Beauty

Skincare for Travelling

Saturday, June 14, 2014

Masih membahas tentang my last trip to Kuala Lumpur (read the stories on Escape Plan). Tapi, kali ini bukan tentang outfit ataupun tempat yang dikunjungi. It is about skincare!! Yup, udah sejak 3bulan terakhir saya lebih concern masalah skincare. Dan sejauh ini sih masih bertahan untuk rutin pakai pagi dan malam, karena memang saya merasakan manfaat setelah rutin pakai skincare. 

Jadi, waktu jalan-jalan ke Kuala Lumpur beberapa waktu lalu, skincare yang sedang rutin saya pakai beberapa bulan terakhir tentunya dibawa :D Untungnya beberapa jenis ada yang travel dan sample sizenya jadi ga terlalu menuh-menuhin koper.


Kalau dilihat dari foto diatas kayaknya banyak bangettt ya? haha. Tapi itu ga semua dipakai sekaligus di satu waktu koq. Ada yang dipakai pagi dan malam, ada yang pagi aja, ada yang malam aja. 


Kalau di list, ini kira-kira skincare yang saya bawa ke KL

Cleansers
- Bioderma Sensibio H20
- SK II Facial Treatment Cleansing Cream
- Hada Labo Ultimate Moisturizing Face Wash

Treatments
- SK II Whitening Source Clear Lotion (toner, dipakai setelah membersihkan muka)
- SK II Facial Treatment Essence (baca reviewnya disini)
- SK II Facial Treatment Essence Eye
- SK II Stempower rich cream
- SK II cellumination deep surge ex
- Kiehl's Ultra Light Daily UV Defense SPF 50 PA+++
- Wardah pure olive oil
- Vaseline Intensive Care 100% pure petroleum jelly

Others
- Selection Round Facial Cotton (enak banget kapas bulet ini, seratnya gak banyak yang nempel di muka dan tipis)
- Evian Facial Spray

Banyak ya kalau di list? haha. Dan kalau emang harus dikurangi jumlahnya, menurut saya yang wajib dibawa saat travelling adalah produk-produk dibawah ini :D


1. Bioderma Sensibio H20
Pembersih yang satu ini enak banget dipakai pagi dan malam dan sama sekali gak membuat kulit terasa kering. 

2. Hada Labo Ultimate Moisturizing Face Wash
Kalau dari postingan saya yang ini, saya bilangnya untuk kulit cenderung kering seperti kulit saya sebaiknya tidak perlu cuci muka pakai sabun muka. Tapi pada akhirnya saya suka merasa muka kurang bersih dan mencoba face wash ini yang memang ditujukan untuk kulit kering. Ternyata memang enak dipakainya. Gak membuat kulit terasa kering dan keset setelah dicuci. Kadang saya pakai ini hanya malam saja. Tapi saat travelling, saya pakai pagi-malam. 

3. SK II Facial Treatment Essence (FTE)
Ini sih wajib dibawa banget. Bener-bener miracle water deh yang satu ini. Untungnya saya punya yang sample size isi 10ml, cukup untuk dibawa travelling 4hari. Jadi gak perlu riweh bawa yang real sizenya.

4. SK II Facial Treatment Essence Eye (FTE Eye)
Berhubung masalah utama saya adalah lingkaran hitam dibawah mata. Jadilah FTE Eye ini wajib dibawa. Apalagi kalau travelling biasanya kan bakal jalan sampe malam, tidur pun kadang kurang. Jadi wajib bawa serum ataupun pelembab untuk mata. Karena stock dirumah adanya cuma FTE Eye makanya saya bawa ini. Kalau masih ada stock SK II Skin Signature Eye Cream sepertinya saya akan prefer bawa yang eye cream.

5. Kiehl's Ultra Light Daily UV Defense SPF 50 PA+++
Sunscreen itu wajib banget hukumnya dibawa saat travelling. Apalagi kalau ke tempat yang cukup panas, harus bawa sunscreen yang SPFnya cukup tinggi. 

6. Wardah Pure Olive Oil
Minyak zaitun wardah ini saya bawa untuk mengatasi masalah bibir pecah-pecah. Setiap malam sebelum tidur, saya olesin minyak zaitun wardah ini ke bibir. Sejauh ini sih lumayan ampuh buat bibir gak terlalu pecah-pecah. Lipbalm aja udah gak cukup soalnya. Belum nemuin lipbalm yang bisa mengatasi masalah bibir pecah-pecah saya. hiks

7. Evian Facial Spray
Kalau ini harus selalu ada di tas. Karena kalau udah ngerasa capek, kusam, dan gak enak mukanya, langsung aja semprot ke muka dan jadi seger lagi. Facial spray ini juga menjaga kelembaban kulit. Sehari minimal 3-4x kali kayaknya saya semprotin ke muka. 


Kenapa pelembab gak masuk di list yang wajib dibawa? karena udah ada FTE+sunblock, dan tentunya facial spray. Jadi kalau hanya saat travelling yang beberapa hari, menurut saya gak pake pelembab gak papa lah. Walaupun sebenarnya penting juga ini pelembab. hehe

Selama di Kuala Lumpur kemarin saya hanya pakai skincare. NO MAKE UP! eh, ada make up, tapi cuma eye brow dan lipstick. Bedak tabur pun ga dipakai. hehe. I just want to keep it simple :D Soalnya berasa ribet kalau harus jalan-jalan ke banyak tempat (yang seringnya pakai transportasi umum) harus ber make up. Mendingin saya pakai skincare yang komplit, jadi kulit bisa bagus, daripada kulit yang kurang bagus ditutupin make up.  But, that's just my opinion tho ;)

Okay, that's my list. What's yours? Feel free to share with me :)

You Might Also Like

7 comments

  1. Evian facial spraynya beli dimana ka pika??
    Facial spraynya cuma buat kulit kering aja? Kalo kulit normal bisa pake ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. evian spray aku belinya di century, watsons, dkk. bisa untuk semua jenis kulit koq. krn dia bisa bikin wajah segar dan lembab.

      Delete
  2. mba fika buat lipbam coba vaseline lip therapy, aku pake yg mini, belinya po si belom cek diguardian or watson ada atau engak bentuknya kecil banget enak dibawa2 cm sayangnya dia di jar jadi makenya di colek2 hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. vaseline lip therapy yg kamu maksud itu beda sama vaseline petroleum jelly yg ada di foto aku kah?soalnya vaseline bentuk jar yang aku tau yg bgtu. Selain yang kayak punya aku, aku taunya vaseline yang model kayak lipbalm yang agak cair gitu. hehe

      Delete
    2. beda kak fika ini aku kasi link nya yaa susah mendeskripsikannya hehee ini cm buat bibir http://www.cvs.com/shop/product-detail/Vaseline-Lip-Therapy-Rosy-Lips?skuId=946493

      Delete
    3. hoo. ada yg khusus lip therapy gtu yaa. kayaknya boleh dicoba tuh. kamu POnya dimanaaa?

      Delete
    4. aku PO di IG Bangkokshopwuwu, cuman kayaknya kalo PO di femaledaily lebih murah si kak fika kalo aku itung2 :D

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)