Beauty

Review: SKII FTE Eye

Monday, September 22, 2014

Assalamualaikum,

Review saya tentang SKII FTE beberapa bulan yang lalu membuat rekor baru di blog ini. Hanya dalam 4 bulan, pageviews-nya mencapai lebih dari 30ribu. Bahkan postingan itu menjadi postingan dengan pageviews terbanyak sejak saya membuat blog ini. I really didn't expect that since there are a lot of blogs who already review the same products. So, thank you for all the readers out there :)

Sejak saat itu banyak yang nanya via email tentang produk-produk SKII. Makanya kali ini saya mau review produk SKII lainnya, yaitu Facial Treatment Essence Eye (FTE Eye). FTE Eye ini termasuk produk baru yang dikeluarkan SKII. Saya beli produk ini sekitar bulan Mei. Jadi kurang lebih saya sudah menggunakannya selama 4 bulanan. 


Masalah utama di kulit wajah saja (selain jerawat hormonal dijidat yang susah banget hilangnya) adalah "mata panda" alias lingkaran hitam di bawah. Lingkar hitam mata saya sebenarnya memang ada faktor turunan karena papa, mama, adik-adik saya semua mempunyai lingkar hitam dibawah mata. Ditambah lagi saya sering banget tidur telat. Hampir setiap hari saya tidur diatas jam 11-12 malam. 

FTE Eye diklaim bisa membantu mencerahkan lingkaran hitam pada mata dan membantu menyamarkan garis halus. Jadi gimana kah efek FTE Eye ini di mata saya? 






FTE Eye menggunakan pump bottle, jadi lebih higienis karena jari kita tidak langsung kena ke cream-nya. Beda dengan SS Eye Cream yang di dalam jar dan harus dicolek pakai jari. Saya suka botol yang model pump begini karena kita juga bisa mengatur banyaknya cream yang akan dipakai. Minusnya paling karena botolnya warna putih, tidak bening, jadi saya tidak tahu sisa di botol ada berapa banyak. Tapi kalau mau lihat sisanya masih ada berapa banyak bisa dibuka sih.



 
HOW TO APPLY?

Walaupun namanya sama-sama ada  kata "Facial Treatment Essence", tapi dari segi tekstur sangat berbeda jauh. Awalnya saya pikir FTE Eye teksturnya seperti FTE yang cairan. Ternyata FTE Eye teksturnya lebih seperti eye cream pada umumnya, creamy. Dan pada saat digunakan, kita hanya membutuhkan sedikiiitt banget. Jadi walaupun realsizenya berukuran 15g, sampai saat ini masih belum habis padahal saya pakai pagi dan malam hampir setiap hari selama 4 bulan (kadang skip sih klo malesnya lagi kambuh. haha)


Dari cream yang sedikit itu hanya perlu di tutul-tutulkan dibagian bawah mata dan diratakan ke arah luar dengan jari manis. Kenapa jari manis? karena jari manis dianggap paling ringan, jadi tidak akan merusak kulit bawah mata kita yang memang merupakan kulit paling tipis.

FTE Eye ini juga bisa digunakan untuk pijat peremajaan kulit mata. Tapi saya sendiri belum pernah coba sih. Cuma pernah cobain langkah 4nya aja. haha


Langkah 1: Tutul-tutulkan FTE Eye di bagian mata 
Langkah 2: Geser jari Anda dengan lembut pada kulit di sekitar mata untuk memijat
Langkah 3: Tekan pelipis dengan jari sambil gerakkan memutar sebanyak 5 kali
Langkah 4: Tekan 6 titik di bagian mata selama 3 detik agar relaks
Langkah 5: Gunakan air hangat untuk melembabkan handuk dan diamkan pada mata tertutup selama 10 menit. Sambil menunggu, gerakkan bola mata secara memutar


WHEN TO APPLY?

FTE Eye dapat digunakan pagi dan malam. Dari brosur SKII yang saya dapat, dikatakan FTE Eye digunakan setelah pemakaian FTE dan pelembab. Kalau mau menambahkan eye cream lagi setelah FTE tidak masalah. 


Tapiii, kalau saya tanya ke Beauty Assistant di counter SKII mereka rata-rata memberikan jawaban yang berbeda. Ada yang mengatakan urutannya seperti yang ada di brosur, ada yang mengatakan setelah FTE sebelum serum, ada yang mengatakan setelah FTE dan serum sebelum pelembab. Bahkan ada juga yang mengatakan FTE Eye lebih baik digunakan sebelum menggunakan apapun, jadi benar-benar setelah cleansing. Jadi, pada akhirnya menurut saya kembali pada masing-masing lebih nyamannya yang mana. Dicoba dulu aja dan lihat mana yang paling memberikan hasil positif untuk kulit bawah mata kita.


MY REVIEW 
- Disclaimer: I'm not paid for this review. I bought the product by myself :) So, this is my honest opinion -

Sebenarnya sebelum menggunakan FTE Eye, saya sudah menggunakan eye cream dari SKII lainnya, yaitu SS Eye Cream. Tapi saya hanya mencoba samplenya saja (sudah saya jelaskan sedikit di postingan ini). Saat itu, setelah mencoba SS Eye Cream sekitar 2 minggu saya merasa ada perubahan positif di kulit bawah mata saya, makanya begitu tahu ada FTE Eye saya langsung beli real sizenya. (biasanya saya selalu mencoba produk sampelnya dulu). Apalagi saat itu sampel SS Eye Cream saya sudah habis.

Satu bulan pertama saya menggunakan FTE Eye dengan urutan seperti yang ada di brosur. Hasilnya? Tidak ada perubahan, malah saya merasa lingkar bawah mata saya makin menghitam. Dari awal memang saya merasa aneh dengan urutan yang ada di brosur. Karena setau saya eye cream itu harus dipakai sebelum pelembab dan pelembab tidak boleh digunakan di bawah mata. Akhirnya saya mencoba cara lain, yaitu dipakai sebelum menggunakan pelembab, atau setelah FTE dan serum. Hasilnya? tidak makin menghitam sih, tapi rasanya masih sama seperti awal sebelum pakai FTE Eye.

Walaupun belum merasa ada efek yang signifikan, saya tetap mencoba menggunakannya. Dalam 1-2 bulan terakhir saya gunakan setelah FTE, sebelum serum dan pelembab. Karena ternyata serum itu hitungannya sama seperti pelembab, hanya saja teksturnya yang lebih cair. Hasilnya? yaaa lingkar hitam dibawah mata saya masih tetap ada. Kadang saya merasa sedikit berkurang, kadang rasanya sama aja. Jadi akhirnya kesimpulan saya, mungkin salahnya bukan di FTE Eye, tapi lebih karena jam tidur saya yang terlalu larut. Karena beberapa teman saya cukup merasakan manfaat dari FTE Eye ini. Atau memang FTE Eye kurang pas untuk lingkar hitam di bawah mata saya yang kondisinya parah banget.


Will I repurchase? hmm. I don't think so. Mungkin saya mau mencoba eye cream atau eye serum dari brand lain. Dari beberapa review yang saya baca, sepertinya saya tertarik dengan YSL Eye serum, tapi belum tahu juga, karena sekarang saya masih akan menghabiskan FTE Eyenya dulu, sambil saya cari tahu lagi eye cream apa yang cocok untuk mengatasi lingkar hitam dibawah mata saya. Ada rekomendasi mungkin? :D

Tapi sepertinya apapun eye cream dan eye serum yang saya gunakan kalau saya tidak tidur lebih awal, lingkar hitam ini akan selalu ada. hahaha

You Might Also Like

4 comments

  1. Assalamualaikum kak Fika :)
    salam kenal yaa...
    Pagi-pagi udah blogwalking, mampir sini juga akhirnya gegara mau liat review kak fika ttg eye cream ini..
    share aja, aku sih belom cobain eye cream yg macem-macem kak, so far aku cuma pakai tender care dari oriflame, selama aku juga ga benerin jam tidur aku sih itu ga ngefek kak, cuma alhamdulillah sekarang mata pandaku udah mulai ilang krena sekarang jam tidur aku udah pas hihi.. ayo kak dicoba buat mulai benerin jam tidurnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumsalam,

      salam kenal juga mbaa. iyaa, setauku emang ga ada eye cream yang bisa ngurangin dark circle. kuncinya emang tidurnya harus lebih awal, ga boleh begadang. tp itu yang susahh. haha

      Delete
  2. hii fika, sala kenal. senang baca blog reviewmu ttg skII. ohya ak juga baruu aja mau cobain FTE eye yg sachet. selain rada hitam, kantung mataku juga ckup gede.. kira2 bagusan make FTE eye cream/ steampower eye cream ya? ohya kalo ss eye cream tu ss nya kepanjangan apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii. salam kenal juga yaa. dari pada FTE Eye yang ini aku lebih prefer yang stempower eye cream sih. krn mnrtku yang ini gak gitu ngaruh buat kondisi yang udah parah kayak aku. hehe

      SS eye cream emang namanya. lupa apa kepanjangannya. emg di counterpun namanya disingkat. hehe. Skin signature apa ya?tp dia ud discontinue krn diganti sama Stempower eye cream :) aku jg skr lagi coba yang stempower eye cream sih. beli yang travel size. hehe

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)