Fashion

Style Inspiration: Capuchon Cape

Wednesday, October 01, 2014

Assalamualaikum,

Setelah beberapa postingan terakhir lebih banyak tentang beauty dan review produk, kali ini saya kembali mau post sesuatu yang berkaitan dengan fashion lagi. Style inspiration kali ini adalah tentang capuchon cape. Capuchon Cape adalah outer yang tidak berlengan dan mempunyai poncho/hoodie atau penutup kepala. Capuchon cape ini sangat cocok digunakan di musim dingin karena bisa sangat menghangatkan terutama jika terbuat dari bahan wool.



Biasanya, orang akan memadupadankan capuchon cape dengan jeans atau skinny skirt. Tapi saya memilih memadukannya dengan Cava Long Dress dari Nabilia. Cava Long Dress ini seperti wing dress yang dibagian roknya seperti ada sayap. Karena menurut saya atasan yang oversized tidak selalu harus dipadupadankan dengan bawahan yang slim dan skinny. Balik lagi ke kenyamanan orang yang pakai dan perpaduan warna dan aksesoris yang digunakan. Tidak ada aturan baku dalam fashion. Kalau buat saya yang penting nyaman dulu.



Karena capuchon cape saya berwarna biru dongker dengan motif tribal warna-warni, saya memadukannya dengan dress polos. Untuk shawlnya saya menggunakan wideshawl two tone nabilia. Sebenarnya shawlnya berwarna mint-purple, dan saya memilih untuk memperlihatkan warna purplenya. Agar tidak monoton dan perpaduan warnanya masih masuk di mata saya. hehe. Yuupp, di mata saya, karena orang lain mungkin lihatnya ganggu ada beberapa warna di satu outfit. hehe. 


Saya memilih menggunakan tas hitam longchamp dan sepatu model boots pendek pull&bear berwarna hitam. Alasannya simple, hitam netral dan masuk ke warna apa saja. Dan saya lagi travelling, jadi gak bawa banyak stock tas dan sepatu. haha

Style inspiration ini lebih cocok dipakai kalau kalian pergi ke tempat yang dingin. Kalau dipakai di Jakarta sih rasanya akan kepanasan. Dan saya sendiri belum pernah coba pakai capuchon cape ini di Jakarta sih. hehe. 

Capuchon Cape ini saya beli di Ladies Market di Mongkok, Hongkong (Cerita tentang perjalanan saya dan suami di Hongkong bisa baca di blog Escape Plan). Tapi saya pernah liat cape serupa dijual di "Kawai" (toko yang jual sepatu yang sekarang hitss banget itu. hehe).

Foto-foto ini diambil sama suami (my personal photographer) di Ngong Ping Village, Hongkong. Cerita lebih lengkapnya bisa baca disini yaa.


What I wore:
Capuchon Cape - Unbranded, bought at Ladies Market Hongkong
Cava Long Dress in mint - Nabilia
Wideshawl in purple-mint - Nabilia
Tas - Medium Short Handle Longchamp
Sepatu - Pull&Bear

You Might Also Like

2 comments

  1. cubangetttt.. coba ajaaa nabilia jual capuchon ala ala ini *kompor* heuhe

    ReplyDelete
  2. cantik ka fikaa..justru seger ada beberapa warna dalam satu outfit :)

    ReplyDelete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)