Beauty

Female Daily Beauty Awards 2014 [Skincare]

Saturday, March 21, 2015

Assalamualaikum,

Female daily baru aja mengumumkan produk-produk skincare terbaik di tahun 2014 pilihan member FD tentunya. Dari 16 kategori produk ada 15 produk terbaik (ada 1 produk yang dapat 2 awards). Kalau mau tau lebih jelas siapa aja pemenangnya bisa cek disini atau FD juga membuat postingan tentang top 3 winner di setiap kategorinya disini


Mari kita bahas satu persatu


BEST MAKE UP CLEANSER - Bioderma Sensibio H2O

Cleanser ini adalah salah satu cleanser favorite saya. Saya sudah menghabiskan 2 botol yang 100ml, dan sekarang sedang masuk di botol ketiga. Saya pun pernah mereview tentang produk ini di blog saya.

BEST EYE & LIP MAKE UP REMOVER - Maybelline Make Up Remover Eye & Lip

Berhubung saya jarang make up, jadi saya tidak punya produk khusus untuk menghapus make up di mata dan bibir. Bioderma saja sudah cukup dan bioderma juga menjadi di urutan ke tiga untuk kategori ini. Dulu sih saya pernah beli produk ini dan memang gampang banget sih dipakai untuk membersihkan maskara seingat saya.

BEST FACIAL WASH - SKII Gentle Cleanser

SKII Gentle Cleanser memang adalah salah satu produk facial wash favorit saya. Tapi berhubung harganya yang lumayan, untuk sehari-hari saya lebih suka pakai Hadalabo Gokujyun Face Wash yang juga menempati urutan ketiga pada kategori ini. Secara fungsi dan efek yang saya rasakan tidak terlalu berbeda tapi dari segi harga jauh lebih murah Hadalabo, makanya saya pilih Hadalabo saja :D

BEST TONER - SKII Facial Treatment Clear Lotion

Ini adalah produk SKII yang bagus di hampir semua orang tapi di saya efeknya sangat tidak bagus. Produk ini membuat kulit saya makin kering dan terlihat gosong. Makanya untuk toner saya lebih memilih yang Whitening Source Clear Lotion dari SKII juga yang lebih ditujukan untuk kulit kering dan sensitif. Untuk Clear Lotion ini sepertinya memang jauh lebih ampun digunakan kalau tipe kulitnya normal dan berminyak. 

BEST CLEANSING TOOLS - Clarisonic Mia 2

Saya sebenarnya penasaran banget dengan produk ini tapi mengingat harganya yang tidak murah dan rasanya saya tidak perlu-perlu banget, makanya saya tidak membeli produk ini. Untuk cleansing tools saya menyerahkannya pada Konjac Sponge yang mendapat peringkat ketiga di kategori ini. Tentang Konjac Sponge juga pernah saya review disini.

BEST NIGHT CREAM - SKII Stempower

This is the best night cream ever!! suka banget banget sama produk ini. In shaa Allah bakal di review soon di blog :D

BEST MOISTURIZER - SKII Stempower

Ini dia produk yang menang 2 kategori. Emang mantap banget sih ini pelembab. Walaupun saya sendiri lebih suka pakai di malam hari as a night cream. Perasaan agak terlalu rich kalau diaplikasikan pagi hari.

BEST FACE OIL - Tarte Maracuja Oil

Agak surprise pas tau tarte yang menang untuk best face oil. Kenapa? karena produk ini belum dijual di Indonesia. Kalau mau cobain ya mesti pesen online. Dan saya sendiri baru beli Tarte Maracuja Oil di bulan Desember dan baru dicoba sekali. Jadi belum bisa bilang apa-apa. Dan berhubung produk ini menang award saya jadi makin penasaran. Mudah-mudahan berefek positif juga buat saya. Face oil lainnya yang sudah pernah saya coba dan saya suka adalah Kiehls's Midnight Recovery Concentrate yang berada di tempat kedua pada kategori ini.

BEST FACE MIST - Avene Thermal Spring Water

Ini memang the best face mist. Saya suka banget dengan produk ini dan sudah habis sekitar 6 botol berukuran 50ml. Sayangnya harga produk ini di Indonesia mahaalll. Jadi suka berasa rugi kalau beli di sini. haha

BEST FACE SUNSCREEN - Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30

Saya sering mendengar produk ini tapi belum pernah dan belum tertarik mencoba. Untuk sunscreen pilihan saya masih di Kiehls Ultra Light Daily UV Defense SPF 50 PA+++ yang menempati posisi ketiga di kategori ini.

BEST EYE CREAM - SKII Stempower Eye Cream

Produk ini baru keluar di tahun 2014 dan langsung memenangkan awards sebagai krim mata terbaik. Dan saya pun pernah mencoba produk ini yang saya review singkat disini. Lalu berpindah ke beberapa produk lain sampai akhirnya bulan ini saya memutuskan untuk membeli produk ini lagi karena memang rasanya Stempower Eye Cream yang paling ngaruh untuk masalah mata saya.

BEST LIP BALM - Maybelline Baby Lips

Saya pernah mencoba produk ini dan tidak ngaruh di bibir saya. So far yang paling oke menurut saya NIVEA med protection atau yang akhir-akhir ini baru saya coba, L'occitane Lip balm.

BEST ACNE TREATMENT - The Body Shot Tea Tree Oil

Entah kenapa saya merasa kulit saya tidak cocok dengan produk yang ada tea treenya. Di tahun 2010 sebenarnya saya pernah mencoba produk ini ketika jerawat bermunculan sebelum pernikahan, tapi rasanya tidak terlalu berpengaruh. hehe. Saya malah penasaran dengan Mario Badescu drying lotion untuk acne treatment.

BEST SERUM - SKII Facial Treatment Essence

This is my holygrail product. Saya tidak perlu nulis apa-apa lagi tentang produk ini karena review lengkapnya sudah ada disini :)

BEST Exfoliator/Scrub - St. Ives Fresh Skin Apricot

Saya belum punya eksfoliator atau scrub khusus yang bukan dalam bentuk masker. Adanya masker yang saya gunakan sebagai eksfoliator dan pernah saya review disini. Tapi untuk produk yang menang awards ini pun saya tidak pernah dengar apalagi mencobanya. Mungkin setelah ini. haha

BEST Face Mask - Mustika Ratu Masker Bengkoang

Untuk face mask, selain dari produk glamglow, saya juga suka banget dengan SKII Facial Treatment Mask. Sedangkan produk yang menang awards ini saya belum pernah coba. Produk masker mustika ratu yang pernah saya coba yang untuk dibadan :D


Itulah pemenang FB beauty awards 2015 untuk skincare (karena untuk make up ada lagi sendiri). Dan saya punya 7 produk dari 15 produk yang disebutkan diatas. Sepertinya memang saya banyak "teracuni" dari Female Daily nih. haha. Karena memang setiap mau beli atau mencoba produk baru, saya pasti baca-baca reviewnya dulu di Female Daily. 


Dan mostly saya memang setuju sih dengan hasil awards ini. Bagaimana dengan kalian?setuju kah? Apa best skincare favorit kalian?

You Might Also Like

20 comments

  1. Wah seneng gitu ya kalau beberapa produk yang kita pakai dapat awards terbaik, jadi puas gitu pakai produk yang berkualitas. Nice info Kak Fika, gonna try produk2 yang recommended di situ tapi belum pernah kucoba, hehee :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha. ini kayaknya mah karena aku keracunan review2 dari FD :p

      Delete
  2. Aku pengen cobain Bioderma deeeh,,banyak banget review menarik tentang itu soalnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain puut. enak kalau malas2 bersihin muka pake sabun tinggal ini aja cukup :D

      Delete
  3. Woooo, kak fika aku jd banyak tau dan melek soal skincare. Walau puyeng juga bacnya krn aku banyak nggak tau, tp post ini malah bkn aku banyak tau. Kulit aku sensi bingits he he he, jd suka males ganti or coba produk baru :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulit aku jg sensitif bgt gie. tapi ya berhubung umur nambah terus, kulit harus dirawat. hehe

      Delete
  4. Aku suka bioderma itu juga awalnya coba karna baca review nya fika :)

    ReplyDelete
  5. Hai hai, first landing on your blog, lagi galau masalah eye cream niii. Thanks ya review nya, langsung cus nanya nanya dulu ke toko

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks for landing and leave a comment. hehe. masalah eye cream emang selalu bikin galau :p

      Delete
  6. Aku suka Natasha Skin Care. Tapiii, agak mihilll siiih **kekepin dompet**

    ReplyDelete
  7. Kaak.. moisturizer yang cocok buat kulit kering kusam apa ya?

    Suka banget sama review ini jadi bahan utama buat aku yang baru "sadar" perawatan wajah.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kulit kusam coba double cleansing dan exfoliating seminggu sekali deh minimal. kalau moisturizer menurutku sih lebih buat melembabkan dan mengencangkan :)

      Delete
  8. Mba Fika, bioderma ada di toko2 atau harus online ya? Bole minta link olshop langganannya mba Fika?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya biasanya beli bioderma di guardian atau watson. untuk online coba di sociolla ya. linknya ada di sidebar blog di kanan. ada voucher code diskon juga :)

      Delete
  9. Seneng banget bisa mampir sini kak.. Aku lagi konsen banget sama perawatan nih kak.. masih agak bingung antara sk II sama L'occitane. sebelumnya g pernah make L'occitane ya kak? di beberapa review pasti fte juara deh.. Jd pengen nyoba SK II

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum pernah pakai produk loccitane untuk wajah. pernahnya baru untuk badan aja :)

      Delete
  10. Salam kenal mba...
    Baca2 review skii nya.. Jd pengen... Kisaran harga brp ya mba utk pemula?thankies mba

    ReplyDelete
  11. Aku bacanya pusing, buanyak banget yang dipake yaaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yakin mba udah baca dengan benar? hehe. ini postingannya bukan tentang produk yang saya pakai lho. tapi produk2 apa saja yang jd best beauty award di FD 2014 :D tp memang benar produk yang saya pakai juga banyak

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)