Fashion

Style Inspiration: Wide Dress

Wednesday, July 02, 2014

Akhir-akhir ini saya lagi suka banget pakai dress yang lebar dan loose. Dress yang seperti itu membuat saya merasa lebih bebas dan nyaman dalam bergerak. Salah satunya adalah Nahla Dress yang saya pakai mengunjungi Putrajaya waktu ke Kuala Lumpur beberapa waktu lalu (cerita tentang KL Trip ada di blog Escape Plan)

Nahla Dress ini termasuk salah satu koleksi Idul Fitri Nabilia "Beautif.IED". Untuk koleksi Idul Fitri kali ini, saya sengaja bikin khimar atau hijabnya sekalian, termasuk Nahla Dress yang saya pasangin dengan Pixie Khimar.




Pixie Khimar ini seperti shawl, tapi ada pet tipisnya. Cara pakainya sangat mudah, hanya dipenitiin dibawah dagu, lalu salah satu sisinya dinaikkan ke atas kepala. Khimar ini terbuat dari bahan ceruti 2 lapis sehingga tidak transparan :)


Saat di Putrajaya saya juga menyempatkan waktu untuk shalat di Masjid Putra. Seneng aja rasanya bisa mengunjungi Masjid di negara orang dan shalat disana. Masjidnya besar dan luas. Untuk memasuki kawasan masjid, baju yang dikenakan, terutama oleh para wanita, harus tertutup dan sopan. Kalau dinilai kurang sopan akan disuruh untuk memakai semacam jubah berwarna merah. Bahkan ada yang sudah memakai hijab, namun tetap disuruh menggunakan jubah karena bajunya hanya sepaha dan ia menggunakan celana.


Salah satu alasan kenapa saya suka menggunakan dress yang lebar dan loose adalah karena bisa langsung dipakai shalat. Namun, tetap harus dipastikan untuk menggunakan kaos kaki dan khimar yang cukup panjang menutup dada. Ada beberapa mazhab yang mengatakan punggung tangan juga harus tertutup. Saya sendiri meyakini batasnya adalah pergelangan tangan, karena Al-kaffaini tidak termasuk aurat bagi wanita. Dalam bahasa Indonesia, Al-Kaffaini diterjemahkan sebagai telapak tangan, sehingga seringkali punggung dianggap sebagai aurat dan harus tertutup saat shalat. Namun, dalam bahasa Arab, Al-Kaffaini adalah tapak tangan, mencakup bagian dalam (bathinul kaff) dan bagian luar (zhahirul-kaf). Sehingga batas mulainya aurat adalah pergelangan tangan (ar-risghu). Wallahu'alam :)

Unbranded sunglasses
Pixie Khimar - Nabilia
Nahla Dress - Nabilia
Bag - Dolly Club
Flats - Rubi


Koleksi Beautif.IED lainnya bisa di cek di Fanpage Nabilia atau Instagram @houseofnabilia :)

You Might Also Like

8 comments

  1. Waaah bagus. Shubhanallaah, itu pake kerudungnya simple tapi stylist dan syar'i

    ReplyDelete
  2. cantiknya Fika ^_^

    dan naksir sama shabby chic bagnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasiii :*

      itu tasnya aku nemu di pavillon KL :D hehe

      Delete
  3. Aaakk cakeeep!
    Udah liat kmrn pas di IG tp lagi tight budget :(

    ReplyDelete
  4. hai fika assalamualaikum suka bgt semuanya warna nya ♥ waran mesjidnya jg pink sukaaaaa bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumsalam. iyaa, mesjidnya emang bagusss :)

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)