Beauty

Skincare for Travelling #2

Friday, January 16, 2015

Assalamualaikum,

Bulan Juni lalu, saya pernah nulis tentang skincare for travelling. Kali ini saya mau share tentang skincare for travelling versi yang lebih handy to carry. haha. Saya share tentang ini lagi karena kebetulan di akhir tahun kemarin saya Umrah bersama suami dan awal tahunnya saya ada quick and short trip ke Singapur sama keluarga. Sebenarnya tidak semua skincare ini rutin saya gunakan saat travelling, tapi karena sudah terbiasa dengan step-step ini rasanya ada yang kurang kalau salah satu step tidak saya bawa.



Cleanser - Bioderma sensibio H2O
Facewash -  SKII Facial Treatment Gentle Cleanser
Toner - SKII Cellumination Mask In Lotion
Pre Serum - SKII Facial Treatment Essence (di botol spray yang sudah kosong :p)
Eye Treatment - YSL Forever Youth Liberator Eye Zone Serum
Serum - SKII Cellumination Essence EX
Moisturizers - Stempower
Facial Spray - Avene

Banyak ya skincare yang saya bawa, tapi itu semua muat di satu tempat kecil, jadi tidak makan tempat di koper. Bahkan bisa masuk di tas yang saya bawa. hehe. 

Sebenarnya selain produk itu saya juga bawa sunscreen Kiehl's Ultra Light Daily UV Defense SPF 50 PA+++ tapi tidak kefoto barengan karena sunscreennya masuk di make up pouch. hehe. Setiap travelling sunscreen ini selalu ada di tas soalnya. Karena biasanya kan pasti pergi dari pagi sampai sore dan kadang malam, jadi di siang atau sore hari abis shalat biasanya saya re-apply sunscreen.


Selama umrah sebenarnya sih saya tidak sempat menggunakan semua skincare yang saya bawa. Tapi kalau tidak dibawa rasanya kayak ada yang kurang. haha. Yang tetap saya pakai rutin selama umrah hanya Bioderma, FTE, eye serum, dan avene. Sunscreen aja suka lupa. haha. Dan saat saya umrah, cuacanya lagi cukup dingin di malam dan pagi hari, bisa sampai 14 derajat. Tapi panas dan terik di siang hari. Alhamdulillah walaupun cuaca lumayan ekstrem kulit saya tidak breakout parah. Hanya teksturnya aja yang agak kasar, tapi di maskerin dan balik ke night skincare routine pas sudah di Jakarta, kulit saya kembali seperti biasa.

TIPS about skincare for travelling
- Bawa yang ukuran sample/travel size. Kalau tidak punya, pindahkan skincare kamu ke wadah yang lebih kecil. Cek blog alodita tentang travel set compact deh. Tapi jangan lupa disesuaikan dengna berapa lama travellingnya. Jangan sampai skincarenya habis padahal belum balik lagi ke Indonesia. hehe
- Cari tahu dulu gimana prakiraan cuaca di kota/negara yang mau kamu datangin. Kalau misalnya dingin, jangan lupa bawa produk yang lebih ke hydrating karena suhu yang dingin bikin kulit lebih cepat kering. Kalau panas, sunscreennya jangan lupa yang spf tinggi dan face spray biar kulit tetap segar.
- Bawa yang nyaman buat kamu. Kalau kamu lihat yang saya bawa kesannya banyak banget dan ribet. Tapi karena memang saya nyamannya begini dan rasanya yang saya bawa tetap handy, tidak memakan banyak tempat, jadi ya saya bawa semua.
- Kalau mau bawa sedikit, yang wajib banget dibawa itu Cleanser, Moisturizer, dan Sunscreen. Kalau saya sih plus eye serum atau eye cream. haha

Ada yang mau kasih tambahan tips mungkin? bisa share di comment yaaa :)

You Might Also Like

6 comments

  1. fotonya bagus kak fikaa. clear banget. *salah fokus* :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini sbnrnya kurang caem fotonya muth. buru2 pas fotoin. haha

      Delete
  2. hallo hallo ka Naal, salam kenal yaaa, hhehhe. kayaknya aku udah ga asing lagi kalo ngeliat wajahnya kaka, jaman ngeblog dulu kayaknya suka main-main ke sini deh :))

    menurut aku punya passion lebih dari satu justru keren, beauty fashion apalagi udah kayak satu paket, jadi ga papa kalo mau postingannya tergantung mood fashion atau beauty karena segmen/target audience nya juga sama. btw aku juga udah buka The DnF Escape Plan nya, seruuuu. Dari cerita traveling itu justru aku bisa kenal sisi lain kehidupan nya ka nalia sama suami, bikin pembaca bisa kenal lebih deket. hihihi kalo pendapat aku mending disatuin aja, tapi nanti dibikin kategori di menu blognya, ada beauty+fashion+travelling/lifestyle. biar readers nya gampang akses sesuai keinginannya mau baca kategori yang mana :D

    ehh maapin jadi kebanyaan komennya, nice to know you kaka cantiik. keep in touch yaa :)
    kisses

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you iena untuk masukannyaa :) akupun berpikir mau nyatuin 2 blog itu sih. keep in touch yaa :D

      Delete
  3. Ngumpulin botol-botol kecil bekas sampo hotel berguna banget buat bikin 'travel size'nya skincare :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa betull. akupuun suka ngumpulinnyaa. hehe

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)