Personal Life

Resep: Spaghetti Aglio Olio with Salmon&Minced Beef

Thursday, May 08, 2014

Dua hari yang lalu, saya ngepost foto masakan hasil eksperimen saya di IG dan beberapa orang nanya resepnya. Jadilah sekalian aja saya share resepnya di blog. 

Sebenarnya saya tidak jago masak. Bahkan saya baru pertama kali membuat nasi goreng adalah setelah menikah. Sebelumnya cuma bisa masak mie instan sama telor doank. haha. Berhubung suami tipe yang maunya dimasakin istri dan masakan apapun akan dibilang enak dan dimakan, jadilah sejak nikah saya belajar masak sedikit-sedikit dengan berbekal resep dari berbagai blog orang. hehe

Resep yang mau saya share kali ini adalah Spaghetti Aglio Olio with Salmon and Minced Beef. Ini pertama kalinya saya mencoba membuat aglio olio. Biasanya kalau masak spageti beli bumbu instan aja. Jadi tinggal rebus spageti sama paling tambahin bakso/sosis/daging baru dikasih bumbu instannya. Tapii karena pengen makanan yang lebih sehat, jadilah saya mencoba membuat Aglio Olio yang kalau lihat-lihat resepnya di google cukup mudah, karena bahan utamanya Minyak Zaitun dan Bawang Putih. 

 

P.S. Maafkan fotonya yang gak artistik dan piring yang ala kadarnya. Padahal sekarang ada banyak piring-piring lucu yang kalau difoto jadi lebih cakepp ;p

Okayy, mari kita mulaiii. Ini saya menyesuaikan bahan-bahan yang ada dikulkas aja yaa :D Silahkan dimodifikasi sendiri

BAHAN YANG DIPERLUKAN:
- Spageti (saya ga hitung berapa gram, tapi dikira-kira aja untuk 2 orang)
- 5pcs Bawang Putih
- 4sendok makan Minyak Zaitun
- 4 Cabe merah panjang
- 5 Cabe merah setan (saya suka pedes jadi kasih 5, kalau ga suka pedes bisa kurangi)
- Salmon 
- Daging (Saya sengaja cincang agar lebih cepet matang saat dimasak)
- Keju Parut
- Garam dan Merica secukupnya


CARA MEMASAK
- Rebus spageti sampai matang. Jangan lupa tambahkan sedikit minyak zaitun dan garam saat merebus. Lalu tiriskan.
- Panaskan salmon diatas wajan anti lengket tanpa minyak agar setengah matang
- Potong kasar 4pcs bawang putih dan 4 cabe merah panjang
- Blender salmon yang setengah matang dengan bawang putih dan cabe merah yang sudah dipotong kasar. Dan tambahkan sedikit garam dan merica. Jangan terlalu halus blendernya, yang penting tercampur dan tidak ada potongan yang terlalu besar.
- Potong kecil-kecil 1pc bawah putih yang tersisa dan 5 cabe merah setan lalu panaskan di wajan dengan 2sendok makan minyak zaitun.
- Saat sudah tercium wanginya (tapi jangan sampai bawang putih berubah jadi kecoklatan) masukkan daging cincang dan aduk rata hingga matang
- Masukkan campuran salmon yang sudah diblender dan aduk rata. 
- Masukkan spageti ke wajan dan aduk rata. Tambahkan garam dan merica sesuai selera
- Spageti siap disantap. Kalau suka keju bisa tambahkan keju parut diatasnya


So easy rite? dan bahannya in shaa Allah sehat semua, ga ada yang instan :D O iya, akan lebih oke kalau ditambahkan paprika dan daun basil. Tapi berhubung ga ada stocknya dirumah jadi buat dari apa yang ada aja deh. Alhamdulillah rasanya enak dan suamipun sukaa :)

Selamat mencoba yaaa. Let me know when you try this ;)

You Might Also Like

6 comments

  1. Waaa aku kemarin sempet cari resep ini gegara liat foto yg di IG dan ada temen juga yang posting Aglio olio ini di blog. Ngiler liat gambarnya. Bosen sama bolognese dan tampaknya sausnya ga seberat carbonara ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, saosnya light banget ini mia. Harus cobaaaa

      Delete
  2. I'm going to try this at home! Thank you kak udah share resepnya, kebetulan lagi belajar masak untuk masa depan biar nggak kelabakan. hehehe :p

    ReplyDelete
  3. thank u resepnya fika
    kpn2 mau nyobain bikin jg ah :D

    ReplyDelete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)