Beauty

REVIEW: GLAMGLOW Supermud Clearing Treatment

Friday, November 21, 2014

Assalamualaikum,

Mood ngeblog lagi bagus nih, makanya saya lagi rajin banget ngeblog. Minggu ini rekor kayaknya. saya lagi banyak banget ngepost di blog. biasanya seminggu 1post juga udah bagus. hehe. Semoga postingan yang dishare di blog ini bermanfaat yaa. Kali ini saya mau review salah satu produk favorit saya, yaitu Glamglow Supermud Clearing Treatment.


Awalnya saya ragu mau mencoba Glamglow Supermud ini karena yang saya tahu dari berbagai review katanya supermud itu lebih cocok untuk kulit yang berminyak karena memang fungsi utamanya untuk mengontrol sebum. Dan kulit wajah saya normal cenderung kering, jadi mau coba Glamglow supermud maju mundur. Jadi saya beli yang youthmud dulu sebelum akhirnya coba supermud. (in shaa Allah youthmud juga akan saya review nanti yaa)

Pertanyaannya berikutnya pastilah udah tau supermud lebih untuk kulit berminyak, kenapa saya tetap beli?hehe


Okay, sebelum masuk ke bagian review, saya akan bahas tentang Packaging dan Teksturnya dulu.


PACKAGING & TEKSTUR

As always, packaging dari Glamglow ini selalu unik dan menarik. Tiap produk boxnya berbeda-beda bentuknya dan unik banget. Kita akan selalu disambut dengan "Hello Sexy" oleh si Glamglow. hehe. Kalau kita belum tahu sebelumnya bentuk glamglow seperti apa dan cuma lihat dari box, pasti yang dibayangan isinya besar. Padahal aslinya gak sebesar boxnya. Tapi salut sih sama yang mendesign boxnya karena packagingnya memang beda dari produk beauty dan skin care lainnya.



Tapi sayangnya jar glamglow ini ga dilengkapi spatula dan yang supermud ini ga ada penutupnya (apa ya namanya yang penutup selain tutup asli itu lho). Jadi aja saya selalu was-was, takut dia kering kalau saya tutup kurang kencang. Dan makanya alumunium foilnya juga ga saya buka full.



Dari segi warna dan tekstur, si glamglow supermud ini bisa dibilang yang warnanya paling gelap, hampir ke hitam. Teksturnya ga terlalu cair, tapi juga gak seperti pasta, dan ada butiran-butiran dari daun green tea sepertinya. Yang di youthmud juga ada butiran-butirannya sih, bahkan yang di youthmud saya sering nemuin potongan yang cukup besar. 



CARA PAKAI
- Bersihkan wajah dengan face wash favorit kamu 
- Aplikasikan glamglow supermud tipis-tipis aja diseluruh kulit wajah. Saya pernah aplikasiin agak tebal malah bikin muka kaku. Tapi kalau muka kamu jenis berminyak bisa diaplikasiin sedikit lebih tebal. Glamglow ini di aku cukup cepat mengeringnya jadi oles-oles tipisnya agak cepat agar tidak ada yang mengering lebih dulu. 
- Ada yang merasakan efek tingling atau agak panas. Tapi di aku sih masih aman, kadang malah gak berasa tinglenya. beda dengan youthmud yang cukup berasa banget. hehe
- Diamkan masker selama 5-20 menit. Walaupun sebelum 5 menit kadang masker udah mengering semua (karena saya pakainya tipis-tipis banget), tapi saya suka tetap mendiamkan sampai sekitar 10m-15menitan sebelum bilas dengan air hangat
- Setelah dibilas kita bisa lanjutkan pemakaian skincare seperti biasa

NOTES tambahan:
- Selain digunakan sebagai masker wajah, glamglow supermud bisa dijadiin spot treatment untuk jerawat. Caranya tinggal ditotolkan di jerawat lalu dibawa tidur dan bilas besok paginya. Glamglow mengklaim 1 realsize jarnya yang berukuran 34gr bisa dipakai untuk 17x full face treatment dan 1000x spot treatment. Tapi berhubung aku pakenya tipis-tipis jadi sepertinya bisa lebih dari 17x pakai. haha
- Sebaiknya digunakan dimalam hari, karena sayang kalau pakai di pagi hari, apalagi kalau kita make up an setelahnya.
- Bisa digunakan setiap hari, tapi gak disarankan untuk full face, lebih ke spot treatment. kalau untuk full face bisa 2hari sekali atau saat muka rasanya lagi bermasalah atau berminyak banget.  


MY REVIEW

Sejak bulan Juni, di jidat saya keluar 1 jerawat agak besar. Biasanya kalau jerawatan di kompres FTE atau totolin stempowernya SKII paling lama seminggu juga hilang. Tapi kali ini, hampir sebulan gak hilang-hilang. Yang ada justru belum hilang satu, muncul lagi yang baru. Yang satu mulai hilang, muncul lagi yang lainnya. Sepertinya sih itu jerawat hormonal, pokoknya saya sudah coba berbagai cara dan tetap gak ada yang berhasil. Sampai akhirnya ya pasrah aja.

Kebetulan saya pernah dapat Glamglow supermud yang sachet dari counter pas beli Brightmud Eye Treatment (review baca disini). Katanya glamglow supermud juga bagus di totol dijerawat dan dipakai semalaman. Jadilah saya coba. Memang gak langsung hilang jerawatnya, tapi ada yang jadi lebih cepat matang, ada yang hilang. Akhirnya sayapun mencoba beli Supermud yang tube yang pernah saya post di First Empties Product (baca disini). Dan mulai coba pakai di satu muka. Ternyata memang enak banget dimuka, makanya beli yang realsize.

Overall saya suka banget sih masker ini. Dan seru aja lihat proses maskernya mengering dan keliatan saat pori-porinya menyerap sebum. Buat sebagian orang sih itu mungkin menjijikkan, buat saya sih seru. haha. 


Setelah rutin pake, jerawat di jidat saya perlahan hilang, tinggal bekasnya aja. Tapi ini sih saya yakin bukan karena supermud aja. Karena 2-3bulan terakhir saya lebih rajin cleansing pakai konjac sponge (baca review disini) dan sering semprot wajah pakai strong acid dan beauty water. FTE dan stempower dari SKII juga tetap dipakai. Karena untuk menghilangkan jerawat menurut saya ga bisa cuma pakai 1 produk sih. Perlu usaha lebih keras. Tapi glamglow supermud ini menurut saya ngebantu banget untuk bikin jerawat kaleman.

Dan yang instan sih berasa banget komedo dihidung berkurang. Ini adalah foto before afternya dalam 1x pemakaian. Ga pede pajang semuka jadi dicrop cuma idungnya aja, biar gak ketauan ini muka siapa. hahaha. Ini beforenya setelah cuci muka ya. Dan difoto di spot yang sama dengan pencahayaan yang semirip mungkin dan tentunya dengan kamera yang sama. Saya gak bilang komedo langsung hilang semua sih, tapi kelihatan banget berkurangnya. Can you see what I mean? :)



Ada yang sudah pakai glamglow supermud juga?gimana komentar kamu?do you love it or hate it? :D

You Might Also Like

42 comments

  1. Replies
    1. di aku sih ini bagusss wit, ayoo coba, samplenya dulu ajaa klo masih ragu. hehe

      Delete
  2. Kak fika, mau nanya. Kalo dibilas pake air hanget perlu pale kain yg direndam di air hangat dulu ataukah dibilas biasa kayak lagi cuci muka biasa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih langsung bilas pakai air hangat seperti cuci muka. gak pakai handuk :)

      Delete
  3. kak fikaa, lebih recommended yg youthmud apa supermud ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dua duanyaa!! haha. tergantung kondisi kulit wajah sebenarnya sih. Kalo pas lagi jerawatan aku pilih supermud. tapi klo lagi pengen instant fresh dan bersih, aku prefer youthmud. aku suka dua2nya sih supermud dan youthmud. awal pakai lagi suka youthmud, tapi skr lagi suka supermud. haha

      Delete
  4. puas sama hasil dari Supemud. jerawat kempes dan kering. sekarang lagi coba Youthmud, semoga hasilnya memuaskan juga ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. duo supermud dan youthmud di aku oke banget hasilnya :D

      Delete
  5. Assalamualaikum mbak fika... Mau nanya dong beli supermud nya dimana? Di Pontianak kalbar belum ada soalnya, dan muka saya berminyak banget. Makasih.. Ditunggu ya infonya... :)

    Fifin Yurnita

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumsalam
      aku belinya di counter. tp olshop ud banyak yang jual koq :)

      Delete
  6. Kakk untuk sample sachetnya beli dimana?hehe

    ReplyDelete
  7. ini ada produk fake nya ga ya? mau beli online tp agak ragu tp pengen banget krn penasaran hahaha

    ReplyDelete
  8. ini ada produk fake nya jg ga ya? aku pgn bgt pakeee tp mau beli di os cm takutnya ketipu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau beli ol di ol terpercaya.ky lazada,bliblo,elevania.mereka jual produk glamglow kok.dan biasanya suka diskon.ya walaupun cuman 20% atau 10% ya

      Delete
  9. Salam kenal mba.
    Aku kok jerawatan ya pake ini, purging mungkin. Tapi bukan jerawat bruntusan aneh gitu, tapi hanya 1 biji. Masalahnya aku ga suka kalo purging, soalnya pake SKII yg kata orang banyak purging aku ga purging, jadi masa pake masker glamglow cuma seminggu sekali purging hiks hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kayaknya ada calon jerawat yang mau muncul jadi dia bikin cepet mateng/keluar. aku juga suka gitu. hehe

      tapi kalau setiap pakai jerawat muncul ya mungkin emang ga cocok. tapi klo munculnya 1 menurut aku itu emang udah mau muncul tapi ga muncul2. hehe

      Delete
  10. terima kasih reviewnya ya mbak, membantu bgt :) -lydia

    ReplyDelete
  11. mba fika mau nanya, bedanya glamglow mask dengan clearing apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya clearing mba? glamglow mask kan ada macem2 jenisnya. salah satunya yg supermud clearing treatment. jd bedanya sama apa ya?

      Delete
  12. Mba strong acid & beauty water yg merk apa kl boleh tau? Soalnya saya liat di olshop banyak bgt macem merknya. Btw kulitnya bagus sekali mba, sooo flawless 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba buka postingan blog saya tentang beauty water. disana saya ada post saya belinya dimana :)

      Delete
  13. Saya kemaren pesen supermud via olshop yg kemasan sachet, dan barusan bgt dateng barangnya, abis baca review nya jadi pengen cpt pulang ngantor dan nyobain supermud ini, semoga cocok juga di saya.. thanks mba review nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga cocok yaa. diantara produk glamglow lainnya saya paling suka si supermud. hehe

      Delete
  14. kalo untuk membersihkan bekas jerawat kaka pake apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya yang youthmud karena dia ada eksfoliasinya. tapi ya tidak bisa sekali dua kali pake, bekas jerawat hilang. hehe

      Delete
  15. biasanya mbak makenya barengan atau gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudanya barengan sama apa? ini tulisannya cuma review supermud soalnya.

      Delete
  16. makasih yaa reviewnya lagi penasaran sama produk glam glow :)

    ReplyDelete
  17. kira2 untuk umur 21an masalah ngga ya?
    kalo yang sample kira2 berapa ya harganya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang bukan masalah umurnya, tapi lebih ke kondisi kulitnya. klo harga saya kurang tau sih, kalau gak salah sekitar 50-80rb untuk yang sachetnya. harga di olshop beragam banget

      Delete
  18. mba mau bertanya mohon jawabanya:) kalau untuk kulit kering trus pinggir idung suka ngelupas kulitnya dan berjerawat lebih baik pakai youthmud atau supermud ya?makasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya kalau kering sampai ngelupas sih aku gak rekomen pakai glamglow youthmud atau supermud, karena takut makin kering. Kalaupun mau coba, mungkin yang supermud dan pakainya tipis tipiiiissss aja. atau ya jadiin spot treatment untuk dijerawatnya aja. kalau kering sampai ngelupas mending cari masker yang sifatnya lebih untuk hydrating sih

      Delete
  19. kak aplikasiin nya pake apa ya hehehe

    ReplyDelete
  20. I use this also and it works like magic. Aku pake baru seminggu untuk spot2 bekas jerawat di jidat which is very hard to remove, aku pake sblum tidur. Pagi2 mau mandi aku bilas andddd the spots like 40% gone �� very recomme ded product

    ReplyDelete
    Replies
    1. spot maksudnya bekas jewaratnya?canggih jugaa. di aku agak lama hilang bekas jerawatnya. hehe. tp ini emang recommended banget sih

      Delete
  21. Mbak mau tanya aku kan pake sk ii fte sama serum berarti pake masker glamglow nya sebelum apa sesudah? Makasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. masker glamglow sebelum donk karena sayang kan masa udah pakai fte sama serum terus di bilas lagi. tapi kalau spot treatment yang dibawa tidur bisa dipakai setelah, tapi kan cuma dibagian yang ada jerawatnya aja

      Delete
  22. Aku baru coba pertama kali yang sachet. And it works! Tapi aku masih ada bekas jerawat. Kira2 yg cocok yg mana ya kak kalo untuk bekasnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo bekas jerawat gak bisa instan sih. kalau dari glamglow mungkin yang hitam karena dia membantu regenerasi kulit dan membersihkan kulit dari sisa kulit mati

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)