Events

Kopdar Indonesian Hijab Blogger

Saturday, December 13, 2014

Assalamualaikum,

Alhamdulillah. Akhirnya acara Kopdar Indonesian Hijab Blogger (IHB) berjalan sukses. Kita seneng banget karena ternyata ada cukup banyak hijab blogger yang menyempatkan hadir di kopdar perdana. Padahal acaranya diadain hari Senin dan jam makan siang. hehe. Maklumlah para foundernya rata-rata ibu rumah tangga yang berwirausaha jadi waktunya justru banyak kosong di weekdays, karena kalau weekend waktunya untuk suami dan keluarga :D

Yang paling saya suka dari acara seperti ini adalah saya jadi bisa bertemu teman-teman baru dan bisa saling sharing. It's always nice to meet new people. Ada beberapa teman yang saya sudah kenal sebelumnya dan sudah lama tidak bertemu dan akhirnya bertemu lagi di acara kopdar. Ada yang saya sering mampir ke blognya dan akhirnya berkenalan secara langsung. Ada juga yang benar-benar belum tahu baik dari dunia maya ataupun dunia nyata, jadi akhirnya berkenalan di acara kopdar. In shaa Allah saya masih inget koq nama semua teman-teman yang hadir di Kopdar. hehe. Pokoknya buat saya acara kopdarnya sangat menyenangkan. Saya juga mendapat banyak ilmu baru dari teman-teman yang datang.




Tapi ya namanya di tempat umum dan tempat makan pula, pastilah ada kekurangannya. Seperti misalnya kita gak punya mic atau pengeras suara jadi kadang kalau ada yang sharing, yang bisa dengar hanya yang duduk di dekat-dekatnya saja. Selain itu karena mejanya cukup panjang jadilah pasti ada terbagi-bagi, sisi kanan dan sisi kiri biasanya membahas hal yang berbeda. hehe. Saya dan teman-teman dari founder IHB berusaha mingle dan bergabung dengan semuanya. Semoga teman-teman yang hadir merasakan ke-mingle-an kami ya. haha. Ya walaupun ada masanya dimana kami mungkin sibuk foto-foto dan selfie sendiri. haha. Itu tidak lain dan tidak bukan karena kami juga jarang bertemu, jadi sekalinya bertemu ya sambil foto-foto *peace*
saya dan siti curi2 foto ditengah kopdar :p

Udah lama banget gak ketemu ghaida, jadi harus selfie bareng blomer. haha
Mudah-mudahan dengan adanya IHB teman-teman hijab blogger jadi makin semangat lagi ngeblognya dan para hijab blogger jadi semakin banyak yang bermunculan. Yang saya selalu tekankan adalah, blogger itu tidak harus selalu tentang fashion. IHB bukan kumpulan fashion blogger. Justru kita ingin mengajak teman-teman untuk mengeksplor apa yang kalian sukai dan mungkin bisa dishare di blog sehingga bisa bermanfaat buat orang lain, atau paling tidak untuk diri sendiri sebagai "diary" kita. 

Banyak hal yang bisa kita share di blog, seperti misalnya yang sudah berkeluarga bisa share tentang cara mendidik anak atau tips liburan membawa anak kecil, atau cara berbagi peran antara ayah dan ibu, dan lain sebagainya. Untuk yang suka masak, bisa share resep-resep masakannya di blog. Selain bermanfaat buat orang, bermanfaat buat diri sendiri juga lho. Karena kita jadi punya semacam catatan makanan apa saja yang pernah kita masak. Untuk yang suka traveling juga bisa share tentang bagaimana merencanakan liburan hemat, tempat-tempat apa saja yang menarik dikunjungi, makanan-makanan unik dan halal di tempat yang kalian kunjungi, atau review tempat kita menginap. Dan tentunya untuk yang suka fashion juga boleh share foto outfit atau tips mix and match. Atau seperti saya sekarang yang lagi suka review produk dan share tentang beauty dan skincare. hehe. Jangan bingung mengkategorikan blog kalian. Kalau memang belum tahu mau fokus membahas tentang apa blog kalian, ya tulis aja tentang apapun yang kalian suka. Nanti secara perlahan akan terlihat koq bahasan apa yang paling sering kalian tulis. Just be yourself and write with your heart :)

Ada banyak banget manfaat yang bisa didapatin dari blog. Apalagi kalau rutin dan konsisten menulis. Manfaat yang paling mudah dan hampir pasti bisa didapat yaa tentunya bertemu banyak teman baru. Jangan menyepelekan masalah teman baru, karena semakin banyak teman akan memberi manfaat yang semakin besar. Apalagi kalau teman-teman yang memberi dampak positif. Saya merasakan banyak banget manfaat dari hal ini.

Sekali lagi terima kasih untuk semua teman-teman yang sudah datang di acara Kopdarnya. Yang sudah share cerita kopdarnya di blog, boleh donk leave comment, biar aku bisa mampir dan baca-baca cerita kopdar versi kalian. hehe. Semoga kedepannya IHB bisa adain acara-acara lain yang bermanfaat yaa. Kita berencana mengadakan workshop untuk event berikutnya. Mudah-mudahan bisa terlaksana dalam waktu dekat :)

Anyway, setelah acara kopdar selesai dan shalat zuhur, muncul ide dari Ghaida, Suci, dan Ola yang ngajak karaokean. Mereka memang udah dari lama pengen karaoke rame-rame tapi belum kesampaian. Nah berhubung di Pacific Place ada tempat karaoke, jadilah sekalian karaoke sebentar. Saya sih sebenarnya tidak begitu suka karaoke karena suara yang super pas-pasan, tapi berhubung rame-rame mah hayuk aja, kan seru-seruan. Sekalian ketemu sama fitri yang telah datang ke acara kopdar, karena lagi riweh urusan kuliah. hehe



You Might Also Like

10 comments

  1. Assalamualaiakum kak fika :) pengen nangis rasanya ga bisa ikut kopdar kemarin .. hehehehe .. salam kenal ya kak fika

    ReplyDelete
  2. Seruuu... insya Allah next kopdar bisa lebih rame yaaa apikaah

    ReplyDelete
  3. sampai ketemu lagi ya Fika.. hihi..

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah,thank u utk sharing nya fika ,in sha Allah bisa bertemu lg yaa ☺

    ReplyDelete
  5. Fikaaaa .... Akuh pas kopdar itu mantengin instagram mulu. Hihihi xD semoga next event bisa ikutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mii. next event wajib dateng yaahh. hehehe

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)