Events

I'm a Hijab Blogger

Thursday, September 18, 2014

Assalamualaikum,


I admit that I'm not a good blogger. Yup, I know I'm not. Saya pernah stop nulis blog selama 1,5 tahun. Alasannnya simpel karena sekarang ada social media lainnya yang lebih mudah untuk share sesuatu. Apalagi dulunya blog saya ini lebih ditujukan untuk post tentang fashion. Most of my post are my outfits. And since intagram exist, it's more simple and easier to just post my outfit there.

Lalu, apa yang membuat saya kembali ngeblog?


Awal tahun 2014, saya dan suami dapat kesempatan untuk liburan ke Hongkong. Walaupun suami sudah pernah ke hongkong untuk urusan kerjaan tapi suami gak terlalu tau banyak karena semua kan sudah diatur dari kantor. Sedangkan yang ini kita akan jalan-jalan berdua aja tanpa tour. Itulah saat dimana saya cari tau berbagai macam hal tentang hongkong, mulai dari rekomendasi hotel/guest house, tempat belanja yang menarik, termpat wisata, sampai dimana mencari makanan halal. And some blogs help me a lot!! I. Bahkan, karena itulah saya jadi tertarik membuat blog khusus dengan travelling, DnF Escape Plan. Saya ingin apa yang saya tulis dan share bisa bermanfaat buat orang lain. Saya selalu excited membaca komen ataupun email dari para pembaca blog yang merasa "terbantu" dengan tulisan saya. I always try to reply each and every comments/emails that I get, because I appreciate you all :)

Alasan lainnya adalah karena saya kangen ngeblog dan gimanapun juga blog untuk ngasih banyak banget manfaat buat saya, especially meeting new best friends to share. Saya dan beberapa teman yang akan saya bahas disini awalnya bertemu dari blog. Kami mulai membuat blog diwaktu yang hampir bersamaan, yaitu tahun 2008-2009. Kami saling blogwalking dan leave a comment, sampai akhrinya bisa kenalan dan bertemu langsung. All started from a blog. Beberapa diantara kami masih rutin ngeblog, beberapa lainnya sering lupa kalau ada blog, seperti saya. haha

Talitha - Fitri - Etu - Puput - Saya - Suci - Siti


Beberapa waktu lalu, saya dan mereka janjian di salah satu mall di Jakarta untuk sekedar lunch bareng dan ngobrol tentang masa-masa dulu disaat kita masih sering ngeblog. Dan kita jadi kepikiran untuk membangkitkan kembali semangat ngeblog, terutama para hijab blogger. Salah satu caranya adalah dengan membuat Indonesian Hijab Blogger (IHB). Kita pengen para hijab blogger ini bisa saling berinteraksi satu sama lain. Dengan adanya IHB ini kita berharap sesama hijab blogger bisa saling kenal dan mungkin jadi makin menyemangati teman-teman lainnya juga untuk lebih aktif lagi ngeblognya :)






Mau jadi part IHB? Gampang banget koq. Klik tab "join us" di blognya IHB biar nantinya link blog kamu bisa dimasukkan di blogger list yang ada di IHB. Dan jangan lupa taro logo Indonesian Hijab Blogger di blog kamu :)

As always, kalau udah ketemuan sama temen-temen gak afdol rasanya kalau gak foto bareng. hehe. Sayangnya pas foto ini diambil, Suci udah balik duluan, karena dua anaknya sudah cranky kelamaan duduk di tempat makan. Apalagi suci terkenal selalu on time dan datang duluan kalau janjian, sangat bertolak belakang dengan nama blognya "last minute girl". haha. Dan harusnya masih ada 3 blogger lainnya yang juga ikut memprakarsai lahirnya IHB *hailaahh. ribet ya bahasanya :p* tapi sayangnya mereka berhalangan hadir karena satu dan lain hal. hehe. Mereka adalah Ola yang lagi ada urus "kenegaraan" (baca: keluarga), Kara yang tentunya gak bisa dateng karena stay di Melbourne, dan Romiy yang lagi kurang enak badan.



Jadii, siapa yang punya blog tapi udah lama gak di update? let's keep blogging and sharing again :)

You Might Also Like

15 comments

  1. Aku kak! Udah lama banget gak ngeblog lagi, dan dulu terinspirasinya juga karna liat blognya hijabers community.. Tetap menginspirasi ya kak, salam kenal dari Melbourne :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mulai ngeblog lagi yuukk. salam kenal juga yaaa :)

      Delete
  2. dulu sempet ketemu kak fika di jogja acara fashion show karita, dan seneng banget kak fika ngeblog lagi :"))

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiii. doakan kali ini bisa kembali konsisten ngeblognya yaaa :D

      Delete
  3. Aku banget kak fikaaaa... dulu waktu SMA udah sempet ngeblog tapi karena suatu hal aku hapus blognya. Awal kuliah mulai pakai tumblr. dan akhirnya 2012 mulai ngeblog lagi walau sempet vakum 1 tahun dan baru beberapa bulan ini mau coba aktif lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mulai semangat aktif ngeblog lagi indah :D

      Delete
  4. Yeaaaaaay hiduup blogging!!!

    #indonesianhijabblogger #blogwalking #ngapainjugapakehestek #kebiasaan

    ReplyDelete
  5. mbaFika,
    mau tanya.. blog IHB nya lebih ditujukan ke fashionblogger atau umum? pingin gabung, tp kalo yg di bahas seputar dunia fashion.. gw nyerah! hahahaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiii. gak koq. IHB untuk semua blogger yang berhijab. bebas blognya mau tentang apapun. yang penting orang indonesia dan berhijab :D

      Delete
  6. aqqq, lg males bgt kayaknya nulis :(
    niat sih selalu ada, rasanya udah bnyk yg mau ditulis, tp giliran bukA blog mlh lebih memilih blog walking :p
    smg bs segera semangat ngeblog lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga suka gitu. namanya nulis kadang emang nunggu mood. tapi biasanya klo ud mulai nulis malah susah berhentinya. haha

      Delete
  7. brb updet blog...
    hahahahahaha

    ini aja blogwalking bacanya pasti rapelan...hahahahahha
    tapi gak pernah ninggalin komen...baca2 doang...semangat ngeblog uda gak kaya dulu lagi jaman masih gadis...hihihihihih

    ReplyDelete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)