Beauty

FIRST IMPRESSION: Bio Oil

Friday, November 28, 2014

Assalamualaikum,

Saya yakin hampir semua wanita pasti punya minimal salah satu dari 5 masalah kulit, yaitu bekas luka, stretch mark, kulit kering, warna kulit yang tidak merata, dan tentunya penuaan kulit. Untuk masalah penuaan kulit menurut saya semua wanita pasti akan merasakannya, tinggal bagaimana usaha kita untuk memperlambatnya, karena setiap manusia sudah pasti akan menjadi tua kalau dia masih bernyawa :)

Saya sendiri mempunyai hampir semua masalah dari 5 masalah di atas. Yang mungkin belum saya rasakan banget adalah penuaan kulit, tapi sudah mengarah apalagi sebentar lagi saya akan berusia kepala 3. hehe. Dari berbagai review yang saya baca, salah satu produk yang bisa mengatasi masalah tersebut adalah Bio Oil. Jadi, begitu saya tahu Bio Oil launching di Indonesia saya tertarik sekali untuk cobain produknya, karena di luar negeri produk ini sudah diperjualbelikan sejak tahun 2002. Berhubung saya baru membeli Bio Oil minggu lalu, jadi saya belum bisa memberikan full review. Apalagi memang disebutkan di kotaknya kalau produk ini akan memberikan hasil dengan pemakaian rutin selama minimal 3 bulan. 

Bio Oil ini bisa digunakan untuk wajah dan tubuh. Tagline produk ini adalah "Discover your happy skin". Saya sendiri mau memfokuskan bio oil untuk masalah bekas luka dan stretch mark, karena katanya memang itu adalah keunggulan utama produk ini.


Kalau membahas bekas luka, it just reminds me of my childhood. Bekas luka di lutut saya superrrrr buanyaaaakkk. Jadi waktu kecil saya suka banget sepedaan dan sering banget jatoh. haha. Mulai dari jatoh ke selokan, jatoh keserempet sepeda temen, sampe jatoh jungkir balik juga pernah saya rasain. Dan paling banyak luka-luka besar di daerah lutut yang sampe sekarang masih berbekas. Untuk stretch mark, saya memang belum pernah hamil besar dan melahirkan, tapi di paha cukup banyak stretch mark. Katanya sih itu karena kalau sedang haid sering digaruk. Ditambah lagi badan saya yang sekarang makin melar, jadi lah itu para stretchmarks bermunculan. hikss

Dibilang mengganggu banget sih sebenarnya gak, karena saya berhijab, jadi semuanya tertutup pakaian. Kan gak mungkin saya bikinian atau pakai pakaian super seksi. Yang lihat juga cuma suami, tapi justru itu yang memotivasi saya untuk berusaha mengurangi penampakan bekas luka dan stretchmarks. Pengen tampil sebaik-baiknya doonk dihadapan suami. cieeee. hahaha

Sebelum membahas bagaimana first impression saya terhadap produk ini, mari kita bahas sedikit tentang packagingnya dulu.

PACKAGING

Bio oil ini menggunakan box yang menurut saya sih dari segi warna kurang menarik, karena berwarna putih dan tulisannya orange. Bahkan terlihat seperti kotak obat. haha. Di boxnya ada penjelasan singkat mengenai fungsi, komposisi, dan juga cara pemakaiannya.



Untuk botolnya sendiri sejujurnya tidak ada yang spesial, tapi saya suka sih warnanya yang agak pink peach gitu. hehe. Botolnya terbuat dari plastik, bukan kaca, jadi aman dan tidak perlu khawatir pecah. Tutup botolnya dibuka dengan cara diputar yang juga cukup aman jika dibandingkan beberapa produk body atau face oil merek lain yang menggunakan tutup flip. Lubang di kepala botolnya juga tidak terlalu besar, jadi saat dituangkan bio oil yang keluar tidak terlalu banyak. Ini bagus karena kita bisa mengatur berapa banyak yang mau kita gunakan.


Di dalam boxnya juga terdapat brosur dengan penjelasan yang lebih detil. Salah satunya adalah cara menggunakan bio oil untuk mengatasi stretchmarks, warna kulit yang tidak rata, dan penuaan kulit dengan gambar. Karena ternyata cara penggunaannya berbeda-beda.




MY FIRST IMPRESSION

Saya baru mencoba bio oil beberapa hari dan entah kenapa saya merasa yakin bio oil ini bisa mengurangi stretchmarks dan bekas luka saya. Yang paling saya suka adalah walaupun teksturnya cair dan berminyak, tapi saat diaplikasikan ke kulit bio oil ini cepat meresapnya. It doesn't feel greasy at all. Wanginya pun cukup enak, tidak menyengat, mirip wangi baby oil kali ya. haha. Soalnya saya memang kurang suka produk yang wanginya terlalu mencolok, lebih suka yang wanginya netral dan lembut.

Bio oil hanya saya oleskan di bagian paha, lutut, dan siku setiap habis mandi. Jadi saya tidak menggunakannya di seluruh badan. Setelah pemakaian beberapa hari yang saya rasakan sih kulit-kulit dibagian siku dan lutut tidak sekering biasanya dan terasa lebih lembut. Untuk stretchmarks dan bekas luka, tentu belum ada perubahan karena kan baru banget dipakainya. Semoga aja dalam 3 bulan kedepan sudah ada perubahan dan stretchmarks serta bekas luka saya mulai menghilang. hehe

Penting diketahui kalau bio oil ini aman dan bisa digunakan oleh ibu hamil. Bahkan ibu hamil yang memasuki trimester kedua sangat disarankan menggunakan bio oil untuk mencegah munculnya stretch mark. Dan bio oil ini tidak dapat digunakan saat kulit masih terluka atau berdarah. Tunggu sampai lukanya sembuh dan tertutup baru aplikasikan bio oil untuk menghilangkan bekasnya. 

So, if you want to discover your happy skin, you should try this product :). Produk ini bisa didapatkan di Guardian seharga Rp 120.000 dengan ukuran 60ml. Mudah-mudahan dalam tiga bulan kedepan saya bisa menulis review yang lebih lengkap tentang produk ini. Atau mungkin ada yang sudah menggunakan produk ini?boleh lho dishare bagaimana pengalamannya di comment box :)

You Might Also Like

24 comments

  1. Fikaaa aku sama mamaku juga sebulanan ini pakai Bio-Oil ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. so far gimana din? oke kaah? aku baru semingguan nih. kayaknya sih cukup oke :D

      Delete
    2. Aku pakai buat ngatasin stretch marks, karena pakainya baru sebulanan jadi belum terlalu keliatan. Nah yang kerasa tuh kulit memang jadi lebih halus, lebih kenyal. Udah gitu, kayak kata kamu Fik, walau bentuknya oil tapi pas dipakai ngga lengket, ngga bikin malas untuk dirutinin pakai ;)

      Delete
  2. gue juga lagi pake untuk ngilangin stretchmarks pasca melahirkan.
    baru2 ini juga di apply dimuka dengan harapan bekas jerawat bisa menipis jugaak..

    nanti gue review juga ah (kalo gak males) hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mdh2an berhasil ya ini produk di kita. Ayooo bikin reviewnya jg bundooo

      Delete
  3. Mohon info alamat guardian di daerah Surabaya/Sidoarjo, saya perlu untuk anak saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon maaf saya tidak tahu, saya tidak tinggal dan belum pernah ke surabaya atau sidoarjo. mungkin bisa googling. thanks

      Delete
    2. Saya bantu Jawab Pak komar,.... Guardian ada di dalam mall Pak. Sidoarjo coba di lippo mall,.... Surabaya coba di Tunjungan plaza, galaxy, royal plaza, delta plaza, capture world dell. Semoga membantu

      Delete
    3. Saya bantu Jawab, guardian ada di dalam mall, Pak
      Coba lippo mall untuk sidoarjo
      Kl surabaya, coba royal plaza, capture world, Tunjungan plaza, galaxy, delta plaza, a dll

      Delete
  4. Bagaimana klu hbs pake bip oil lgsg pakai celana gtu. Bukanny useless krn sdh diresap kain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bio oil cepat meresap ke kulit koq. jadi kalau setelah dipakai dan pakai celana gak masalah :)

      Delete
  5. kalo untuk di pake di wajah, pakai nya kapan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. face oil itu sebagai moisturizer. jadi bisa dipakai setelah cuci muka dan toner :)

      Delete
    2. o iya, karena face oil sebaiknya dipakai malam aja menurutku :)

      Delete
  6. asalamualaikum, makasih Kak atas sharenya :) appreciate this blog ^^

    ReplyDelete
  7. Kalo review buat bekas lukanya gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bekas luka aku udah tahunan banget sih, jadi mungkin lebih susah hilangnya. hehe

      Delete
  8. kalo sekarang stratchmarks nya udah ilang belum kak? aku mau beli antara bio oil sama gly drem nih bingung yang mana, tolong kasih advice dong :D

    ReplyDelete
  9. kalo sekarang giman hasilnya untuk stratch marknya kak?
    aku bingung nih mau pilih antara bio oil atau gly drem, minta advice nya dong,,, makasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm. sejujurnya aku udah lama gak pake karena lupa terus. haha. tp pas rutin pake sih berasa agak berkurang walaupun gak mungkin hilang. hehe

      Delete
  10. Update buat bekas luka dong, kebetulan saya baru mau coba buat bekas luka...

    ReplyDelete
  11. skrg gmn kak? aku jg punya garis2 putih di paha karna suka garuk-garuk baru nyadar skrg2, dulu kesenengan karna dibilang itu biang gendut soalnya dulu aku kurusssss bgt skrg malah sedih bgt kalo liat ini di paha luar :( ;(

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku setelah habis 1 botol, buka botol kedua udah males2an. haha. kalau dirutinin bisa ngaruh sih kayaknya.

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)