punya online shop recommended utk beli produk2nya SK II?

    Makasih

    ReplyDelete
  7. Assalaamu'alaikum

    Hai kak fika
    Selama ini cm silent reader ig dan blognya kak fika
    Aku baru coba sk II 3 bulanan ini,dan alhamdulillah cocok
    Mau coba beli essence aura yg sachet ato share in jar
    Kak fika punya onlineshop yg recommended buat beli produk2nya sk II?

    Makasih kak fika..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam,

      aku gak punya rekomendasi olshop yang jual sachet atau in jar nih. huhu. maaf yaaa

      Delete
  8. Salam kenal mba nalia..
    Saya pakai sk II baru 2 bulan cleansing cream-cleanser-clear lotion-fte-cellu deep ( siang )-stempower ( malam ) awal pake wajah saya kenyal tapi setelah 2 minggu bruntusan ( purging ) merata di seluruh wajah saya sampai skr..apa purging itu lama ya mba? Atau cara pakai n jenis product yg saya pakai untuk pemula salah ? ( sebelum nya saya pakai cream dokter ) mohon pencerahan nya ya mba..biar hati sedikit adem..hehehe..1 lagi wajah saya skr kusam + bruntusan mba..:( trims ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba. itu kamu pakai semua produk itu langsung diwaktu yang sama sekaligus kah? kalau iya, mungkin itu yang nyebabin purging. Harusnya kalau mau coba SKII coba FTEnya dulu aja 2minggu-1bulan. Sambil pelan2 obat dokternya di lepas.

      Delete
  9. Hi mba....aku suka banget blognya...tercerahkan nih, selama ini aku pake stempower pagi dan malam. Tnyt fungsinya sebagai krim malam ya...pantes aja kl hbs bangun tidur lbh lembab ya..tq mba fika😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih udah baca2 blogkuu. stempower bisa koq dipake dipagi hari, tp menurutku lebih enak di malam. klo dipake pagi agak terlalu berminyak nanti mukanya. hehe

      Delete
  10. Klo yg versi travel size 15 gr bs habis dlm pemakaian brp lama ya? Trimkasih jwabanyya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pakai stempower cuma malam aja. jadi 1jar travel size bisa tahan sampai 3bulanan kurang lebih :)

      Delete
    2. Mba mau nanya donk kalo stlh pemakaian pitera set gentle cleanser, clear lotion, dan fte pagi2 blh diapply lg pake cream whitening ponds ga?mhn pencerahan mksh

      Delete
    3. boleh aja harusnya. kan memang abis fte perlu serum atau cream. tapi balik lagi skincare cocok-cocokan :)

      Delete
  11. Bismillah ..
    Lg cari review skII eh ketemu mrs.Delonika ..
    Alhamdulillah, makasih yah mbak sudah mencerahkan..
    Suka sama reviewnya .. Pas sama yg dicari :-)

    ReplyDelete
  12. Bismillah ..
    Lg cari review skII eh ketemu mrs.Delonika ..
    Alhamdulillah, makasih yah mbak sudah mencerahkan..
    Suka sama reviewnya .. Pas sama yg dicari :-)

    ReplyDelete
  13. Bismillah ..
    Lg cari review skII eh ketemu mrs.Delonika ..
    Alhamdulillah, makasih yah mbak sudah mencerahkan..
    Suka sama reviewnya .. Pas sama yg dicari :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama. senang kalau bermanfaat dan bisa membantu :)

      Delete
  14. mbak fika,
    tanya dong produk sk II yang suka di jual di ol shop barangnya asli gak sik? pernah nanya ke konter skII mereka bilang gak pernah jual onlen tu. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lah dari counter memang pasti gak jual online. coba beli di online shop yang terpercaya aja. atau bisa di sociolla atau luxola kalau mau beli online :)

      Delete
    2. Mbk selain di sociola dan luxola? Adanya dimana lg yg terpercaya olshop nya?

      Delete
  15. Mba fika,
    Aq baru coba pke skii, awalnya pake cleanser, clear lotion dan fte selama seminggu gak ada purging.. Jd sy melangkh ke creamx, pake steampower baru sehari pake tp koq muka sy jd agak merah gitu ya? Apa terllu cepat ya melangkah ke cream? Atau gak cocok?

    ReplyDelete
  16. Dear mba fika,
    Aq baru pake sk ii, pertama pake paket pemula, seminggu gak ada masalh, trus mau lanjut ke tahap berikutx, tp pernah sy baca kalau mau lnjut sebaikx cream dulu baru serum... Nah creamx aq pake stempower, tp sehari pke mukaku koq agak merah ya? Apa terlalu cepat melangkh ke steampow? Atau itu lg didetoks ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau menurut aku gak ada aturan baku sih mau coba cream atau serum dulu. tergantung kondisi kulitnya aja lebih butuh yang mana. itu merah dalam artian bruntusan atau muncul jerawat atau gmn? sbnrnya aku ga tau sih, itu gak cocok atau detox atau gmn. mungkin bs tanya ke counter lgsg biar lebih jelas. Yang jelas aku waktu itu pakai clear lotion 2-3minggu baru berasa itu gak cocok diaku, bikin muka gosong dan agak perih. coba aja stop dulu creamnya dan balik ke awal dlu sampai gak merah-merah lagi :)

      Delete
  17. Aq punya temen yang jual skii mb, aq jg pake produkny, tp krn mahal, beliny cuma yg travel size, lagian di t4 ku, di bangka barat, nggak ada counterny, jd beli di ol shop. Kl mau nitip blh. Insya Allah, amanah. Add pin i y, 7CBBB466. Pengiriman dr solo. Tq

    ReplyDelete
  18. say, ada referensi gga beli nya kalo ol dmn? biasa km beli dmn? mau dong yg harganya murah.. hhaha.. ga terlalu banyak duit nih :'( thanks ya say

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorry gak bisa rekomen olshop karena saya gak beli di olshop, tapi lgsg di counter :)

      Delete
  19. Halo, salam kenal...
    Saya cuma mau sharing aja. Saya juga sudah nyoba make sk ii beberapa tahun lalu. Tp karena jd jerawatan dan bruntusan saya berhenti pake.sejak tahun lalu saya pake sk ii lagi tp hanya fte saja. Mulai 6 bln lalu saya pake stempower sampe skrg dan alhamdulillah saya ngerasa cocok banget. Kulit keliatan cerah kilau walaupun tanpa make up. Pokoknya recommended banget deh.. thanks to sk ii #walaupun harganya mahal banget tapi pantas lah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kondisi kulit emang berubah-berubah kan, mungkin itu kenapa dulu gak cocok dan skr baru cocok lagi :)

      Delete
  20. Salam kenal mba fika, mba mau tnya kalo beli lgsung di conter udh otonatis jd nember ya? Krn slama ini akuvbeli nya di olshop. Dan klo boleh tau beli di conter n jd nember bsa dpet keuntungan apa aja mba. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. kalau beli di counter bisa jadi member. keuntungannya apa?coba lgsg tanya ke counter aja ya :)

      Delete
  21. Slam kenal mba fika, aku newbie pake sk2 udh nyoba toner,fte,cell deep,stempo. Nah slama inibaku beli di olshop yg trvel size. Krn aku cocok aku mau coba beli di conter. Yg mau aku tnyain klo di conter apa kita otomatis jd member dn keuntungan jd member apa aja mba. Krn aku dnger2 klo conter di mall2 itu bisa jd lebih mahal hrga nya malahan dibanding olshop. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, harga di counter memang lebih mahal dari harga olshop. Tapi kalau di counter yang sudah terjamin produknya

      Delete
  22. Mba fika klo boleh tau udh pake rangkaian sk2 nya apa aja. Review produk sk2 yg lainnya donk mba. Atau klo udh ada sbelumnya minta link nya. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di search aja di blog ini ya, ada blog searchnya di side bar. untuk produk skii apa aja juga ada di postingan tentang skincare routine :)

      Delete
  23. Hai mba fika..
    Awalny ak pake wscl n fte cocok2 aja.. Jerawat plgn ad 1-2 tp stlh itu aku kompresin pake fte besokny kempes.
    Terus ud 1bln ak pake r.n.a ini jerawat kecil2 munculny byk bgt dibagian rahang pipi kiri kanan. Ak pakeny cm mlm bsokny paginy sih kenyal dan seger bgt dibagian yg gk ad jrwatny. Tp sblmny tipe kulit ak emg acne prone.. Gmn yah kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. munculnya setelah satu bulan pakai RNA? atau dari awal? mungkin jerawat bukan muncul karena produk tapi karena lain2 misal cleansing gak benar, atau dari makanan, atau dari cuaca. kalau mau ya paling coba stop RNA sampai kulit membaik trs coba lagi, kalau memang muncul lagi jerawat kecil mungkin emang gak cocok sama produknya

      Delete
  24. hi sis, mau tanya dong, kalau dicombine dengan spray dari avoskin cocok gg ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kurang tau karena gak pakai spray avoskin. tp sebenarnya knp ga cocok? skincare aku campur campur brand semua sih. apalagi cuma face spray kan? bukan acid atau vit c?

      Delete
  25. Hai Mbak fika
    Saya lagi review produk skii, saya pengen coba, skrg saya lagi pakai cream dokter, Mbak bisa saranin saya produk skii mana dulu yg harus saya coba?? Mohon di balas ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling FTEnya sih mba. coba aja baca di forum2 seperti female daily. biasanya sih klo mau coba skii disaranin fte dulu. tp yaa saya ga pakai cream dokter, jadi kurang tau juga gmn efeknya. takutnya akan breakout

      Delete
  26. Assalamualaikum kk ,stempower untuk wajah berminyak,jerawat kecil kecil,aman gk ya kk,thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. pertanyaan aman atau gak, aku gak tau. gak ada yang bisa jamin. setiap aku pakai produk apapun itu aku gak tau gimana efeknya di aku, emang harus dicobain sndiri sih

      Delete
  27. Maaf mengangu mba
    Sya mau tanya
    Sya sudah pakai sk2 bbrpa wktu lalu
    Biasa FtE + cc creamnya untuk keseharian cuman skrg
    Kesehrian sya pakai stem pwer yg mau sya tnyaa itu di kombinasi sma bedak apa gmnaa untuk pemakain siang
    Dan sya pribadi jga byk si beli kmrin ada toner ada surgery ini itu sgala mcam
    Cuman ga paham cra pakainyaa
    Boleh minta sran dr mba ga bgusnyaa pakai yg mana ?
    Soalnya kulit sya jwratan +kusam bangedd
    Mksh byk ya

    ReplyDelete
  28. Maff mba mau bertnya
    Kan sya dulu pakai sk2 cuman fte +cc cream buat kshriann
    Skrg bru sya ganti fte +stem powr
    Kan sya kerja abgai marketing ga mgkin kan muka kusem tnpa bedak
    Hahaha
    Jdi sya mau bertnya apakah boleh d cmpur bedak
    Dann bgusnya bedak apaa ?

    Sya bru pakai ga lama sk2 cuman kmrin dpt kado dr tmn kan
    Byk bgd produk yg d ksh
    Ada surgery .. Lupa sya namanyaa
    Bgusnya yg mana sya pakai
    Krna jujur kulit sya hitam jrwatan dan kusam bangedd

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejujurnya agak bingung sama pertanyaannya. mksdnya FTE dicampur bedak gitu? kenapa gak boleh? FTE kan skincare, bedak make up. mau make upnya full pake primer foundation gitu jg gpp sih. yg penting bersihin mukanya bener

      trs yg surgery2 itu mksdya apa? saya gak paham. klo dibaca postingan lain2 di blog ini kamu harusnya tau saya skr lg tidak pakai skii lg. sdg rotasi skincare.

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)