Beauty

Masker Wajah Favorit

Wednesday, November 19, 2014

Assalamualaikum,

Dalam urusan skincare, cuci muka, pakai serum, dan pelembab aja gak cukup. Satu hal tahapan yang sering terlupakan dalam skincare routine adalah exfoliate, yaitu pengelupasan kulit dengan menggunakan masker atau scrub yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati, mengangkat kotoran yang menyumbat kulit dan menyebabkan munculnya jerawat, memperlancar aliran darah di wajah yang secara otomatis mencerahkan kulit, serta membuka pori-pori agar produk kecantikan lain yang kalian gunakan seperti pelembab dan serum wajah dapat meresap dengan sempurna ke dalam kulit wajah. Karena kalau kulit wajah kurang bersih, produk skincare yang kita gunakan tidak akan bekerja maksimal.

Exfoliate ini bisa dilakukan seminggu sekali kalau kulit wajah kalian normal atau cenderung kering. Untuk yang kulit wajahnya cenderung berminyak bisa dilakukan seminggu 2x. Jangan terlalu sering juga karena akan membuat kulit kering. 

Ini adalah beberapa produk masker yang sedang saya gunakan beberapa bulan terakhir. 

 Ada yang sudah saya pakai sejak 8 bulan terakhir, ada yang baru saya beli dan coba. hehe




GLAMGLOW Supermud Clearing Treatment dan Youthmud Tinglexfoliate Treatment
Duo glamglow ini adalah produk favorit saya saat ini. Dari segi harga sih memang gak bisa dibilang murah, bahkan termasuk yang mahal banget. Harga resmi di counter adalah Rp 780.000. Semua produk dari Glamglow sampai saat ini setahu saya dijual dengan harga sama. Tapi berhubung saya suka banget sama produk ini, jadi rela deh beli real sizenya. hehe. In shaa Allah saya akan bikin review terpisah untuk masing-masing produk ini. All I can say is I love them!! haha. Yang hitam atau youthmud cukup dipakai seminggu sekali. Sedangkan yang putih atau supermud bisa dipakai lebih sering karena dia gak kayak scrub. Cukup ringan diaplikasikan di wajah. Tapi jangan terlalu sering juga sih. Saya biasanya pakai supermud 2-3hari sekali. Tergantung kapan lagi pengennya sih. hehe



SKIN FOOD Rice Mask Wash Off
Masker ini saya beli sekitar 4 bulan yang lalu dan belinya lagi-lagi karena diracuni adik saya. Haha. Tapi kalau lihat dari beberapa review di beauty blog katanya produk ini sih memang cukup bagus. Di saya sendiri sih merasanya biasa aja. Bagus banget gak, karena saya belum ngerasain efek yang gimana-gimana. Tapi dibilang jelek juga gak. Yang saya suka dari masker ini adalah dia gak bikin kulit kering setelah dipakai. Dan rasanya sih cukup bersih plus saya suka sama wanginya. Saya pakai masker ini 2 minggu sekali atau bahkan sebulan sekali, tergantung kapan lagi pengen sih, karena pakainya gantian dengan masker yang lain. hehe. Dari segi harga cukup terjangkau. Saya lupa harga persisnya tapi seinget saya sih Rp 100.000an dan gak sampai Rp 150.000 sih. Cukup awet juga. Saya sudah pakai berkali-kali tapi masih penuh aja isi maskernya. hehe



QUEEN HELENE Mint Julep Masque
Ini adalah produk masker yang baru banget saya beli. Belinya sekitar 2 minggu yang lalu dan baru coba pakai 1x. Saya beli masker ini karena katanya sih ini hasilnya mirip-mirip lah sama glamglow. Berhubung penasaran, apalagi harganya cukup murah. Saya beli yang ukuran kecil 57g di olshop seharga Rp 75.000. Katanya sih masker ini bagus untuk mengempeskan jerawat, menghilangkan komedo, dan memperkecil pori-pori. Setelah saya coba sih menurut saya cukup membersihkan, tapi sepertinya kurang cocok buat tipe kulit saya yang normal cenderung kering, ini lebih cocok untuk oily and acne prone skin sepertinya (dan memang tertulis juga sih di kemasannya). Yaa, sekali-sekali dicoba sih menurut saya gak masalah dipakai sama yang kulit kering seperti saya. Asal gak keseringan aja. hehe 

Sebenarnya untuk exfoliate bisa juga bikin masker sendiri. Misalnya dari campuran oat, madu, dan jeruk nipis. Atau ada banyak resep masker-masker alami lainnya yang bagus untuk membersihkan wajah. Tapi berhubung lagi males buat sendiri jadi beli masker jadi aja deh. haha.Kalau kamu, apa masker wajah favorit? beli produk yang dijual umum atau suka bikin masker sendiri?


You Might Also Like

5 comments

  1. wah sungguh banyak ilmu mantap euy

    ReplyDelete
  2. Haii.. salam kenal, suka bgt baca blog na, seruuuu abizzz.. klo d aq s, lebih suka bikin masker sdri, ntah dr putih telor, baking soda ato buah2.. oz muka aq ni sensitif bgt apalagi termasuk jenis acne prone, kondisi pula jenis kulit na, jd klo udh ndx cocok m salah satu produk, bisa2 muka ni langsung iritasi, merah2 dan sbagai na.. pingin coba glamglow, tapi masih blm smpat.. Ђέђέ (⌒˛⌒)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii. Salam kenal jugaa. Thanks ud baca2 :) iyaa yg natural sebenarnya lbh enak, tp kadang suka males bikinnya. Pdhl bahan2nya jg ada di dapur. Haha. Kulit muka aku jg sensitif sih sbnrnya. Gampang bentol atau merah2, tp lbh klo kena sesuatu yg kasar, kayak di facial gtu aku ga bs. Tp pake glamglow selama ini alhamdulillah aman. Hehe

      Delete
  3. halo mbak, boleh tau beli mint julep masquenya di oshop mana? makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belinya di olshop di IG preorderbymimo :)

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)