Beauty

Review: Compressed Face Mask

Tuesday, June 24, 2014

Hari ini saya produktif banget ngeblognya. Ini adalah postingan ke 3 hari ini. haha. Gak papa lah yaa?mumpung emang lagi ada waktu untuk ngeblog. hehe

Kali ini saya mau bahas tentang Compressed Face Mask atau sering juga disebut Pure Mask. Saya baru tau tentang Pure Mask ini kira-kira 3bulan terakhir waktu lagi seneng2nya googling tentang skin care and beauty thingy. Baru nyoba pake sendiri si pure mask ini tadi malam dan langsung mau bikin review di blog biar ga lupa. hehe

Bentuk pure mask itu seperti pil obat klo saya bilang, tapi ya sedikit lebih besar. Kebetulan saya belinya di teman, tapi katanya sih tersedia juga di drugstore semacam century atau watsons gitu. Yang saya pernah liat sih di MUJI PIM. Disana dijualnya per 5pcs (klo ga salah) dan kenanya sekitar 5.000an per pcs. Ada juga yang isinya 20pcs itu lebih murah jatoh per pcsnya. tapi saya lupa berapanya. 
 

Kalau liat bentuknya yang seperti pil obat itu pasti bingung gimana caranya itu jadi masker wajah. ya kan? (plisss jawab iya :p). Jadi untuk ngembangin si pure mask ini bisa pakai toner, lotion, dan berbagai jenis cairan lainnya yang emang mau kamu pakai untuk melembapkan kulit kamu, misalnya aja air mawar, air lemon, dan lain-lain yang penting bentuknya harus cairan. 


Kali ini, untuk percobaan pertama saya, saya coba pakai pure mask dari sisa cairan masker SK II yang saya pakai 3hari sebelumnya. FT Mask dari SK II itu basah banget. Di dalam sachetnya itu suka banyak cairan yang tertinggal. Mau dibuang sayang karena harganya kan lumayan. Jadi saya masukin ke wadah tertutup dan disimpan dikulkas untuk kemudian saya coba pake saya pure mask ini. 

Ini penampakan pure mask yang udah mengembang karena kena cairan sisa masker SK II. 


Tapi ternyata cairan yang saya pakai kurang banyak. Atau mungkin harusnya sebelum dituang cairan sisa masker, si pure mask ini harus saya rendam di air dulu biar benar2 mengembang dan basah. Karena ternyata setelah dibuka pure masknya, ada bagian yang belum terlalu basah. Yaaa namanya juga percobaan pertama, jadi gagal-gagal dikit gpp lah ya.Yang penting kan tetep bisa dipakai.

Setelah mengembang dan dibuka, beginilah penampakan si pure mask. Kalau udah begitu ya tentunya bisa langsung ditemplokin ke muka. Pakai sekitar 10-15menit. Jangan lupa cuci muka yang bersih dulu sebelum apply pure mask. Dan setelah pakai pure mask, bisa langsung lanjutin pakai skin care routine kamu sehari-hari.


Dari googling, aku berhasil nemuin beberapa info tentang pure mask dan bagusnya dipakai dengan apa. Tentunya masih banyak blog lain yang bikin review tentang pure mask juga, ini aku share beberapa yang aku temuin.

1. Pure Mask dengan SK II Facial Treatment Essence
Yang ini bisa dibilang cukup mahal. Karena harga SK II FTE kan lumayan juga. Apalagi untuk ngebuat si pure mask ini mengembang dibutuhin sekitar 5-10ml. Tapi kalau mau coba kan ga ada salahnya sekali-kali "buang" FTE di pure mask. hihi

sumber
2. Pure Mask dengan SK II Cellumination Mask In Lotion (CMIL)
CMIL itu adalah salah satu toner yang dikeluarkan oleh SK II. Selain CMIL ada juga WSCL (Whitening Source Clear Lotion) dan CL (Clear Lotion). Dari 3 toner itu, yang sering digunakan untuk masker ya CMIL, apalagi dinamanya aja udah ada "mask in". Maskeran dengan CMIL ini efeknya melembabkan dan bikin glowing katanya sih. Akunya sih belum coba. O iya, kata yang punya blog, etude juga ngeluarin pure mask yang harganya lebih bersahabat dari MUJI. hehe

sumber

3. Pure Mask dengan Organic Milk dan Madu
Enaknya pure mask itu adalah kita bisa pakai bahan-bahan alami yang kita racik sendiri. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit kita. Contohnya ya dengan madu dan susu.

Sumber

4. Pure Mask dengan Green Tea
Kalau gugling tentang green tea pasti kita akan nemuin banyak banget manfaatnya si teh hijau ini untuk kecantikan. Salah satunya ya untuk mengembangkan si pure mask ini. Caranya juga gampang banget. Bikin green tea seperti biasa, minum dan sisain kira-kira seperempatnya. Kalau mau tambahin sedikit perasan lemon dan cemplungin deh pure masknya biar mengembang.

Sumber
Kalau mau baca lebih lengkap langsung ke blognya masing-masing yaa. Linknya ada dibawah foto. (THIS IS IMPORTANT FOR BLOGGER. Kalau pakai foto dari blog orang, jangan lupa kasih sumbernya. Jangan cuma bilang dari google.com aja. Please respect others)

Ada yang udah pernah pakai pure mask? biasanya kalian pakai dengan apa? share di komen doonk. Siapa tau bisa aku contek. hehe

You Might Also Like

8 comments

  1. Hi fika salam kenal. Boleh tau ga beli onlinenya dimana?
    Makasihhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai fitri. aku jual koq. bisa cek di IG @mrsdelonikapreloved :D atau coba aja cari hashtag puremask atau compressedmask di IG, siapa tau ada yg jual juga. aku nitip beli diteman soalnya :)

      Delete
  2. fika, kl rendamnya pake air biasa aja bisa ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bisa aja klo cuma mau buat maskernya ngembang, tp ya ga ada manfaatnya mba. hehe. krn compressed face mask itu kertas masker yang dikompres jadi kecil, ga ada apa2 didianya, yang bermanfaat itu cairan yang kita pake untuk ngembangin maskernya

      Delete
  3. Aku jugaaa suka nyimpen sisa cairan maskernya skII.. biasanya dipake lagi tp yaa gitu doang siih..
    Kayanya klo lain kali pake pure mas ini itu cairan masker ditambah fte dikit biar genep 100ml hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kmrn nyoba pake pure mask lagi dan sblm campur sama sisa cairan masker FTEnya aku tetesin FTE dulu biar pure masknya ngembang dikit dulu. hehe

      Delete
  4. Haloo, maaf oot yah. Mau tanya maskernya skii apa bisa dipake berulang-ulang ya? Itu aku baca diatas cairan maskernya sm mba disimpan, tp kalo utk maskernya sendiri gmn ya? Makasih mbaa^^~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. nooo. kalau aku yang namanya sheet mask yang cuma sekali pakai. jorok donk kalau dipakai lagi. hehe. Mau masih basah juga kalau sheetmask aku selalu sekali pakai.

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)