Beauty

Cara Mencerahkan Kulit Dengan Kojiesan

Wednesday, November 26, 2014

Assalamualaikum,

www.kojiesan.co.id/wedareyoutoshine/

Dari SD saya selalu suka outdoor activities, seperti main sepeda, berenang, atau sekedar main petak umpet sama teman-teman sebaya. Dan seringkali itu saya lakukan di siang bolong. Jadi, tidak heran kalau kulit saya hitam banget. haha. Di SMP dan SMA pun saya tetap mengambil ekstrakulikuler pramuka dan paskibra yang tentunya membuat kulit makin hitam karena sering berpanas-panasan. Dan parahnya lagi saya jarang sekali pakai sunscreen saat beraktivitas di luar ruangan. Ditambah pas lulus kuliah, saya sempat menjadi wartawan salah satu media cetak yang kemana-mana naik ojek dan bis umum. Padahal dari dulu, terutama sejak SMP-SMA sebenarnya saya selalu terobsesi pengen punya kulit putih. Apalagi itu kan jamannya masa pubertas dan mulai naksir sama cowok. Jadilah yang ada dipikiran pengen putih biar cantik. hahaha

Saat ini sih kulit saya tidak sehitam dulu, apalagi setelah berhijab yang tentunya badan selalu tertutup. Dan sekarang saya tidak menginginkan kulit yang putih seperti yang dulu pas masih kecil saya inginkan, tapi saya ingin mempunyai kulit yang cerah (cerah itu beda lho sama putih), warna kulit yang rata, dan tentunya sehat. Setiap orang mempunyai warna kulit asli yang sering kali jadi menghitam karena terpapar sinar matahari dan tidak dirawat. Makanya yang penting itu sebenarnya bukanlah memiliki kulit yang putih, karena walaupun kulitnya sawo matang (karena mostly orang Indonesia menurut saya kulinya sawo matang bukan hitam. hehe), tapi tetap bisa terlihat cerah dan keluar auranya :)

Lalu pertanyaannya tentu adalah bagaimana cara mencerahkan kulit yang aman dan tidak merusak kulit? Karena menggunakan produk pemutih kulit harus ekstra hati-hati, jangan sampai kita menggunakan produk yang mengandung bahan berbahaya seperti hidroquinone.

Sekarang ada cara mencerahkan kulit dan mengembalikan warna kulit asli kita tapi tetap aman, yaitu menggunakan Kojiesan. Kojiesan adalah produk yang bisa dipakai sehari-hari dan yang pertama sekaligus satu-satunya yang mengandung bahan alami yaitu Kojic Acid dan 100% Virgin Coconut Oil (VCO) sebagai bahan utamanya. Kojic Acid dari Kojiesan ini pertama kali ditemukan tahun 1990 di Jepang secara tidak sengaja pada proses fermentasi beras dan memang telah lama digunakan secara tradisional sebagai pemutih kulit di Jepang.

Pic from here

Pic from here

Pic from here
Produk dari Kojiesan dapat digunakan di tubuh dan wajah. Kandungan Kojic Acid dari Kojiesan dapat membantu mengurangi bekas jerawat, flek karena penuaan, dan tentunya mengembalikan warna kulit yang rusak dikarenakan oleh sinar matahari. It will unveil your inner skin :)


Di Indonesia, Kojiesan berada di bawah payung PT UICCP Indonesia sebagai distributor tunggal. Produk yang saat ini sudah tersedia diantaranya Kojiesan Skin Lightening Soap, Kojiesan Face Lightening Cream, dan Kojiesan Body Lightening Lotion yang termasuk dalam seri Kojiesan Classic, serta Kojiesan Anti-Aging Soap dan Kojiesan Face Cream Moisturizer yang termasuk dalam seri Kojiesan Dream White.

MY FIRST IMPRESSION
 
Saya belum bisa kasih full review dalam postingan kali ini, karena saya sendiri baru mencoba produknya. Jadi, saya akan kasih first impression tentang produk Kojiesan yang saya punya.Produk yang saya coba adalah SKIN LIGHTENING SOAP dan DREAM WHITE ANTI AGING SOAP. 


Skin lightening soap saya gunakan di pagi hari dan anti aging soap di sore/malam hari. Walaupun kojiesan bisa juga digunakan untuk sabun muka, saya hanya menggunakannya sebagai sabun badan. Dan yang paling saya suka saat pertama kali mencobanya adalah busanya banyak. Padahal biasanya sabun batangan busanya tidak sebanyak sabun cair. So, I'm quite impress by that :) Wanginya juga enak dan hampir mirip, tapi saya lebih suka yang anti aging soap, lebih lembut rasanya.

Untuk segi packaging, sabun dari Kojiesan ini memakai box dengan gambar muka Geisha yang menurut saya cukup eye catching. Dan didalam boxnya juga ada plastik lagi untuk melindungi sabunnya,jadi terasa lebih higienis. Warna sabun yang skin lightening soap juga cukup menarik, karena saya berpikir akan berwarna putih kalau melihat dari packaging boxnya tapi ternyata warnanya orange :D



Dari review-review yang saya baca, beberapa mengatakan kalau sabun ini gampang lembek dan lebih baik dipotong dulu sebelum digunakan. Saya rasa itu ide yang bagus. Karena jadinya lebih awet juga. Apalagi kalau mau menggunakannya sebagai sabun badan dan wajah, harus banget dipotong agar berbeda yang digunakan untuk wajah dan badan. Dan surprisingly sabunnya gampang banget dipotong.

At the end, menurut saya sabun dari kojiesan ini worth to try banget. Apalagi dari segi harga juga sangat terjangkau. Dua sabun tersebut saya beli dengan harga sekitar 46ribuan (sorry, saya lupa harga pastinya) di Guardian. Selain di Guardian, produk Kojiesan juga bisa didapatkan di Hero Supermarket, Lion Superindo, Giant Extra, Dan-Dan, Grand Swalayan, Naga Swalayan, Alfa Midi, Diamond, Ranch Market, Farmers Market dan Lotte Mart.


Selamat mencoba :)

You Might Also Like

6 comments

  1. Waktu dipakai di muka gimana mba, apakah terasa kering? Dari beberapa review katanya bikin kulit kering, kuliat aku pun bertipe kering soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai anisah,
      kebetulan seperti yang aku bilang dipostingan walaupun ini bisa dipakai di wajah, aku cuma pakai sabunnya untuk badan. Udah beberapa hari pakai sih rasanya gak bikin kulit badanku kering pdhl aku tipe kulit kering juga. Kalau gimana efeknya diwajah aku jg gak tau. hehe. Soalnya utk wajah kebetulan aku udah ada face washnya sndiri :)

      Delete
  2. halooo apikaahh..... blogwalking here.. dan pertanyaan gw tetep sama, kenapa di blog gue gak ada replynya.. huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. akhirnya udah ada blommm pilihan replynyaaah?

      Delete
  3. di setting-nya kali pas bagian dashboard nulis. kl ga salah ada setting komen deh. kayaknya yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kamu membahas komen di atas yaa?sudah ketemu koq caranya. hehe

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)