Personal Life

Chest Covering Hijab Book

Friday, September 19, 2014

Assalamualaikum,

Sekitar tahun 2012 saya bersama sahabat saya di SMA, nurilla iryani, menulis buku Art of Hijab. Alhamdulillah saat itu bukunya diterima dengan cukup baik di pasar, walaupun tidak sampai menjadi best seller. hehe. Dan di tahun 2014 ini, tepatnya sekitar akhir Juni, buku kedua saya yang berjudul Chest Covering Hijab resmi terbit. Saya sangat berterima kasih kepada penerbit Kriya Pustaka yang kembali memberikan kepercayaan kepada saya untuk menulis buku.




Buku Chest Covering Hijab ini sangat berbeda dengan buku Art of Hijab. Kalau pada buku pertama tujuan saya memang hanya mau membuat buku yang berisi hijab tutorial karena memang pada waktu itu sedang hits dan banyak orang yang mencari tutorial-tutorial hijab. Buku kedua bisa dibilang proyek idealis. Saya beberapa kali berbeda pendapat dengan pihak penerbit karena memang saya maunya buku ini lebih ke syiar dan dakwah, bukan hanya untuk tujuan komersil. Sedangkan penerbit tentu lebih melihat kepada sisi penjualan nantinya akan seperti apa. Alhamdulillah, penerbit dan saya selalu mendapat titik temu yang sama-sama menyenangkan kedua pihak. Kalau tidak, tentu bukunya gak akan terbit. hehe


Kebetulan saat penerbit mengajak saya untuk membuat buku lagi, saya baru saja "hijrah". Saat itu saya baru memutuskan untuk tidak lagi menggunakan celana dan berusaha untuk menggunakan hijab yang sesuai dengan apa yang diperintahkan Allah SWT, yaitu hijab yang menutup dada. Oleh karena itu, buku Chest Covering Hijab saya gunakan sebagai media syiar saya sekaligus agar saya juga bisa belajar lebih banyak tentang hijab yang menutup dada. Saya sendiri belum berani menyebut hijab saya sudah syar'i, karena saya yakin saya masih banyak salahnya. Saya masih perlu banyak belajar dan saya berharap melalui buku Chest Covering Hijab ini kita bisa saling belajar. 

Di buku Chest Covering Hijab ini saya tidak hanya menawarkan hijab tutorial, walaupun hijab tutorial pasti ada. Saya memberikan beberapa pilihan hijab tutorial menggunakan jilbab paris, shawl ukuran biasa, shawl ukuran lebar, hingga bergo. 



Selain hijab tutorial, di buku ini saya memberikan berbagai inspirasi mix&match dengan hijab yang tetap menutup dada. Dan di setiap inspirasi mix&match, saya berikan beberapa notes. Ada yang menggunakan Hadist Rasulullah SAW, Ayat Al Qur'an, hingga notes dari kehidupan sehari-hari.




Hal lain yang menarik dari buku Chest Covering Hijab adalah kamu bisa menemukan foto dari beberapa muslimah yang dalam kehidupan sehari-harinya mulai belajar atau memang sudah menggunakan hijab yang menutup dada. Mereka berasal dari berbagai usia dan profesi. Para muslimah yang sangat inspiratif ini pun memberikan pendapat mereka tentang apa arti Chest Covering Hijab buat mereka.



Dan yang istimewa dari buku ini adalah saya memberikan 3 tutorial cara membuat hijab semi instan yang tentunya bisa diapakai untuk menutup dada. Jadi, kita bisa membuat sendiri hijab semi instan sesuai warna dan motif yang kita suka. Semuanya sangat mudah dan petunjuknya pun in shaa Allah sangat jelas.


Buku ini gak hanya ditujukan untuk kalian yang sehari-harinya sudah menggunakan hijab yang menutup dada, tapi juga ditujukan buat kalian yang mau belajar menggunakan hijab yang menutup dada. Proses setiap orang dalam berhijab memang berbeda-beda, tapi kita sebagai muslimah harus mau terus belajar dan terus memperbaiki diri, karena Allah SWT hanya memberikan hidayah kepada yang dikehendaki-Nya. Semoga buku ini memberikan manfaat untuk semua pembacanya. 



Jadi, tunggu apa lagi? Kalau kamu belum punya buku ini, kamu bisa langsung ke toko buku terdekat di kotamu. Atau kalau mau buku yang ada tanda tangan dari penulisnya (yaitu saya :p) bisa pesan ke admin @houseofnabilia di Instagram. Harga jualnya Rp 70.000. In shaa Allah harganya sesuai dengan apa yang akan didapatkan dalam bukunya.

You Might Also Like

10 comments

  1. Udah pernh baca bukunya ka Fika, kereeen <3 Sukses trs yaa kaaa


    http://meiszaecha.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. thank youuuu :) anw, I love your blog!! makasih udah mampir ke blog akuu. hehe

      Delete
  3. Hebat mbak! aku jg mulai pengen coba2 pake jilbab yg lebih bener nih, tp msh proses jd kadang bener kadang msh nyablak. huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp mba. pelan2 belajar. in shaa Allah lama2 bs lebih nyaman :) ayoo dibeli bukunya boleh lhoo. hehehe

      Delete
  4. Mbak, saya suka bukunya.. Suka juga dg ulasan di blog mbak, terutama soal SK II

    ReplyDelete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)