Beauty

Morning Skincare Routine

Monday, December 01, 2014

Assalamualaikum,

Hello Desember!! Let's be beautiful inside out ;)

Mengawali bulan desember ini saya akan share tentang skincare yang saya pakai setiap pagi beberapa bulan terakhir. Kulit saya termasuk normal yang cenderung kering, tapi akhir-akhir ini rasanya kulit saya lebih ke normal dibanding kering. Jadi sepertinya skincare yang saya pakai cukup berhasil melembabkan kulit saya. hehe

Dan produk-produk yang saya pakai ini sebenarnya gak selalu juga seperti ini, ada kalanya satu dua produk saya skip atau saya ganti dengan produk lain. Tapi mostly inilah yang saya pakai setiap pagi. Menurut saya, skincare perlu dirubah dalam jangka waktu tertentu, kita tidak bisa selalu menggunakan skincare yang sama. Hal ini dikarenakan kondiri cuaca dan kondisi kulit kit pun pasti selalu berubah-ubah. Dan ini juga katanya sih bisa untuk menghindari agar tidak tergantung dengan salah satu produk dan tidak membuat produk tertentu "kebal" (tidak memberikan efek positif) ke kulit kita.

Skincare yang saya pakai di pagi hari saya ada 2 versi, versi yang simpel dan versi kalau lagi rajin. hehe. Versi simple biasanya kalau seharian cuma dirumah atau kalaupun pergi cuma ke workshop yang letaknya juga dekat rumah. Kalau seharian saya pergi ke lokasi yang cukup jauh, biasanya saya pakai yang versi rajin. Tergantung mood aja sih sebenarnya. haha


VERSI SIMPEL
Ki-ka: Bioderma Sensibio H2O - Beauty Water - SKII FTE - SKII FTE Eye - SKII Cellumination Day Surge UV

Cleanser: Bioderma Sensibio H2O
Di pagi hari saya jarang pakai face wash. Jadi biasanya cukup memakai Bioderma aja. Terus lanjut mandi atau cuci muka pakai air aja. Bioderma sebenarnya tidak perlu dibilas lagi, tapi rasanya aneh aja kalau gak dicuci lagi. Jadi sugesti saya aja sih kalau harus cuci muka lagi. haha

Toner: Beauty Water
Kalau lagi gak kemana-kemana saya biasanya hanya menggunakan beauty water sebagai toner. Jadi tinggal semprot ke muka terus usap dengan tissue. Kadang semprot lagi dan biarkan sampai meresap dan ditepuk-tepuk dengan jari tangan. Beauty water atau kangen water ini bisa dibeli di banyak online shop. Harganya pun cukup murah. Jadi gak sayang semprot-semprot ke mukanya. haha

Pre Serum: SKII Facial Treatment Essence
Ini adalah skincare yang hampir gak pernah ditinggalin atau diskip. Saya sengaja memindahkan FTE ke botol spray jadi dipakainya tinggal semprot ke muka dan kemudian diratakan sambil ditepuk-tepuk pakai jari tangan sampai FTEnya meresap. Menurut saya dipindahkan ke botol spray seperti ini jadi jauh lebih hemat dibanding dituang ke kekapas ataupun dituang langsung ke tangan. Tapi balik lagi, untuk cara pakainya kembali ke diri masing-masing aja mana yang enak. Review tentang FTE sudah saya bahas lengkap disini :)

Eye Serum: SKII Facial Treatment Essence Eye
Serum atau krim mata juga penting banget buat saya. Saya bisa skip serum wajah, tapi untuk serum mata gak bisa diskip. Harus pakai. haha. Dan saya menggunakan eye serum atau eye cream sebelum serum wajah, pelembab, ataupun suncreen. Banyak versi sih tentang kapan serum atau krim mata seharusnya dipakai, buat saya ini yang lagi pas. Review FTE Eye bisa dibaca disini yaa :)

Pelembab&Sunblock: SKII Cellumination Day Surge UV
Kalau lagi malas, saya suka menggunakan pelembab yang sudah jadi satu dengan sunblock. Lebih simpel aja rasanya. hehe. Dan saya mencoba beli yang sampelnya dan ternyata SKII day surge ini cukup enak dipakai, gak meninggalkan rasa lengket atau berminyak yang berlebihan diwajah. Pas lah buat daily. 

VERSI RAJIN
Ki-ka: Bioderma Sensibio H2O - Beauty Water - SK II WSCL - SKII FTE - SKII FTE Eye - SKII WSS - SKII Cell Deep Surge EX - Kiehl's SPF50 PA+++

Untuk versi rajin produk-produk yang saya tambahkan adalah: (untuk urutan pemakaian sama seperti gambar)

Toner: SKII Whitening Source Clear Lotion
Kalau lagi rajin, biasanya setelah menggunakan beauty water sebagai toner, saya menggunakan WSCL ini. Dan memang kalau pakai ini rasanya lebih bersih. Sisa-sisa make up dan kotoran keangkat semua. 

Serum: SKII Whitening Spot Specialist
Serum ini kadang saya pakai, kadang saya skip kalau di pagi hari. Biasaa deh kalau pagi-pagi pengennya yang simpel. Serum ini fungsinya untuk menghilangkan flek (kebetulan saat skincheck SKII *baca disini* saya banyak hidden spotsnya dan bekas jerawat di jidat pun cukup banyak). Selain itu, serum ini bisa juga untuk meratakan warna kulit. Saya sudah pakai serum ini sekitar 7bulanan. So far so good laah. hehe

Pelembab: SKII Cellumination Deep Surge EX
Ini yang agak sering saya skip kalau pagi. haha. Soalnya pelembab ini kalau dipakai rasanya berminyak banget mukanya. Ya itu karena emang pelembab ini tujuannya buat bikin glowing. Sebenarnya lama-lama sih dia akan menyerap juga. Cuma kalau lagi malas atau buru-buru, males nunggu dia menyerap dulu. haha. Teksturnya lebih ke gel menurut saya dan wanginya enaakk.

Sunblock: Kiehl's Ultra Light UV Daily Deffense SPF 50 PA+++
Sunblock atau sunscreen itu hukumnya wajib banget. Sering kali kita menyepelekan penggunaan sunblock dan sering kali di skip. Padahal yang mengakibatkan kulit gampang keriput dan muncul flek itu karena kita sering tidak menggunakan sunblock. Bahkan kalau kita lebih banyak berada didalam ruangan pun seharusnya tetap menggunakan sunblock. Tinggal dipilih SPFnya aja. Sunblock kiehl's ini enak sih, tapi ya namanya SPF 50 jadi pasti agak berminyak saat di apply, tapi cepet meresapnya koq. Biasanya sih saya baru pakai sunblock yang SPF 50 kalau kira-kira akan lama berada diluar ruangan atau dijalan.

Itu lah kira-kira skincare rutin saya di pagi hari? ada yang sama kah? atau mungkin kalian bisa share gimana skincare rutin di pagi hari versi kalian ;)

You Might Also Like

4 comments

  1. Waw apikah keren bangettt... Bentar lagi jadi beauty blogger hits yang diundang kemana2...

    Apikahhh aku mulai resah gelisah gundah gulana, aku kan ga pake facial wash. Trus mulai cari2 trus aku google nemu kiehls ultra cleanser, katanya oke buat ngilangin makeup. Nah emang tujuan ku itu sih... Kira2 oke gak yahh? Apikah coba dongg pake tinted moisturizerrr... (Ini mah akal2an brand makeup aja kali ya?) haha.. Aku lagi cari lagii.. Tadinya mau laura mercier eh tapi mahal bgt dan banyak bgt. Bisa abis 10 tahun jangan2. Haha trus aku mulai melirik the balm tinted moist tp spf nya pada dikit2 bener.. Pdhl ngeri juga ama matahari. Duhh apa pake sunblock kiehls jg apa yaa... Ya tp abis itu aku ga pake apa2 dong ya mukanya kalo pergi2... Yaudah deh apikah tlg dijawab yah kegundahan karasanten ini hahahaha maacih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha. Gw beauty blogger yg gak bs make up tapi. Haha. Ternyata nabil punya masa laura mercier yg tinted moist, pas nih seminggu nginep dirumah nyokap ntar cobain ah tinted moist nabil. Sunblock yg murce dan bagus katanya biore kar yg spf 50. Coba deh. Gw klo khiels ini abis jg berencana coba sunblock lain sih. Tp kiehls ini pun enak sih sbnrnya. Ayoo wajib pake sunblock. Kan loe yg srg ingetin gw

      Delete
  2. Ka adakah rekomendasi serum yg sebagus sk ii? Krn sk ii pricy bgt :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejujurnya buat aku serum skii ga sebagus itu. haha (kita ngomong serum ya bukan FTEnya). untuk serum banyaaaaaakkkkkk banget yang jauh lebih bagus dan harga pun jauh lebih murah. sering baca2 aja. aku bingung kalau disuruh rekomendasiin produk krn jenis kulit dan masalah blm tentu sama. cek IG aku yg mrsdelonikacom aja. disana aku sering post serum2 yang aku pakai.

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)