Beauty

Review: Hada Labo Ultimate Moisturizing Face Wash

Monday, September 15, 2014

This is my personal opinion, I didn't get paid or free product for this :D 
Let's start the review...


Dari dulu saya jarang banget cuci muka pakai sabun. Lebih sering cuma pakai air aja sambil wudhu. hehe. Karena kan saya juga jarang make up, jadi mikirnya cukup aja pakai air. Paling kalau pas make up an, aku pakai make up remover. Pokoknya jarang banget deh pakai face wash. Kadang beli, pake cuma beberapa minggu terus berhenti. Dan alhamdulillah gak nimbulin masalah di muka sih, tapi memang kulit wajah gak bisa dibilang bagus. yaa so-so lah ya. hehe

Sampai akhirnya saya mulai peduli dengan perawatan kulit, terutama kulit wajah. Saya pun mencoba memakai face wash. Dari beberapa review yang saya baca banyak yang bilang face washnya hada labo bagus. Jadi saya awalnya beli yang face wash Hada Labo yang ada AHA + BHA warnanya biru muda (bukan putih seperti gambar diatas). Seminggu pakai rasanya sih bersih, tapi kayak berasa agak keset. Kalau kata dokter kulit, pembersih muka yang kasih efek keset di kulit yang cenderung kering gak bagus. Jadilah aku stop dan waktu itu cuma pakai cleansing milk aja sama bioderma.


Waktu lagi ke century, gak sengaja aku liat si Hada Labo yang ini, karena masih penasaran sama face wash, dan Hada Labo yang putih ini katanya memang ditujukan untuk kulit kering jadilah aku beli lagi. Dan ternyata memang enak dipakainya. Kulit wajah terasa bersih tapi gak bikin kulit terasa keset dan kaku-kaku gitu. Jadi rasanya tetap lembab.



Face wash Hada Labo ini gak bisa dibilang wangi, biasa aja, sama sekali gak mengganggu baunya tapi juga gak bisa dibilang wangi. Biasanya kan kalau face wash itu wangi, kalau ini ga. karena memang dia klaim produknya fragrance free and colorant free.



Tutup tubenya juga gampang dibuka dan gak ribet. Personally saya lebih suka yang dibukanya seperti ini dari pada yang harus diputar. 

Dari segi warna, face wash Hada Labo ini berwarna putih dan teksturnya lembut, karena memang gak ada butiran scrubnya. Untuk yang berkulit kering sebaiknya menghindari face wash yang ada butiran scrubnya karena bisa bikin kulit wajah semakin kering.


Cara pakainya sama seperti face wash pada umumnya. Tuangkan 1-2cm facewash ke telapak tangan, basahi dengan sedikit air dan gosok hingga berbusa baru digosok ke wajah yang juga sebelumnya sudah dibasahi. Setelah digosok sambil dipijat kira-kira 1menit, bilas wajah hingga bersih. Yang penting gosok dan pijit biasa aja, jangan terlalu keras. karena sebenarnya yang membersihkan kotoran diwajah bukan gosokan tangan kita, tapi busa dari face washnya. Dipakai pagi dan malam.

Saya memutuskan untuk bikin review tentang face wash ini karena bisa dibilang ini rekor saya bisa menghabiskan 1 tube face wash, biasanya setiap beli face wash gak pernah dihabiskan. Jadi saat ini sudah masuk tube yang ke 2. Tapi setelah tube yang pertama habis, saya tidak langsung membeli lagi Hada Labonya. Tapi saya coba Gentle Cleanser SKII yang  20gr, dapat gratis dari beli produk SKII. Saya hanya ingin membandingkan karena banyak juga yang bilang gentle cleanser SKII enak dipakai dan gak membuat kulit kering.

Yup, memang gentle cleanser SKII enak dan ga buat kulit kering, wanginya pun enak. Tapi menurut saya masih lebih enak yang Hada Labo dan dari segi harga pun jauh lebih murah dari Gentle Cleansernya SKII. Jadi untuk saat ini saya lebih milih pakai Hada Labo Ultimate Moisturizing Face Wash :D

Teman-teman ada rekomendasi face wash yang juga bagus? mungkin bisa share di komen. Siapa tau nanti saya pengen coba juga. hehe

You Might Also Like

26 comments

  1. Ini masih juara kalo buatku dibanding SK II gentle cleanser :) lebih ga bikin kering... dan jelas jauuuuh lebih irit

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuuu bangett. akupun lebih suka ini dibanding SK II. apalagi dari segi hargapun beda jauuhhh. haha

      Delete
    2. teman aku juga pake hada labo kak. dan wajahny lebih bersih dari sebelumnya

      Delete
  2. iya mbak. temen aku juga pake hada labo tpi dia pakenya yg khusus untuk acne. dan alhamdulillah jerawatnya sekarang berkurang berkat hada labo...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa. banyak review emang yang bilang hadalabo cukup bagus :) yang penting disesuaikan dengan masalah dan jenis kulit kita :)

      Delete
  3. iya kak.teman aku juga pake hada laboyg khusus untuk kulit berjerawat
    alhamdulillah jerawatnya sekarang berkurang berkat hada labo

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kelupaan bales komenmu. huhu. alhamdulillah klo cocok sama hadalabo juga :)

      Delete
    2. Hai hada labo yang khusus jerawat apa ya?

      Delete
  4. hada labo memeng bagus kak. teman aku juga pake itu

    ReplyDelete
  5. hi mbak..jadi favorite blog nih hehee. oh ya, beli hadalabo ini dimana ya?dijual di supermarket kah?thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah. alhamudlillah klo jadi favorit blog. jadi terharu. hehe. hadalabo ada di guardian, century, kadanga di alfamidi atau indomaret juga ada koq. cukup gampang ditemukan hadalabo ini cuma stocknya aja kadang ga ready semua varian :)

      Delete
  6. mba fika mau tanya kalo untuk kulit berminyak pake face wash ini bisa ga yaah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya kalau berninyak jangan tipe yang ini. karena ini khusus ditujukan buat yang kulit kering. klo berminyak coba yang hadalabo mild peeling. yang warna tubenya hijau telor asin. hehe

      Delete
  7. Harganya brp ya kak kira"? makasih

    ReplyDelete
  8. Hai kak... aku lagi iseng" nih baca blog kk.. awalnya sih dari baca yg glam glow beralih ke siniii...
    aku mau nanya donk kak, kalau harga face washnya kisaran brp ya kak? Aku lagi ada masalah di bagian muka nih.
    makasih ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lupa berapa harganya. kayaknya di 20-30rban deh. coba langsung ke guardian, century, watsons aja :)

      Delete
  9. Harganya brp ya kak kira"? makasih

    ReplyDelete
  10. Hai sist, tau gak sih SK II itu keluarin produk kecil gitu gak? kayak Hada Labo yang travelling package ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada tapi ga dijual di counter karena dia gift kalau belanja nominal tertentu. di olshop banyak yang jual sih. tapi saya gak bisa rekomen olshop mana, coba di cari2 aja yang kira2 terpercaya :)

      Delete
  11. Replies
    1. aku kurang tau sensitifnya gmn. kulit aku juga sensitif dan aman. tp kan tiap kulit beda-beda. dan skr aku udh gak pakai cleanser ini lagi sih :D

      Delete
    2. Kak fika.. kalo boleh tau sekarang pake cleanser apa ya kak? Dishare juga ga di postingan yg mana kak? Nuhuun

      Delete
    3. Ada dipostingan 3things: 3 face cleanser favorit. di search aja. Saya juga sering post di IG mrsdelonikacom tentang skincare routine saya :)

      Delete
  12. aku baru coba juga mba. dan emang bener, dikulit gak kerasa ketarik gitu abis cuci muka.. tapi aku gak suka wanginya, kayak obat jerawat gitu._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe. dia emang ga ada wangi khususnya kan. buat aku gak ganggu sih wanginya, tapi masalah wangi emang beda-beda setiap orang :D

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)