Beauty

Magic Ring Skin Analysis SK II

Monday, April 28, 2014

Masih berlanjut pembahasan tentang kulit dan skin care dari postingan yang ini. Sebelum memilih skin care, wajib hukumnya cari tau dulu jenis dan masalah kulit kita. Kalau perlu bisa cek ke dokter kulit, tapi cari yang memang dokter kulit Sp. KK. dan bukan hanya dokter kecantikan.

Selama ini saya hanya pernah ke 2 dokter kulit. Pertama Titi Moertolo di daerah kemang waktu masih kuliah tingkat awal. Dulu kulit gak bermasalah sebenarnya, tapi gaya-gayaan aja mau ke dokter kulit dan bener jadinya kapok karena disuruh facial dan setelah itu muka saya merah dan bentol-bentol. Emang kulit terlalu sensitif kayaknya, jadi gak pernah bisa facial. huhu

Yang kedua dokter Tjut Nurul Alam di daerah tebet. Dulu saya kesini karena saat kuliah tingkat akhir muka bermasalah sampe kering dan bruntusan, dan alhamdulillah setelah cek di dokter tjut membaik dan dokter ini ga menyarankan saya untuk pakai segala macam krim atau facial dkk. Jadi saya ngeliatnya ini dokter gak komersil dan memang benar-benar dokter spesialis kulit, bukan cuma kecantikan aja. 

Kebetulan sekitar 2 minggu yang lalu saya ada perlu ke dokter tjut untuk nemenin saudara. Sekalian deh saya nanya ke dokternya kulit saya bermasalah atau tidak. Dokternya bilang kulit saya bagus-bagus aja, ga ada masalah. Menurut beliau jenis kulit saya normal yang cenderung kering. Dan untuk jenis kulit seperti itu tidak disarankan untuk mencuci muka dengan segala jenis sabun muka. Cukup dengan cleansing milk dan air saja. Berarti bener kan selama ini saya gak pernah cuci muka pake sabun, cuma air wudhu dan mandi aja ;p. hahaha. Toner juga tidak disarankan untuk kulit yang cenderung kering. Pelembab dan sunscreen harus dipakai. 

Tanggal 16 April 2014, saya dan adik ke Plaza Senayan dan tertarik untuk nyobain Magic Ring Skin Analysis di SK II. Tesnya gratisss koq. Gak perlu beli produk dulu juga. Langsung datang aja ke counter SK II yang punya alatnya. Setauku ada di PS atau PIM. Tes ini dilakukan untuk tau gimana usia kulit kita berdasarkan 5 dimensi kulit, yaitu texture refinement, radiance enhancement,spot control, wrinkle resilience, dan firmness power.
 



Prosesnya tesnya juga gampang dan cepet, cuma ditempelin alat ke kulit muka 2x, 1x untuk  keseluruhan, 1 lagi khusus untuk ngeliat aura. Daaannn surprise dengan hasilnyaa karena kulit muka saya 11tahun lebih muda!! yayyy!!


Kaget dan ga percaya sih liat hasilnya. Too good to be true. haha. Soalnya ga berasa ini kulit muka udah bagus. Tapi ya memang selama ini gak ada masalah yang gimana-gimana banget sih. Masalah utama kulit muka saya memang kantong mata yang hitam banget.

Adik saya juga ikut nyobain skin analysis dan hasilnya masih lebih mudaan kulit muka saya *ceritanya bangga :p*. Tapi kulit muka dia juga masih lebih muda dari umur aslinya sih. Sepertinya yang ngebuat kulit muka saya lebih muda karena saya jarang banget make up, sedangkan adik saya cinta banget sama make up. haha




Saya jadi pengen cek di counter SK II lainnya untuk tau hasilnya bakal sama ga ya :p haha. O iya, saat nyobain tes ini kebetulan saya bare face, no make up at all. Cuma FTE dan sunblock aja. Sedangkan adik saya pakai BB Cream. Kalau kata BAnya sih saat tes ini bisa dalam keadaan bermake up ataupun tidak.

Ngomong-ngomong SK II, sejauh ini saya sudah mencoba beberapa produknya, yang udah hampir sebulan di coba sih Facial Treatment Essence (FTE). Tentang produk SK II akan saya bahas di postingan terpisah aja yaa.

Yang jelas sebelum menentukan mau pakai skin care apa, cari tau dulu jenis dan masalah kulit kamu. Kalau perlu konsultasikan dulu ke dokter, atau cek kulit di beberapa counter skin care seperti SK II. Kalau gak salah dari brand lain juga ada yang menyediakan alat untuk skin test. Selamat mencari tau :)

You Might Also Like

4 comments

  1. Fikaa..

    aku juga gitu, soalnya selama ini udah pake 2 dokter, dan hasilnya dua-duanya akhirnya gagal total, setelah beberapa tahun pake, wajahnya bukan makin bagus tapi makin merah-merah, jadilah berhenti skr pake perawatan dokter.. kayaknya SK II bagus yaah, tapi mahal ga sih fik? kamu cobain gih Fik, kalo berhasil aku mau juga ah nanti :P wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mahaaalll maa. hahaha. jadi mending coba product samplenya aja klo mau coba. sayang banget klo langsung beli produk di counter dan ternyata ga cocok.
      nanti aku buat reviewnyaa. ditunggu postingannya yak :D haha

      Delete
  2. Halo Fika..! Random banget lagi googling soal dr.tjut nurul terus nemunya di blog dirimu.. :)
    Fika,punya nomor/alamat praktiknya dr tjut nurul yang di tebet nggak? Pengen coba ke dia, tapi agak malas kalau harus ke rscm hehehe.. *dan gw ga punya nomor lo* :"/
    Makasih yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiii laraaasss. gw ga punya no dr tjut euy. pernah ada kartu namanya tp ntah dimana. dia praktek di tebet tiap kamis klo ga salah. Tau Mc D atau rumah cantik citra ditebet ga? sederetan sama itu ada kimia farma, tempat prakteknya masuk dijalan yg sebelah kimia farma itu laras. klo mau nanya2 lg email ke gw ajaaa. lbh cpt blsnya drpd di blog. hehehe

      Delete

I really appreciate every single comment that you left in my blog..Do not hesitate to say anything..but, please use a proper word :)